Buku
Benda itu sangat wajar berada di tangan gue. Setiap kali gue punya waktu senggang gue suka membaca.
Bisa dibilang hobi gue memang membaca. Hobi yang sangat bermanfaat bukan?
Bacaan gue gak jauh-jauh sama hal ilmiah. Gue pinter karena banyak baca buku. Sekolah kedokteran juga terasa mudah karena gue sering baca buku-buku punya papa.
Karena papa gue dokter hampir semua buku yang ada di rumah berkaitan sama kesehatan dan kedokteran.
Jadi begitulah asal muasal gue hobi membaca. Mata gue ini udah pernah sekali operasi lasik.
Waktu gue di Inggris, saat umur gue 21 tahun. Gue menjalani operasi buat mengurangi minus gue.
Selama ini gue jarang banget mau pakai kacamata. Paling sering lensa kontak. Minus gue enggak tinggi banget sebenernya tapi cukup menganggu.
Oke selesai pembahasan tentang hobi membaca gue dan dunia kedokteran.
Karena buku yang ada di tangan gue sekarang jauh banget dari topik itu.
Sebuah buku tipis yang berisikan tips memenangkan pertandingan catur.
Benar catur!
Kalian pernah mendengarnya?
Permainan papan strategi yang ngelibatin dua orang. Permainan yang dibuat untuk mengasah otak pemainnya. Ada bidak warna putih ada juga yang warna hitam.
Kalian nggak salah denger. Semalem kakek memberikan buku ini ke gue.
Kata beliau dia bakalan ngizinin gue nikah sama Lovely asal bisa menang sekali aja lawan kakek.
Aneh?
Tentu saja aneh!
Gue nggak paham sama perkataan aneh kakek. Tapi tetep gue baca tuh buku semalaman sampai selesai.
Buku tipis seperti ini nggak butuh waktu lama buat gue menyelesaikannya. Karena gue udah biasa baca ensiklopedia berisi 1000 halaman lebih.
Bukan kah ini konyol?
Di pagi yang cerah ini gue dan kakek sudah beradu catur di meja. Kita saling berhadapan dengan kotak permainan itu diantara kita.
"Bawakan tehku," dengan santai kakek memerintahkan pembantunya buat bawain teh.
Gue yang enggak santai karena udah dua kali kalah sama kakek. Padahal belum ada satu jam kita duduk di sini.
Gak mungkin banget gila!
Gue tipe yang cerdas bisa mengingat apa yang pernah gue baca apalagi gue udah nyelesain buku itu semalem. Harusnya mudah buat gue menang.
Lima menit, nggak sepuluh menit lah gue yakin bakalan menang dari kakek. Tapi kenyataanya gue kalah lima kali berturut-turut dalam waktu satu setengah jam.
Gila!
"Yang bener aja kek? Kakek ngajak si Julian tanding catur?"
"Emang ada yang bisa ngalahin kakek main catur?"
"Bisa-bisa sampai umur 50 tahun kagak nikah-nikah si Julian hahaha!"
"Ssst yang sopan, ini di meja makan."
"Kakek pasti cuma mau main-main kan? Nggak mungkin ada yang bisa ngalahin kakek."
Lagi dan lagi gue mendengar kalimat itu. Kemarin seharian penuh lalu pagi ini di meja makan juga.
Semua orang pada gak percaya gue bisa menang dari kakek. Emang belum untuk sekarang. Tapi siapa tau? Mereka terlalu ngeremehin gue.
Dikira gue mau nyerah apa?!
YOU ARE READING
LOVEIAN
RomanceHanya kisah percintaan dua anak manusia, Lovely dan Julian. Tentang bagaimana mereka saling berkenalan, terikat, menjauh lalu bersatu kembali. "Jadi gini, Love..." "Gabisa! Gue enggak bisa fokus nulis kalau kayak gini caranya kak Ian!" "Emang aku n...