Honeymoon Arga

0 0 0
                                    

Sebulan kemudian.
Di kamar terlihat Arga dan Clara sedang beberes mempersiapkan rencana liburannya, mereka berencana untuk berlibur ke pulau Dewata sementara Jodi mewakilkan Arga di kantor.Ya ini adalah liburan pertama Arga bersama Clara sebagai pasangan yang sah, mereka terlihat sibuk."Sudah siap semuanya?" Tanya Arga pada Clara yang sedang merapihkan pakaian yang dimasukan pada koper kecil."Sudah dong sayang, kamu udah siap?" Ucap Clara sembari menutup resleting koper, yang berisi pakaian mereka berdua."Sudah, ayok." Jawab Arga, Kemudian mereka menju mobil yang berada di depan rumah.
Mereka berencana menggunakan jalur laut, tidak menggunakan pesawat karena Arga trauma dengan pesawat.Mereka juga berencana mengitari wisata yang ada di sana, seperti Ubud, pantai lovina dan pantai kute.Dalam perjalanan ponsel Clara berdering, itu adalah panggilan dari Ibunya yang berpesan untuk berhati-hati.Clara mengiyakan nasehat dari Ibunya itu, lalu menutup telfonnya.Setelah perjalanan hampir satu jam, mereka pun sampai di dermaga penyebrangan yang ada di tanjung priuk.Mereka memasukan mobil nya kedalam parkiran yang ada di dalam kapal, lalu mereka turun untuk bersantai di restoran yang ada di kapal.
mereka memesan makanan yang tersedia di resto tersebut, mereka menggunakan kapal Class A jadi kesan mewah pun ada disana.Mereka duduk disalah satu bangku yang masih tersedia,hari itu mereka tidak sendiri ada banyak penumpang yang memiliki tujuan yang sama dengan mereka.Tiba-tiba mereka dihampiri oleh pelayan, sembari memberikan sebuah menu makanan yang tersedia di resto tersebut."Silahkan ka, mau pesan apa?" Tanya pelayan itu sembari memberikan senyuman."Bentar, ya." Ucap Arga kepada pelayan itu sembari melihat-lihat menu apa saja yang mereka sediakan.Mereka pun melihat-lihat menu itu, lalu mereka memutuskan untuk memesan nasi goreng SeaFood dan dua Es jeruk.Lalu si pelayan mencatat pesanan yang mereka pesan, setelah itu pelayan itu pergi.Sembari menunggu pesanan datang, mereka berfoto dengan pemandangan laut yang luas di belakang mereka.
"Permisi." Sa'at mereka asyik berfoto sang pelayan pun datang, dengan membawa pesanan yang mereka pesan dan menaruhnya di atas meja mereka."Iyah, makasih." Ucap Clara kepada pelayan itu.Mereka pun menyantap hidangan yang di sajikan pelayan tadi, sembari membagikan nya di sosmed mereka masing-masing.Setelah menyantap hidangan itu sampai habis, mereka melihat ke sisi pagar pembatas kapal.Melihat ombak disertai angin yang cukup kencang, mereka berdiri dan mencoba menyatu dengan alam dan merasakan angin yang menghembuskan dan menyegarkan seluruh tubuh mereka.
satu jam pun berlalu, mereka berlabuh di pelabuhan yang ada di Bali.Mereka masuk ke dalam mobil dan memarkirkannya keluar dari kapal, sembari melihat pemandangan yang menakjubkan mereka keluar dari kapal secara perlahan.Tujuan pertama mereka adalah mencari hotel atau penginapan, karena hari sudah sore jadi mereka putuskan untuk beristirahat sejenak lalu melanjutkan perjalanan mereka esok harinya.
Setelah mencari hampir setengah jam, baru lah mereka mendapat penginapan yang cukup mewah dengan fasilitas yang megah.Mereka memarkirkan mobil nya di tempat parkir yang ada di penginapan itu, lalu mereka turun dari mobil menuju penjaga penginapan itu."Misi mas, saya mau Cek in untuk beberapa hari ada kamar yang masih kosong?" Tanya Arga sembari mengeluarkan dompetnya."Permisi, mas dan mba nya sudah menikah?karena penginapan kami melarang keras jika ada pasangan yang diluar nikah." Ucap penjaga itu."Sudah mas." Jawab Arga."Bisa tunjukan buku bukti nikahnya." Lalu Arga menunjukan buku nikah nya."Baik, silahkan masnya pergi ke kamar 203 nanti akan di tunjukan sama pelayan kami." Ucap penjaga itu, lalu memanggil salah satu pelayan untuk mengantar kami.Karena mereka masuk ke penginapan yang formal, jadi peraturan pun lebih ketat dan yang di perboleh kan menginap di penginapan ini hanya untuk yang sudah menikah.
