Move On: Revan & Latifah

69 7 7
                                    

MASIH di silabus metabolik endokrin.

Benar-benar seru simulasi atau sandiwara dokter-pasien metabolik endokrin tadi, rasanya aku sudah menjelma macam dokter spesialis penyakit dalam yang siap menempuh sekolah magister, aslinya … sampai sarjana saja masih setengah jalan.

Luruh punggungku di kursi jok menghadap Tifah dan Revan di depanku. Sebelum pulang kita memang berencana mendiskusikan laporan di kafe langganan, kebetulan kami satu kelompok di simulasi tadi, tapi entah kenapa pulang bersama dua makhluk ini perasaanku jadi tidak enak, tahu kan maksudku? Kalau dengan mereka bawaannya ujung bahasan mereka tidak akan lepas dari perghibahan yang akan dikupas tuntas setajam … pecahan kaca biuret.

Wkwk.

Seperti sekarang, tadinya masih bahas pembagian laporannya akan dikerjakan siapa saja, tiba-tiba melenceng ke beauty vlogger yang katanya ajaib me-make over dirinya bak tokoh fiksi yang hidup, kemudian Lathi Challenge yang mendunia, sampai Maudy Ayunda lebih cantik tanpa make up pun diurusi semua.

Maksudku kaitannya dengan materi endokrin apa?

“Intinya, gua cuman mau nanya, Rev, menurut lu nih, ya, sebagai cowok, cewek cantik itu mesti yang gimana sih? Perasaan gua udah cantik loh, bisa make up, followers Alhamdulillah, tapi cowok yang nyangkut masa pada nggak tahu diri semua. Gua kurang ape sih ampe hobi banget disia-siain?” demo Tifah  di sampingnya.

“Makanya kalau ada yang nembak jangan langsung diterima. Lu mah cakep dikit, goyah!” Revan meledek sebal.

“Ya kalau udah nyaman, gua bisa apa?”

“Percuma nyaman kalau di awal doang! Nih ya, gua kasih tips, kalau emang lu pengin nyari yang setia, awal-awal lu tes aja mau nggak diajak nikah, kalau––”

“Nggak ah, gua belum mau nikah, gua masih pengin menikmati masa muda gua,”

“Lu denger gua dulu, astagfirullah…! Nih perempuan satu bingung dah pengin diajarin!” dumel Revan jadi naik pitam disela, Tifah mendengus pasrah di sebelahnya, dan aku di belakang sini bisanya hanya menyimak, takut tiba-tiba melenceng ke aibku juga.

“Ya udah, ape?”

“Ibarat nih ya, kalau nikah aja dia nggak mau, berarti dari awal lu udah niat bakal ditinggal suatu hari nanti. Tapi kalau dia mau terima, sekalipun ngetes doang, berarti tuh orang serius sama lu,”

“Gimana kalau dia beneran serius?”

“Ya bagus, lu kan nyari yang setia,”

“Ya nggak gitu juga konsepnya, Rev. Gua bilang gua belum mau nikah, lu mah, ih!” dumel Tifah ikut sebal.

“Berarti elu yang nggak serius, jangan nanya gua kalau gitu. Tanya tuh ke diri lu, lu mau sampai kapan main-main dan dimainin?!”

“Lu kok ngomongnya gitu sih?”

“Eh, gua kasih tahu, ya, laki itu jarang banget ada yang setia. EMPAT dari LIMA laki-laki pasti selalu punya pikiran buat selingkuh alias memperbaharui pasangannya, mau dia udah beristri apalagi belum. Lu kalau udah ngebosenin siap-siap aja dibuang, kalau udah nggak menarik, nggak menantang, udah digampangin, siap-siap aja didepak. Tuh, Ana … lu tanya deh dia kalau nggak percaya, selama dia pacaran mustahil dia nggak pernah diselingkuhin!” tantang Revan.

“Beneran, Na?” Tifah jadi benar-benar penasaran.

“Kata Ustad Felix, kalau bukan karena Allah, nggak ada alasan yang bisa buat pasangan tuh bertahan,” jawabku.

“Tuh, itu maksud gua. Ana aja udah sampe nyanyi romeo Juliet, lewat! Apalagi lu doang? makanya, lu nggak usah nyoba-nyoba deh kalau nggak pengen berakhir kaya Ana. Udah nyangka jodoh, ujung-ujungnya putus juga,”

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 18, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Nggak Mau Pacaran LagiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang