Bab 13 [ Howard's Royal Headquarters ]

13 3 5
                                    

***

Aku mencintainya walaupun bahagianya bukan karenaku..
-Astrophile de Zephyr Erlos

***

***

'Luke,

Pasukan Cather tiba-tiba diserang oleh pasukan Howard. Padahal mereka pergi melewati jalur rahasia kekaisaran.

Aku curiga ada pengkhianat diantara kita yang membocorkan jalur tersebut. Kamu cobalah untuk menyusup kedalam pasukan Howard untuk mencari tahu penghianat itu, Federic sepertinya harus tetap berada di istana kekaisaran untuk saat ini untuk menjaga ayahanda, dan aku juga sepertinya akan sebentar lagi berada di kekaisaran. Ku serahkan padamu, kawan!

Astrophille de zephyr erlos.'

***

"Bagaimana denganku Pangeran?"tanya Federic yang masih berada di samping Astrophille Ketika ia menulis surat tersebut untuk Luke.

"Kau bisa menyusulnya setelah Callix ke sini"ucap Astrophille dengan penuh pertimbangan.

Federic pun lantas meninggalkan Astrophille ditempatnya berdiri dan pergi entah kemana. Dan tinggallah Pangeran itu sendirian mengambil secarik surat yang belum ia baca. Begitu ia melihat pembukaan surat tersebut, ia hanya terdiam.

'Teruntuk yang mulia putra mahkota

Astrophille De Zephyr Erlos,'

"Ah, sudah begitu lama aku tidak melihat tulisan tangan ini.."gumam Astrophille.

'Halo Pangeran? Bagaimana? Apakah anda baik-baik saja di medan perang? Saya yakin anda tidak akan memikirkan bagaimana reaksi saya ketika membaca surat anda.'

"Tidak. Aku tahu, kau pasti kesal padaku. Maaf helena, aku sungguh tidak akan rela pergi jika kamu mengantar kepergianku." monolog Astrophille yang sekarang sudah duduk dibangku kamarnya.

'Pangeran, kau tahu? Sejujurnya saya tidak peduli apakah pangeran akan memberi tahu saya terkait masalah debutante saya atau tidak. Saya hanya ingin berbincang saja dengan anda..namun, anda meninggalkan saya sendiri disana.'

"Ah, masalah itu..aku memang bersalah padamu, Helena. Sejujurnya aku menyesal telah meninggalkanmu disana sendirian" sambung Astrophille yang masih bermonolog.

'Kali ini isi suratmu cukup singkat ya? apakah karena sudah tidak ada yang ingin anda sampaikan?'

"Bukan begitu, hanya saja terlalu banyak penyesalan yang tidak bisa aku tuliskan, Helena.."

'Pangeran, saya harap anda dapat Kembali dengan selamat.'

"tentu saja, apapun untukmu.."

'Salam hormat, temanmu

Helena Cather'

"Apakah akan tiba saat aku tidak lagi menjadi temanmu? tidak bisakah kita menjadi sepasang kekasih?"tanya Astrophille dalam hati. Senyum nya getir tatap surat ditangan.

Disisi lain, di markas pasukan Howard.

Putri Oceana turun langsung ke Medan perang begitu mengetahui keberangkatan bantuan untuk pasukan Erlos.

Helena:The Fading LightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang