"Uhukk.... tumbuhan itu.. beracun" Di Feisheng merasa tenaganya terkuras, ia sama sekali tidak mampu mengeluarkan tenaga dalamnya.
"A-Fei mengapa kau begitu gegabah" Fang Duobing membantunya berdiri sambil menotok saraf pusat aliran darah Di Feisheng agar racun tidak menyebar.
"Ini...." Lu Jianchi terlihat mengernyit ketika melihat Zhuo Feng, kemudian matanya ganti menatap Di Feisheng. Bola matanya sejenak berbinar sebelum menjadi sedikit aneh.
Ia baru saja ingat bahwa ada Fang Duobing juga bersama dua orang lainnya ke sini. Sedari tadi ia hanya fokus pada Fang Duobing seorang hingga ia melupakan sisanya."Ini Zhuo Feng, dia adik angkat ku" Fang Duobing menarik Zhuo Feng ke sampingnya.
"Dan ini A-Fei, atau tentu Lu Xiong sudah tahu. Dia Di Feisheng. Kita bersama di Desa Shishou sekitar 8 tahun yang lalu" Fang Duobing memperkenalkan Zhuo Feng dan Di Feisheng dengan secukupnya saja.
"Tuan Lu..." ini adalah Zhuo Feng yang maju.
Di Feisheng tidak berbicara apa-apa. Hanya mengepalkan tangan hormat tanpa kata.
Lu Jianchi juga tidak mengambil hati. Ia sudah menebaknya. Dulu, ia hampir tertipu dengan penampilan ketiga orang ini saat pertama kali bertemu.
Tuan Muda berpakaian mewah yang ceria juga memiliki seni bela diri sangat baik, di sebelahnya adalah tabib keliling yang mysterius. Juga ada seorang lagi yang menggendong pedang besar dan memakai topeng yang juga sangat hebat yang datang dan pergi sesuka hati, ketiganya sangat akrab. Jika identitas Fang Duobing saja sudah istimewa bagaimana dengan yang lainnya yang justru terlihat lebih mysterius.
Kecurigaannya terbukti dengan sang tabib keliling yang ternyata Pendiri Sekte Sigu, beberapa saat kemudian ia juga mendengar kabar bahwa pendekar bertopeng adalah Pemimpin Aliansi Jinyuan. Ah sungguh mengesankan sekali.
Namun semua sudah menjadi masalalu.
Saat ini yang paling penting adalah bagaimana caranya bisa masuk dan memastikan kondisi Tuannya, Li Xiang Yi.
"Baik. Selamat datang, apapun tujuan kalian dan bagaimana cara kalian berdua datang, saya hanya berharap kalian bisa menerima kondisi disini dengan lapang hati. Saat kalian kesini tentu kalian sudah memahami apa yang terjadi kan ? Jadi aku tidak perlu memperjelas lagi" kali ini Jin Mo You berbicara serius.
Bagaimana mereka naik kesini, setahunya tidak ada seorangpun yang mampu menerobos masuk kecuali menggunakan token khusus. Dan token Gunung Qing Quan ini dibuat unik oleh tuannya. Semua berwarna putih dan telah di larutkan dengan setetes darah pemilik masing masing, jadi giok ini tidak dapat di ambil alih oleh siapapun. Seingatnya tuannya hanya memberi Fang Duobing satu giok kan? Lalu, dua orang ini..
"Ceritanya panjang. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita bisa masuk dan memastikan kondisi guru. Aku sungguh berharap guru masih hidup. Sungguh" Fang Duobing menjawab sambil menerawang jauh menatap pintu di depannya dengan tatapan rumit.
"Aku akan mencoba.." Fang Duobing mencoba berjalan mendekati pintu. Ia langsung menyelimuti tubuhnya dengan Yangzhouman. Ia samar-samar sedari tadi merasakan keakraban yang aneh dengan energi disini. Jadi Fang Duobing bertaruh.
Semua menunggu dengan cemas, mereka memandang Fang Duobing yang selangkah demi selangkah hampir mendekati pintu. Anehnya tanaman beracun itu seolah mengenali Fang Duobing, mereka tidak lagi agresif seperti saat menyerang Fi Feisheng. Tebakan Fang Duobing benar, yang mengendalikan tanaman ini adalah Tekhnik Yangzhou, sedangkan miliknya dipastikan kurang lebih hampir sama akarnya dengan Yangzhouman milik Li Xiang Yi yang mengendalikan semua ini, jadi tentu mereka tidak akan menyerangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Lotus Casebook 2 ( Fanfiction )
Fanfiction"Shifu... Sebenarnya kau ada di mana?" lirih Fang Duobing sembari menatap temaramnya rembulan malam. ● Adalah paruh kedua dari perjalanan Fang Duobing untuk menemukan kembali Shifu tercintanya. ● Perjalanan Di Feisheng dengan segala obsesinya, dan ●...