(fb) puncak

279 24 5
                                    

Budayakan vote sebelum membaca!

☘ — 🆂︎🅾︎🅾︎🅽︎ 🆃︎🅾︎ 🅱︎🅴︎ — ☘

🔞tipis sih tapi

Bohong kalau habis UTS itu ada liburan, ada juga seminggu doang itupun ada tugas penggantinya. Acha badmood berat, dia memasukkan laptopnya ke dalam tas sebelum menjinjing koper kecilnya keluar. Dia dan teman-teman sekelasnya nekat liburan ke puncak hari ini.

"Udah sih, santai. Ga usah dikerjain sekarang. Masih ada besok," ujar Abdul yang kelihatan santai.

Perempuan itu mendengus, "Pala lu santai, tugasnya bikin makalah 10 biji anjir!"

Teman temannya yang lain emang ga kelihatan mikirin tugas itu, dan Acha yakin 80% dari mereka bakal ngejoki. Perempuan itu turun dari mobil yang dia pake sebelumnya, dia menunggu giliran ngambil kopernya yang besar.

Baru semenit di luar aja dia udah menggigil hebat, dasarnya cuacanya juga lagi hujan gerimis sih. Selma yang baru bangun terus turun dari mobil yang lain, pas dia ngeliat Acha, langsung lah dia samper itu bocah.

"Nunggu apa Lo?" tanya Selma.

"Koper gue anjir," keluh Acha sambil menggigil.

Selma menguap, membuat Acha menabok lengannya kencang, "Buset kudanil! Minimal tu ditutup kek mulut lu!"

"Sama temen sendiri juga!" Selma mendengus lalu berjalan ke dalam vila.

"Yeh, si anjir! Malah ditinggalin!"

Tersisalah Acha yang kesusahan mengangkat koper-kopernya. Untung saja jalanan menuju ke Vila sudah dikonblok jadi ga becek. Acha menarik kopernya dengan susah payah.

"Kasian banget anak SD? Mau kakak bantu, Dek?"

Acha mendengus, "Ga usah! Nyebelin lu!"

Raka ketawa ngakak, ngeliat Acha yang lagi sebel gini emang jadi mood booster banget sih. Disahutnya kedua koper itu dan dibawakannya ke dalam. Raka sendiri cuma bawa tas gendong yang ga terlalu besar.

"Lu mau liburan apa minggat sih?" tanya Raka yang berhasil mendaratkan kedua koper itu di kamar Acha.

"Mau minggat gue, udah sana keluar! Gue mau bongkar bongkar. Makasih ye, Bang Raka yang nyebelin kaya upil gajah!"

Raka tersenyum kecil dan megangguk. Dia pun keluar dari ruangan itu, memberikan Acha privasi untuknya bergelut dengan barang-barang pribadinya. Selma sendiri baru saja masuk dengan mulut penuh saos, yakin deh dia habis ngambil makanan di dapur.

"Koper Lo mana, Sel?" tanya Acha yang sedang menyusun baju bajunya di lemari.

"Masih di mobil. Males gue ngambilnya, ntaran aja deh. Kalo engga ya pinjem baju Lo aja," katanya santai.

Acha mendelik tidak santai. Dia melempar kepala sobatnya itu dengan gumpalan kaos kaki. "Ambil sono ih!"

"Males, Cha. Lu aja, ambilin Sono. Ntar gue jajanin di Indomaret deh, janji."

"Dih? Lo kira gue babu Lo apa?" sewot Acha.

Abis itu Acha melepas jaketnya dan goleran di sebelah Selma. Cewek itu menguap beberapa kali, "Gue mau tidur deh. Capek dari tadi di jalan ga bisa tidur."

Selma mengangguk,"Ya udah tidur aja. Ntar kalo udah mau makan malem gue bangunin."

Tapi bohong, soalnya Acha ga bisa dibangunin sama sekali, Selma sampe nyuruh beberapa temennya yang cewek buat bantuin dia bangunin Acha tapi gatot alias gagal total. Perempuan itu tidur dengan pulas. Mungkin sangking capeknya perjalanan berjam-jam.

Soon to be.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang