16. Malam Berbintang

977 100 122
                                    

Besok malam, malam Minggu.

Malam Minggu malam yang panjang, malam yang asik buat pacaran ❎

Malam Minggu malam yang panjang, malam yang asik buat memperbanyak amalan ✅

🌝 Besok malam itu malam Nisfu Sya'ban 🌝

Ayooo searching di google,
amalan apa aja yang disarankan?

Atau udah pada tau?
Spill sini 👉🏻

Semangat nabung pahala 🤗🤗🤗✊✊✊

.
.
.

"Sya, Kakak boleh masuk?"

Jantung Yusuf berdegup kencang demi mengatakan kalimat barusan.

Dari dalam, istrinya menyahut setengah berteriak. "Boleh! Masuk aja, Kak! Gak dikunci!"


Yusuf mengembuskan napas, mencoba tenang. Dia menggeser pintu, melihat Aisyana yang tampak buru-buru memakai hijab instan.

"Mau ke mana?"

"Kakak, Sya mau ngambil Xióngmāo di tempatnya Kak Raja, terus mau bukain kado sama Anya sama Nadin. Bahaya nanti kalo kadonya Sya diambil sama mereka semua."

"Sekarang?"

"Iya, Kakak. Bolehin, ya? Makasih."

"Tapi- "

"Udah ya, Kakak. Sya ke kamar Anya dulu. Babay."

Aisyana secepat kilat berlari keluar kamar. Meninggalkan Yusuf yang menghela napas pasrah. Sia-sia gugup.

Yusuf memilih duduk di tepi ranjang, tatap matanya menyapu isi kamar sang istri.

Kamar Aisyana memiliki jendela yang mengusung konsep window seat dengan tambahan bench built in. Bagian atasnya dilapisi karpet berbulu, lalu diberi meja kecil dan beberapa boneka.

Itu tempat yang cocok untuk me time, sekedar membaca buku atau bermain ponsel sembari menatap taman bunga kesayangan Mama Aina di balik jendela sana, pasti menyenangkan.

Lanjut ke ranjang, bed cover-nya berwarna biru muda dengan renda putih. Selimutnya tebal dan berbulu. Ada banyak boneka lucu di atasnya.

Lemari baju yang pintunya full cermin, diletakkan di samping pintu berwarna merah muda. Pintu itu ditempeli stiker doa masuk kamar mandi. Jadi, itu pintu kamar mandi.

Meja belajarnya dilengkapi kursi game yang nyaman. Atas meja penuh alat tulis lucu.

Seperti, pulpen karakter Mickey Mouse. Sticky notes berbentuk jamur. Tipe x berkepala beruang madu. Kalender berbentuk Doraemon. Tempat pensil berbentuk buaya ... dan masih banyak lagi.

Dinding di atasnya ditempel sterofoam untuk memasang foto polaroid. Ada foto Aisyana saat masih kecil, fotonya bersama keluarga, hingga foto terbaru saat perayaan ulang tahun ke 20 kemarin malam.

Ada pula beberapa lukisan dalam figura berukuran 4×10 yang merupakan hasil karya Aisyana sendiri.

Langit-langit kamarnya diberi lampu berbentuk bintang-bintang kecil, menjuntai hingga 50 cm di atas ranjang.

Raden's Next JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang