Budayakan vote sebelum membaca!
☘ — 🆂︎🅾︎🅾︎🅽︎ 🆃︎🅾︎ 🅱︎🅴︎ — ☘
Di tengah teriknya matahari kala itu, ada seorang perempuan yang tengah asik menikmati segar dan dinginnya es kelapa muda di bawah atap jerami yang menaungi warung tersebut. Acha lagi jajan sendiri, sekalian tadi abis pulang dari Gramedia buat baca buku sampel wkwk. Lumayan, hidup frugal.
"Mbak, denger berita belom? Anaknya Bu Tarno itu kemarin pulang malem banget, jam setengah 12 baru sampe rumah. Saya habis pulang mujahadahan ketemu di perempatan. Bener bener anak jaman sekarang ga tau aturan." seorang pembeli tiba-tiba datang sambil membawa bahan gosipan.
Si bakul es kelapa mengernyit, "Lho, itu anaknya yang katanya baru aja minta dibeliin motor baru itu kan, Bu? Wah, pergaulannya ga bener itu."
Acha yang nyimak diem diem mencerna perkataan ibu-ibu itu. Emang sih stigma masyarakat ke anak anak yang balik malem itu jelek, padahal ga semua jelek. Tapi ga bisa dipungkiri emang beberapa negatif sih.
Tiba-tiba ponselnya bunyi, dan satu pesan masuk.
Selma suka duda
Jangan lupa bawa uang besok
Selma suka duda
Tiket Lo udah gue bawainJadi, di kampusnya itu bakal ada semacam festival musik yang kebetulan guest starnya itu Jungkook sama IU.
Versi Indonesia.
Iya, Reza Darmawangsa sama Nadafid. Dan karena Acha ini gila K-Pop, dia excited banget buat nonton dan sempet hampir kehabisan tiket. Untung aja Temen dia jadi calo awowkkw.
Bukan Selma ya, tapi si Abdul. Nah karena Abdul ini lagi baek, maka dikasih murah lah buat Acha dan Selma. Hoki betul.
"Mbak, ini mau bayar es kelapanya. Sekalian ini sisa setengah, dibungkus ya mbak hehe."
Acha jalan ke arah si penjual sambil bawa gelasnya yang masih isi setengah lebih. Emang ni cewek susah betul kalo makan minum, kalo ga habis ya makannya lelet kaya ndoro ayu.
"Sudah, Ndhuk. Jadinya 6 ribu."
Dibayarnya tagihan itu dengan uang pas, Acha lantas meninggalkan gubug kecil yang digunakan buat jualan kelapa itu.
Sampai di kost, Acha segera membersihkan muka dan pergi mandi, soalnya udah sore juga. Abis itu dia skincare-an kaya biasa dan naik ke atap kost buat ngadem sambil nonton sunset.
Matanya menatap hamparan kota yang terbentang luas. Diam-diam dia sambil mikir besok bagusnya pake baju apa buat nonton festivalnya. Apa dia perlu pake yang mencolok biar diajak foto sama guest starnya, atau cukup yang simple aja?
Tapi pilihan akhirnya paling ga jauh jauh dari kaos item sih wkwk. Kaos item yang fit sesuai ukurannya, model crop tee dan juga celana training balon abu abunya? Atau pake jeans? Atau apa ya? Duh, jadi galau.
"Tau dah, ntar liat yang ada aja di lemari."
-
Hari telah berganti, dan tentu saja ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh Acha. Perempuan itu berakhir menggunakan rok tenis warna abu abu sebagai bawahan. Untuk melengkapi penampilannya dia ga lupa buat pake dempul dan lipen wkw.
Acha juga repot repot mencatok rambutnya yang panjang sepunggung itu. Abis itu dia pake kalung emas yang dibeliin Papa setahun lalu—kalo ga salah inget, dan ga lupa pake fake nails, soalnya dia males kalo harus ke salon dan manjangin kuku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Soon to be.
Fanfic[FOLLOW SEBELUM MEMBACA AGAR TIDAK KETINGGALAN UPDATE] --- "Pokoknya ini salah Mas Raka!" - Well, ga ada yang ga mungkin di dunia ini. Dan kehidupan yang penuh teka-teki, Raka aslinya masih pengin seneng seneng dulu. Tapi namanya ekspetasi, pasti se...