Budayakan vote sebelum membaca!
☘ — 🆂︎🅾︎🅾︎🅽︎ 🆃︎🅾︎ 🅱︎🅴︎ — ☘
Kelas masih ramai, para mahasiswa sibuk berembug mengenai ujian akhir semester yang akan diadakan dua Minggu lagi. Selma yang beberapa hari ini nggak duduk di sebelah Acha kini kelihatan lagi nempel ke bumil satu itu.
“Galau nih, Cha.”
Baru juga dibatin, udah ngeluh aja. Cewek disebelahnya itu bersungut-sungut, “Masa David bilang kalo dia ada gebetan di kelas lain terus dia mau ngejar gebetannya itu. Padahal kan gue selalu bareng dia selama ini, apa bagi dia gue ga kelihatan?”
“Ya mungkin aja dia lagi nguji Lo, apakah Lo tulus sama dia atau engga. Responnya gimana pas Lo nonton berdua kemarin?” tanya Acha mengingat status Instagram Selma beberapa hari lalu.
Mendadak Selma membuang muka, “Ga gimana gimana orang nontonnya bareng-bareng, Lo pas itu ga bisa gue hubungin anjir. Kemana aja Lo?”
“Gue balik, hehe.”
Perempuan yang lebih tua setahun darinya itu nampak memutar matanya malas, “Balik ga bilang-bilang, jangan-jangan lu dinikahin sama om-om ya?”
Tentu saja Acha langsung menggeleng kuat, “Ngaco bener! Lo kalo ngomong yang bener dikit dong, Sel! Ya masa gue sama om-om. Minimal ya yang kaya Mas Dikta lah!”
Selma mencubit lengannya, “Halu lu bisa dikurangin kaga?”
“Sebelum ngatain, ngaca dulu deh!”
Di tengah cekcok keduanya, beberapa cowok masuk ke kelas. Merek habis nyebat di luar, dan ada Raka salah satunya. Cowok itu mengambil duduk di sebelah Acha.
“Ciloknya enak, aku makan satu tadi.”
Ga ada angin ga ada hujan, tiba-tiba Raka memberikan seplastik cilok ke Acha. Dibilang aneh, ya aneh banget. Tapi gimana.
“Dih, yang dibeliin Acha doang!” sindir Selma.
“Elah, gitu aja iri! Beli sono, mumpung yang jual masih di depan!”
“Minimal jajanin kek!”
“Ga ada minimal minimalan, itu aja gue minta dibeliin Abdul.” Mendengar itu, Acha mendadak keselek cilok. Selma dan Raka yang awalnya berdebat ringan jadi pindah atensi ke cewek itu. “Kalo mau ngasih minimal beli sendiri dong, masa malakin orang! Nih, ga jadi gue makan!”
Dikembalikannya cilok itu ke Raka, Acha lantas kembali ngobrol sama Selma. Dengan watadosnya Raka menerima cilok itu dan memakannya sendiri sambil dengerin obrolan kedua cewek itu.
“Siang makan apa ya Cha enaknya?” Selma yang masih nempel ke Acha tampak mikir mikir.
“Lu lagi pengen apa?” tanya Acha balik.
“Mending beli nasi kuning,” ujar Raka.
Atensi kedua betina itu langsung beralih ke lelaki yang sedang mengunyah bola-bola kanji berisi daging itu. Ini orang kenapa deh, tau tau nimbrung, mana random banget. Selma yang pertama kali merespon kalimat Raka tadi, “Mana enak siang-siang makan nasi kuning?”
Lain halnya dengan Acha yang terus nangkep sinyal Raka itu dengan baik. Ini pasti Raka lagi ngidam.
“Ya udah ntar makan nasi kuning aja, di food court ada kan?” timpal Acha pengertian.
Lelaki itu mengangkat bahunya, “Ga tau. Kalo engga mending kamu yang masak aja.”
Berkat kalimat Raka itu, keadaan di antara mereka bertiga langsung sunyi. Acha kicep, sedangkan Raka keliatan bingung, emangnya ada yang salah ya? Saat itu Selma menatap kedua orang itu dengan pikiran mendalam.
“Jujur, kalian pacaran ya?!” hardiknya penuh curiga.
Sontak Acha menggeleng kuat, “Ngaco dih! Kata siapa? Gue sama Bang Raka kan temenan doang! Jangan asal nuduh dong!”
Yang kena sembur langsung mingkem, Selma ga berani ngebantah mulut Acha yang sudah mengeluarkan kata-katanya. Soalnya Acha semakin dipancing semakin pedes kalo ngomong. Jadi daripada dia kena skakmat, mending minta maaf.
“Ges, Metode Penelitian mandiri. Dosennya barusan chat gue. Ntar dikirimin token presensi pas jamnya,” ujar laki-laki dengan baju batik, namanya Denis. Di matkul Metopen emang dia ditunjuk jadi penanggung jawab.
Dengan senyum, para mahasiswa itu lantas beberes dan perlahan-lahan satu demi satu keluar dari kelas. Acha menggendong kembali tasnya, diikuti Selma yang memposisikan Tote bag nya di pundak.
“Crush gue ngajak makan soto nih, gue duluan ye.” Abis itu cewek dengan atasan pink itu ngeloyor pergi gitu aja.
Acha ga habis pikir, masih aja tuh orang mau. Dia terus berjalan keluar kelas dengan Raka yang mengekor di belakangnya. Perempuan itu agak bingung, ini kenapa diem mulu dah suaminya.
“Kenapa diem, Mas?” tanya Acha saat mereka udah memasuki parkiran. Lumayan sepi sih, jadi dia berani aja manggil Raka pake sebutan itu.
“Emang tadi aku salah ngomong ya? Kok Selma bisa bilang gitu? Padahal kan aku ga pegang-pegang kamu.”
Acha meringis, oalah gara-gara ini toh penyebab diamnya Raka. Cewek itu mengambil helmnya dan segera memakai pelindung kepala itu sambil menjawab kebingungan Raka,“Kalau di kampus, kita panggilnya jangan aku kamu. Ntar pada ngira kita ada hubungan apa apa. Lo gue aja kaya biasa. Tadi Selma juga pasti kaget dengernya. Kamu biasanya kan suka jahil ke aku juga, jadi mungkin dia agak curiga karena itu. Kamu jadi anteng gitu udah aneh di mata dia.”
Raka menghela napas,“Ya tapi kan kita udah—”
“Udah apa, Bang?”
Suara seseorang membuat keduanya jaw drop, Acha menelan ludahnya, dia memutar lehernya dan mendapati Abdul berdiri di sana. Anjrit betul, untung Raka belum selesai dengan kalimatnya.
“Kepo aja lu, Badak Antartika!” sewot Acha. “Sono balik ke kandang!”
“Yeeh, gue nanya juga sama Bang Raka. Napa elu yang miwir! Dasar Arwana betina!”
Cewek yang tingginya ga seberapa itu kelihatannya tersulut emosi betulan, dia langsung menuju ke tempat Abdul berdiri dan melayangkan cubitan maut di lengan atas Abdul yang membuat laki-laki itu mengaduh kuat. Raka angkat tangan saat Abdul melihat ke arahnya seolah minta tolong.
“Brutal bener jadi cewek! Kasian suami Lo besok, pasti jadi bahan samsak kalo Lo lagi kesel!” gerutu Abdul.
Mana bener lagi, batin Raka sebagai seorang suami yang tersakiti.
“Ga usah sok tau Lo! Mau gue pites hah?!”
Abdul bergidik ngeri, “Ga dulu, mending gue minggat!”
༺ 𝙩𝙤 𝙗𝙚 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙞𝙣𝙪𝙚 ༻
KAMU SEDANG MEMBACA
Soon to be.
Fanfiction[FOLLOW SEBELUM MEMBACA AGAR TIDAK KETINGGALAN UPDATE] --- "Pokoknya ini salah Mas Raka!" - Well, ga ada yang ga mungkin di dunia ini. Dan kehidupan yang penuh teka-teki, Raka aslinya masih pengin seneng seneng dulu. Tapi namanya ekspetasi, pasti se...