APA sih yang lebih baik dalam dunia perkuliahan, selain dosen sudah janji akan masuk, lalu ketika sudah lama menunggu dia mengabarkan tidak bisa mengisi pertemuan kali ini?
Sebagian mahasiswa mungkin kesal, tapi sebagian besar mahasiswa lain umumnya senang. Termasuk di jurusanku sekarang. Terlebih sudah kukatakan di awal bahwa semester sekarang bebannya tidak seberat dua tahun pertama kita berkuliah, istilahnya sudah diizinkan leha-leha sedikit lah, jadi sudah bisa senyam-senyum melepas jas lab yang sesekali masih menjadi dress code kita jika kegiatan harus dialihkan di gedung bekas STOVIA sana.
Paling yang sedikit berat, karena kegiatan kuliah kita yang sudah pindah saja ke gedung Rumpun Ilmu Kesehatan di kampus utama Depok, rasanya aku yang domisilinya di Jakpus ingin sekali memindahkan atap rumahku ke Depok, supaya tidak bolak-balik lagi. Beruntung karena teman-temanku semuanya berhati baik, jadi aku kadang dijemput atau kita sama-sama naik MRT.
“Enak bener kagak ada dosen, ngapain nih kita?” suara Dion mengisi ruangan yang rasanya bebas mau diapakan. Lagian ada ya anak-anak kedokteran begini, bukannya galau tidak mendapat asupan ilmu, malah senang, haha.
“Pulang woi, pulang!”
“Jangan langsung pulang dong, kesian yang handphone-nya cuman diisi SMS operator. Mainlah dulu, sekalian nunggu info kali aja Pak Agus kirim pesan, kan,”
“Tiktok woi, tiktok,”
“Boljug tuh, tareeeek maaang! Install cepetan!”
“Sinting temen-temenmu, Fah,” seru Ega tidak habis pikir tingkah Dion dan konco-konco cowoknya yang gila, belasan kawanan lelaki dari yang kalem sampai yang mulut simpanannya ada tujuh diajak kumpul semua.
“Hash, nggak seneng gua yang joged-joged, entar jiwa pantura gua nggak pengin berenti lagi,”
“Kagak seru dong kalau jual tampang sama jas lab doang, netijah tuh senengnya kalau tampang dan jiwa humorisnya dapet. Banyak yang repost entar, mau terkenal kagak lu?”
“Nggak ah, lu aja sendiri,”
“Alah, jaim bat jadi nack-nack pre-klinik, cepetan deh sini!”
“Dion maksa amat pengin terkenal ya, wkwk,”
“Dah, bantuin aja dah, kesian. Jadi gimane?”
“Bentaran nih kita pilih dulu. Ini kali ya, seru nih, cintaku bukan di atas kertas. Cuman keknya gua belibet juga kalau jogednya mesti begini amat, wkwk,”
“Gini deh, kita asal rusuh aja, abis tuh ujungnya lu pasang dah semua senyum fakboy lu pada. Dijamin, ampe nyebrang Instagram, Twitter, ke mane-mane pun bakal viral,”
“Iye viral, nama kampus apa kabar?”
“Ya kan have fun doang, mengisi jam kosong. Cepetan dah, sesuai rencana ya, gua ngitung sampai tiga, langsung semuanya rusuh,”
“Gladi kotor dulu kenapa! Bingung gua rusuhnya gimana?”
“Sini, sini dah gua atur lu pada,” Sandra akhirnya datang menengahi mereka, anak-anak perempuan sisanya sudah cekikikan dengan menyetel kamera ponsel masing-masing siap merekam mereka, tidak terkecuali aku yang sedari mereka cekcok sudah terpancing gelak lucu menonton aksi gila mereka.
“One, two, three. Cintaku bukan di––”
“Oh tidaaaaak!!! Nggak mau gua diginiin!” Stev menarik diri dari gerombolan, dia kelihatan jijik dengan gerakan Dion yang sudah seperti jebolan dancer acara dangdut.
“Lah terus lu maunya yang gimana?”
“Yang nggak usah gini-gini juga. Cari aja yang lain, nggak kasian apa lu liat Dito yang kalem gitu lu suruh goyang ngebor? Yang lain pokoknya!!!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Nggak Mau Pacaran Lagi
Teen FictionIni hanya kisah perbucinanku yang begitu mencintai Lintang, meski ... dengan jalan yang salah :) -Ana 🎀 Aku yang terbekali dengan keluarga berlatar religius serta pendidikan kedokteran membuatku merasa dibentuk menjadi pribadi yang harus siap dala...