Mereka pun pergi bersama pelayan yang diarahkan untuk menuntuk mereka, menuju kamar yang mereka pesan.Setelah beberapa menit mereka pun sampai di kamar nomor 203 yang berada di lantai atas."Makasih, Mas." Ucap Arga sembari memberikan tips untuk pelayan itu, lalu pelayan itu pun pergi meninggalkan mereka.
Didalam hotel/penginapan tersebut ada banyak fasilitas seperti, kamar mandi didalam kamar, ruangan yang cukup megah, kolam renang yang cukup luas dan ada pemandian air panasnya juga itu berlaku untuk semua penghuni hotel.Arga merasa lelah sekali ia ingin mandi dengan air hangat, yang berada tak jauh dari kamar mereka yaitu berada di lantai bawah tepat berada di belakang hotel.Clara pun ikut, suasana nya ramai karena penghuni hotel yang lain juga berada disana.
Mereka masuk ke pemandian air panas itu, ruangan nya juga cukup luas muat untuk lima puluh orang kira-kira dan cukup nyaman seperti pemandian air panas yang berada di jepang kalo melihat dari interior ruang nya.Disana terbagi menjadi dua ruangan yaitu ruangan untuk para lelaki, satu lagi khusus perempuan.Disinilah bedanya yang membuat para tamu hotel betah, sembari berendam mereka juga di beri semacam minuman hangat yang berkhasiat.
Setelah berendam kurang lebih satu jam, mereka pun beranjak dari pemandian itu.Badan mereka terasa sangat segar, lalu mereka beristirahat di kamar sejenak sambil menanti untuk makan malam.Waktu menunjukan pukul enam sore, lalu mereka memutuskn untuk solat berjama'ah.Setelah solat mereka bersiap-siap dan berganti pakaian untuk menuju ke sebuah tempat makan yang berada di lantai bawah, makanan disini pun khusus untuk orang yang beragama islam jadi semua makanannya hallal.
Setelah sampai mereka langsung menuju tempat duduk yang hampir penuh untung masih ada yang tersisa, lalu datang pelayan yang menanyakan pesanan."Sebentar, mas." Ucap Arga sembari melihat menu yang sudah ada di meja mereka."Kamu mau pesan apa?" Tanya Arga pada Clara."Aku bakso kuah pake lontong ya mas." Ucap Clara."Kalo Aku, Soto ayam pakai lontong." Lalu Sang pelayanpun mencatat pesanan mereka lalu pergi.
Malam yang cukup indah, karena resto nya berada di luar ruangan jadi para tamu bisa sambil menikmati panorama langit yang indah dipenuhi bintang-bintang serta dekorasi nya mirip seperti Cafe yang ada di jakarta dengan tambah lampu kelap kelipa di setiap ujungnya menambah keindahan.
Tak lupa sambil menunggu, mereka berfoto dan mengunggahnya di Sosmed mereka masing-masing.Sedang asyik berfoto tiba-tiba ponsel Arga berdering, ternyata telfon itu dari Jodi yang menanyakan kabar mereka."Wah, bagus sekali." Ucap Jodi melihat hotel itu."Kalian baik-baik saja kan disana?" Tanya Jodi memastikan."Iya, Pah.kami disini baik-baik saja kok." Jawab Clara menanggapi pertanya'an mertua nya itu."Mau di bawain apa Pah dari sini?" Ucap Arga."Terserah deh yang penting, oleh-oleh." Jawab Jodi sembari tertawa kecil.Mereka pun tertawa bersama, setelah itu tiba-tiba pelayan pun datang membawa pesanan mereka."Makasih." Ucap Arga sembari tersenyum kepada pelayan itu, setelah itu pelayan pun pergi dan mereka mulai menyantap makanan yang ada di depan mereka.Setelah mereka menyantap habis makanannya, mereka pun kembali ke kamar dan beristirahat.

Jakarta Sad Story Series "Dear Mantan"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang