Anak Baru

2 0 0
                                    

Didalam kelas terlihat Arga sedang duduk sembari membaca buku pelajaran,tiba-tiba ada seseorang datang dari jendela kelas nya."Hei, ini kunci motor kamu kan?" ternyata itu Eva, ia tiba-tiba mengintip dari jendela dan memberikan kunci motor Arga yang tertinggal."Untung Aku yang nemuin, kalo gak pasti ilang." Tambah Eva sembari tersenyum lalu menghampiri Arga ke dalam kelas."Makasih, ya sayang." Jawab Arga.Arga tak seperti biasanya seperti ada yang berubah dari dirinya, tapi Eva tak begitu memperhatikannya." lagi baca apa?" Eva menanyakan buku yang sedang dibaca Arga."Ouh ini, buku asteorologi." Jawab Arga."bentar lagi bel,aku masuk dulu ya." Tegas Eva lalu ia meninggalkan Arga,tak lama bel pun berbunyi." Selamat pagi Anak-Anak." Sapa salah satu Guru sekaligus wali kelas yang baru namanya Pak Anggit."Selamat pagi, Pak." Jawab para murid serentak."Hari ini, kita kedatangan murid baru." pernyata'an Guru itu sontak membuat penasaran para murid."Silah kan, masuk." Lalu dari pintu kelas, datang lah seorang perempuan dengan rambut panjang terurai dan orang itu seperti tak asing di mata Arga.Ya, benar saja Dia adalah Rita."Perkenalkan nama saya Rita Angreani, saya pindahan dari SMA  Harapan Bangsa.Semoga saya bisa diterima dengan baik disini.Terimakasih." Sekilah pernyata'an dari Rita."Ya, kamu duduk belakang kursi yang kosong." Lalu Rita berjalan menuju kursi yang kosong yabg tepar di belakang Arga sekaligus disebelah Choky, Lalu banyak siswa laki-laki yang menggodanya namun tak dihiraukan oleh Rita."Kenalkan, Saya Choky." Rita hanya tersenyum."Baik anak-anak kita lanjutkan pelajarannya." Lalu pelajaran dimulai.Setelah satu jam kemudian pelajaran selesai dan  bel istirahat pun berbunyi."Baik anak-anak kita lanjut dipertemuan selanjutnya." Lalu Pak anggit pergi dan kelas bubar."Ga, tunggu." Rita mencoba menghentikan langkah Arga."Ada apa?apa tujuanmu datang kesini." tanya Arga dengan nada datar."Aku cuma, ingin dekat denganmu." tiba-tiba Chocky datang."Hei kalian, sudah saling mengenal ya? tanya Choky penasaran."Iya, Arga menolongku dulu waktu di cegat preman." Jawab Rita, tapi seketika Arga langsung pergi."Ouh begitu, ya Arga emang suka menolong orangnya." Chocky tertawa."Arga mau kemana sih?" tanya Rita penasaran."Ouh itu, dia mau nyamperin pacarnya di kelas sebelah." pernyata'an Choky membuat Rita berubah expresi."Sudah punya pacar,ya?" Rita berbicara dalam hati."Ouh, begitu." jawab Rita."Rita mau gak, kekantin bareng aku?" Ajak Chocky."Boleh, kebetulan aku lapar juga." Rita tertawa kecil."Wah, beneran nih?" Tanya Choky mengulang."iyah." Jawab Rita lagi. Lalu mereka pun pergi kekantin, dan  Rita melihat Arga sedang duduk bersama wanita.Apakah wanita itu pacarnya Arga pikir Rita, dengan sembari duduk dan bertanya pada Choky."Apakah wanita itu, pacarnya Arga?" Tanya Rita."Iyah, itu namanya Eva." Jawab Choky. Tiba-tiba Boby dan Desta menghampiri mereka."Wah, ada anak baru nih." Ucap Boby." Kenalin dong Chok." Ucap Desta."iya, kenalin ini Rita baru pindah tadi." jelas Choky pada kawan-kawan nya ini."Aku Boby." sambail bersalaman."Aku Desta." Sambil bersalaman."Aku Rita." sambil bersalaman.Disisi lain Arga dan Eva sedang mengobrol, mereka terlihat serius."Gimana dikelas baru?" Tanya Eva sembari meminum Es jeruk yang dipesannya tadi."Baik, gak ada masalah." Jawab Arga."Aku dengar ada anak baru ya, dikelas kamu." tanya Eva penasaran."Tau dari mana?" tanya Arga."Dari Rani." Jawab Eva."Ouh,iya tuh orang nya." Sambil nunjuk ke arah Rita berada,Eva pun menengok."Dia kenal sama kamu?" tanya Eva penasaran."Iya,beberapa hari yang lalu aku pernah nolongin dia dari para preman." Jawab Arga."Jangan mikir yang aneh-aneh."Tambah Arga menjelaskan.Ya begitulah kalo perempuan lagi cemburu suka nanya-nanya yang gak perlu sebenarnya, Arga yang menyadari dirinya sedang dicurigai langsung menjelaskanya secara detail agar tak terjadi kesalahpahaman."Mau makan apa?" Biar aku pesenin." Tanya Eva pada Arga."Mie  ayam ajah." Jawab Arga lalu Eva pergi untuk memesan.Sembari Eva sedang memesan makanan Arga menoleh ke Arah Rita yang sedang di kerubungi oleh Boby,Choky dan Desta.Mereka sedang berbincang-bincang emtah apa yang mereka bicarakan, Arga tak bisa mendengernya karena posisi nya terlalu jauh.Arga kembali ke posisi semula dan Eva datang menghampirinya dengan membawa satu bakso untuk dirinya dan satu mie ayam untuk Arga."Selamat, makan." Eva memulai, pertanda makanan sudah siap untuk dimakan.Setelah itu mereka kembali ke kelas masing-masing karena bel sudah berbunya.Dikelas Eva, masih dinggangu oleh anak berandalan itu namun tidak di hiraukan oleh Eva.Tak lama ada anak baru juga di kelas Eva."Selamat pagi anak-anak, hari ini kita kedatangan anak baru,silahkan masuk." Kata Pak Tio membuka kelas."Selamat pagi semua, perkenalkan nama saya Rizky mandala saya pindahan dari Ansterdam high school di new york." Ternyata itu adalah teman masa kecil Eva, dan ia berpisah waktu ia Smp Rizky dan keluarga nya pindah ke luar negri tepat nya di kota New York."Ok Rizky kenapa kamu memilih bersekolah disini, bukan kah disana lebih menyenangkan?" Tanya pak Tio." Saya memutuskan untuk bersekolah karena rindu dengan seseorang, dan sudah lama sekali tidak bertemu." Anak-anak saling bertanya dan sedikit gaduh." Bagitu ya, oke silahkan duduk." Lalu Pak Tio melanjutkan kelasnya, Rizky berjalan menuju tempat duduk yang tak jauh dari tempat Eva."Masih inget aku?" Tanya Rizky pada Eva."Kamu Rizky yang dulu rumah nya disamping aku kan?" Tanya balik Eva."Iya, apa kabar Va?udah lama ya kita gak ketemu." jawab Rizky." Baik kok, kamu apa kabar?" jawab Eva.Lalu Rizky menceritakan kedatanganya tadi pagi.Pagi sebelum nya,Rizky mencari rumah Eva karena Rumah yang dulu sudah tidak ada.Setelah mencari akhirnya ketemu."Assalamualaikum." Salam Rizky sambil menunggu diluar."Walaikumsalam." Jawab Fatimah."Masih inget saya Bu? ini saya temen waktu kecil nya Eva yang dulu suka maen sama Eva waktu rumah yang disana." Fatimah mencoba mengingat."Ouh iya, yang rumah nya di sebelah kan ya?" Tanya Fatimah menyakinkan."Iya, Bu.Eva nya ada bu?" Tanya Rizky."Eva nya sudah berangkat sekolah dek." Jawab Fatimah."Ouh kalo boleh tau nak Rizky pulang kapan dan sekarang tinggal dimana?" Tanya Fatimah."Di seberang komplek sebelah Bu, iya baru tadi pagi malam sampai.Kalo boleh tau Eva sekolah dimana Bu?" Tanya Rizky."Di SMA Nusa Bangsa." Jawab Fatimah."Ouh begitu, iya kebetulan saya juga mau meneruskan sekolah disini saja, bosan disana terus." jawab Rizky.Begitu kira-kira isi Cerita yang di ceritakan Rizky kepada Eva.Mereka pun mengobrol tentang masa lalu mereka ketika waktu smp.Rizky adalah teman masa kecil dari SD sampai SMP lalu keluarganya memutuskan untuk pindah karena ada urusan kerja'an.

Jakarta Sad Story Series "Dear Mantan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang