Pulau Dewata

0 0 0
                                    

Paginya, Arga terlihat sedang bersiap-siap mandi sedangkan Clara masih tertidur."Bangun sayang, dah siang." Ucap Arga sembari mencium kening istrinya itu, Clara hanya mengeliat.Arga pergi ke kamar mandi, membiarkan Clara yang masih tertidur.Setelah Arga pergi lalu Clara bangun, dengan mata masih setengah terbuka.Tak lama Arga pun selesai, Lalu gantian dengan Clara.
Sambil menunggu Clara Arga yang sudah mengganti bajunya itu keluar kamar, menghirup udara pagi sambil menyalakan Rokok lalu menghisapnya.Setelah sekitar lima belas menit Clara pun keluar kamar dengan pakaian yang kekinian yang tidak terlalu terbuka, Lalu mereka turun ke lantai bawah untuk bersarapan sebelum jalan-jalan.
Tak lupa mereka mengunci kamar mereka agar  aman, dari tindak kejahatan.Hari ini mereka sarapan dengan menu yang terkenal dan banyak di minati restoran ini, mereka makan dengan sangat lahap dan banyak tentunya karena perjalanan akan memakan waktu yang cukup lama di luar ruangan.
Setelah sarapan, mereka bersiap-siap menuju mobilnya yang terparkir dengan aman di tempat parkir khusus tamu yang ada di garasi di samping hotel.Tempat pertama yang mereka kunjungi adalah wisata Ubud.
Ubud adalah tempat wisata dan kawasan pariwisata yang populer dan menarik di pulau Dewata Bali, termasuk wilayah wisata Bali Tengah. Ubud populer karena alam indah dan menghasilkan karya seni lukis, patung, tari, seni ukir termasuk berbagai seni musik tradisional yang terjaga dan berkembang lestari sampai sekarang. Kawasan pariwisata Ubud ini menawarkan juga pemandangan alam indah pedesaan dan sejumlah hamparan sawah berundak atau sawah terasering tersaji dan beradu serasi dengan budaya seni yang ada di sini. Destinasi wisata Ubud menjadi salah satu tempat dan tujuan tour selain pantai di pulau Bali.
Ubud sendiri yaitu sebuah kota kecamatan yang menjadi wilayah administratif Kabupaten Gianyar. Tempat ini sudah terkenal dari tahun 1930 sebagai desa penghasil seni dan wilayah pedesaan yang asri, menyuguguhkan budaya Bali sesungguhnya dengan nuansa alamnya indah berhawa sejuk. Sekarang ini berbagai aktivitas menarik bisa anda nikmati di kawasan Ubud dan berkembang menjadi kawasan pariwisata dan sejumlah destinasi wisata alam dan budaya yang menjadi destinasi tour populer di pulau Bali.
Setelah perjalanan kurang lebih setengah jam dari hotel, mereka pun sampai di ubud mereka melihat-lihat ke galeri seni yang ada disana dan membeli salah satu karya seni sebagai oleh-oleh untuk Jodi.Karena Jodi suka dengan patung, mereka pun membeli patung yang indah itu setelah itu mereka membeli lukisan dengan lukisan mereka berdua yang menjadi objeck nya dengan baground pemandangan.Mereka juga membeli manik-manik yang khas dari daerah sana, setelah itu mereka menuju pantai Lovina.
Pantai Lovina dikenal sebagai salah satu objek wisata populer di Bali Utara. Pantai ini terletak di Desa Kalibukbuk, sekitar 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Tidak seperti kebanyakan pantai di Bali yang memiliki ombak besar, ombak di Pantai Lovina cukup tenang. Oleh karena itu, sangat cocok bagi kamu yang ingin berenang atau sekadar main air di pinggir laut dengan aman.
Tak hanya sekadar memiliki daya tarik wisata alam, Pantai Lovina juga menawarkan berbagai hal menarik yang dapat membuat liburan kamu semakin seru. Terlebih, di sekitar Pantai Lovina juga terdapat beberapa objek wisata lain yang sayang apabila di lewatkan.
Di Bali, kita bisa melihat atraksi lumba-lumba di habitatnya kalau bukan di Pantai Lovina? Lumba-lumba inilah yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Lovina. Di sini, kawanan mamalia laut yang sangat cerdas ini hidup dengan bebas. Lumba-lumba di Pantai Lovina telah dilindungi oleh peraturan pemerintah setempat, sehingga tak ada yang boleh menangkap atau menjualnya.
Untuk bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di tengah laut, kamu harus menyewa perahu khusus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Satu perahu bisa menampung 4 – 5 orang, dengan biaya sekitar Rp60.000 per orang. Nantinya, perahu akan membawamu ke area lautan yang biasanya banyak bermunculan lumba-lumba.
Idealnya, lumba-lumba di Pantai Lovina muncul saat pagi hari, tepatnya sekitar 06:00 – 09:00. Oleh sebab itu, kamu wajib datang sebelum jam tersebut agar bisa melihat momen spesial yang jarang ditemukan di pantai kawasan Bali lainnya.
Setelah melakukan perjalanan kurang lebih setengah jam, mereka pun sampai dan mereka ditawarkan untuk melihat atraki lumba-lumba yang terkenal.Mereka pun masuk dan membayar tiket, sebelum melihat atraksi lumba-lumba mereka pun berfoto dahulu dengan tugu yang berdiri tegak menjulang ke atas dengan monumen ikan lumba-lumba sebagai lambangnya.
sembari melihat lumba-lumba yang sedang beraksi, mereka sambil memotret untuk mengabadikan moment yang langka ini.Setelah puas mereka pun melanjutkan perjalanan ke pantai kute bali yang sangat iconik dari pulau dewata, tak afdol rasanya jika berkunjung ke Bali tanpa singgah di pantai kute.
namun setelah melihat waktu, sepertinya tak sempat jika mereka pergi sekarang jadi mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan pada esok harinya.Setelah cukup puas bermain di pesisir pantai lovina, mereka pun pulang menuju hotel mereka.

