"Ah... ternyata Ketua Qiao" Fang Duobing memberi hormat dan tersenyum melihat perempuan cantik yang kini duduk di sebelahnya.
"Tuan Muda Fang selalu memanggil Shi Shui dengan sebutan Jie Jie" tapi mengapa selalu memanggilku dengan sebutan resmi. Apakah aku tak pantas menjadi saudarimu?" Qiao wanmian berniat menggoda Fang Duobing.
Sejujurnya ini adalah ungkapan dari hatinya. Bagaimanapun, Fang Duobing adalah junior yang disayangi oleh orang-orang di Sekte Sigu. Mereka semua dekat dengannya karena selain hebat dan dapat diandalkan, pemuda ini juga adalah murid Li Xiang Yi. Seseorang yang senantiasa mereka hormati.
Sejak hari itu, kejadian 7 tahun yang lalu sifat Fang Duobing padanya dan Xiao Zijin terlihat sedikit menjaga jarak.
"Ahh tidak ketua, anda sangat baik, juga sangat cantik. Siapa yang tak ingin menjadi saudaramu? ". Inilah Fang Duobing, di mulutnya bertaburan kalimat-kalimat manis. Sulit sekali melihat hatinya yang sebenarnya.
Ia dekat dengan Shi Shui adalah karena sedari awal Shi Shui banyak berinteraksi dengannya. Sedangkan dengan Qiao Wanmian ini Fang Duobing merasa sedikit terganggu karena masalah Xiao Zijin pada 7 tahun yang lalu sebelum Li Lian Hua menghilang.
"Ahaha, kamu sangat pandai memuji...". Qiao wanmian tersenyum karena merasa ia sukses mengalihkan kesedihan Fang Duobing. Tak perlu banyak tanya, ia sangat paham apa yang dipikirkan anak ini.
"Oh iya, ketua.. ah jie jie... bagaimana keadaan Shi Shui Jie? Sudahkah ada kemajuan?" Fang Duobing kali ini bertanya dengan serius.
"Hhuhh" Qiao Wanmian menunduk menggelengkan kepalanya pelan. "Shi Shui masih belum sadarkan diri. Kemarin tabib dari banyak tempat sudah didatangkan. Bahkan tabib Iblis dari Aliansi Jinyuan. Tapi, belum ada kemajuan. Racunnya sangat parah. Mereka bilang mereka hanya mampu menahan nyawanya sampai 1 bulan jika belum juga menemukan penawar, maka kita hanya bisa merelakan. Maka dari itu Ketua Sekte dan yang lainnya memintaku mencarimu saat ini untuk berunding membahas ini". Qiao Wanmian menjelaskan tujuan awalnya.
__________________________
Aula Sekte Sigu
Xiao Zijin duduk dikursinya dengan memijat kepala.
Yun Biqiu menghela nafas sambil memegang kertas.
Yang lainnya duduk dengan raut wajah muram."Ketua Sekte, Ketua Balai.." Fang Duobing yang datang bersama Qiao Wanmian memberi hormat resmi pada Xiao Zijin dan yang lainnya.
"Tuan Muda Fang, kamu datang" Xiao Zijin bangkit mempersilahkan duduk. Sikapnya saat ini sangat berbeda dengan 7 tahun yang lalu. Masa lalu tidak bisa diubah, tapi seseorang bisa berubah. Sekarang karena sikap Xiao Zijin sudah berubah, maka ia juga tak ingin memperpanjang masalah.
Fang Duobing duduk dikursi yang disediakan.
"Dimana Ketua Pengawas Yang, bukankah dia datang? " Fang Duobing memindai sekeliling dan bertanya pada mereka karena tadi Qiao Wanmian bilang semua berkumpul. Dan tentu saja Yang Yunchun harus hadir karena dia suami Shi Shui."Baru saja para tabib menyimpulkan bahwa penawar racun Ketua Shi hanya bisa dilakukan dengan tambahan akar teratai hitam. Sayangnya teratai hitam ini tumbuhan yang sangat langka. Hanya dapat ditemukan di kolam lembah kematian, kita semua tahu bahaya disana tapi Yang Yunchun memaksa untuk pergi dia bilang tak apa meskipun belum bisa mengembalikan kekuatan seni bela diri Shi Shui tapi setidaknya bisa memyelamatkan separuh nyawanya". Xiao Zijin berbicara dengan frustasi.
"Racun apa ini sebenarnya? Darimana asalnya?" Fang duobing mulai merasa campur aduk.
"Beberapa hari yang lalu Shi Shui dan beberapa murid sekte lainnya menyelidiki masalah di Kota Xiusan, mereka diserang musuh. Musuh tampaknya memang sudah menargetkan mereka, mereka terjebak dan Shi Shui sendiri ditemukan Pingsan di depan pintu gerbang. Di perkirakan Shi Shui menghalau menyebarnya racun pada tubuhnya dengan menggunakan kekuatan bela dirinya. Dan kehabisan tenaga pada akhirnya" Ji Hanfo ikut menjelaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook 2 ( Fanfiction )
Fanfiction"Shifu... Sebenarnya kau ada di mana?" lirih Fang Duobing sembari menatap temaramnya rembulan malam. ● Adalah paruh kedua dari perjalanan Fang Duobing untuk menemukan kembali Shifu tercintanya. ● Perjalanan Di Feisheng dengan segala obsesinya, dan ●...