******
Setelah pulang dari pantai lovina mereka menyempatkan untuk jalan-jalan malam di sekitar pantai lovina, mereka ingin mencicipi kuliner yang ada di Bali. Salah satu tempat makan yang ada di sekitar pantai lovina yang cukup terkenal adalah Akar Cafe,Salah satu kafe kecil di kawasan Lovina, tapi walaupun kecil dan sempit , pengunjungnya banyak.Menu andalan yang enak di Cafe ini adalah Spagethi nya, mereka pun mendatangai Cafe itu dengan perut yang lapar.
Setelah datang ke tempatnya, memang mempunyai struktur bangunan yang sederhana.Mereka mencoba menu andalan dari Cafe ini yang katanya enak banget, mereka pun penasaran se'enak apa makanan itu."Permisi, saya mau pesan sepagethi nya dua porsi yang pedas." Ucap Arga kepada pelayan itu."untuk minumnya saya mau Chocolate spread dua ya mba." Setelah itu pelayan pun pergi, walaupun tempat nya bisa di bilang sederhana dan sempit tapi menunya banyak banget yang di tawarkan disini dan harganya terjangakau sekali.
mulai dari menu sarapan, makanan utama sampe makanan penutup lengkap semua ada disini.Sembari mereka menunggu pesanan datang tak lupa mereka pun berfoto di Cafe untuk menyimpan momen indah ini bagi mereka, setelah hampir dua puluh menit menunggu akhrinya makanan pun sampai.Maklum di tempat ini sangat ramai pembeli jadi tak heran jika pesanan datang sedikit lambat.
Melihat tampilan dari spagethi nya seperti nya itu pedas sekali, namun mereka berdua menyukainya apa daya.Mereka pun mencobanya, sepageti nya lembut dengan rasa yang sensasi pedas nendang namun juga gurih jadi rasanya tidak hanya pedas.Mereka pun tampak kepedasan sa'at memakannya, namun mereka suka karena menambah gairah mereka.Setelah makanan habis, waktunya mencicipi minuman dingin yang nyes di mulut namanya yaitu Chocolate spread, bentuk nya kaya eskrim tapi kuah coklatnya banyak jadi minuman yang ada di mall-mall gitu.Begitu mereka mencobanya langsung nyes, rasa pedaa yang ada dimulut mereka pun seketika mereda berganti sensasi dingin menyegarkan.
Setelah kenyang Arga meminta bill/bone lalu membayarnya, setelah itu mereka bergegas untuk pulang karena hari menunjukan pukul delapan malam.Mereka ingin beristirahat,untuk menyiapkan energi untuk perjalanan besok ke pantai kuta.Mereka pun masuk ke dalam mobil lalu pergi meninggalkan Cafe itu, dengan perasa'an yang cukup senang mereka melanjutkan perjalanan untuk pulang ke hotel mereka.
Didalam mobil, Clara melihat-lihat kembali potrer mereka dari mulai mereka berada di kapal sampai di tempat wisata tadi.Didalam mobil mereka pun terisi penuh dengan sopenir-sopenir yang mereka beli untuk di bagikan ke orang terdekar mereka.Tak sengaja mereka melihat kake yang sedang berjalan, mereka pun menghampiri untuk memberikan makanan yang mereka beli tadi sengaja untuk berbagi.Mereka turun lalu Clara memberikan bungkusan makanan itu pada kake itu, lalu melanjutkan perjalanan kembali.
Setelah kurang lebih satu jam perjalanan, mereka akhirnya sampai dan memakirkan mobil mereka.Lalu setelah turun dari mobil mereka juga memberikan makanan, yang masih tersisa untuk di berikan pada karyawan hotel yang sedang jaga malam."Nih ada rezeky buat kalian mohon diterima ya." Ucap Clara, sembari memberikan beberapa bungkus."Makasih, mba,mas." Ucap salah satu penjaga itu.Mereka hanya tersenyum lalu mereka pergi ke kamar mereka, dengan perasa'an yang bahagia terlebih mereka masih di beri kesempatan untuk saling berbagi.
Didalam kamar mereka langsung membaringkan badan mereka yang terasa pegal, karena seharian jalan-jalan."Mana coba lihat, foto-foto yang tadi?" Ucap Arga sembari menyodorkan telapak tangannya."Nih." Ucap Clara, sembari memberikan ponselnya kepada Arga.Arga menggeser layar ponsel, sembari melihat satu-persatu Foto-foto mereka yang di ambil tadi.Clara merebahkan tubuhnya sembari memeluk Arga, mereka sama-sama rebahan.Clara memberi kode segera tidur."Nanti dulu, kamu duluam ajah. Aku belum ngantuk." Lalu Clara bertingkah manja membujuk suaminya itu untuk tidur bersama, Arga pun mengalah lalu mereka tidur bersama.Ya seharus nya seperti itulah sepasang suami istri, tampa dijelaskan pun kalian pasti tau apa yang terjadi selanjutnya.

Jakarta Sad Story Series "Dear Mantan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang