Flashback 14 tahun yang lalu.
02 - April - 2010.Sudah satu tahun Dino tinggal bersama Arga kini tepat pada tanggal 2 April hari di mana ulang tahun Dino. Anak itu menunggu kepulangan sang ibu di depan pintu rumah milik Alderic. Arga yang melihatnya terbengong di depan pintu itu sontak mengagetinya.
DOR!!
"Eh! Arga! Kebiasaan, deh pasti selalu ngagetin!" gerutunya.
"Haha, maaf habisnya kamu bengong si ... di depan pintu lagi! Ngapain coba, aneh!" ledek Arga.
"Aku lagi nunggu Mama! Kata Mama, Mama janji bakalan balik buat jemput aku di saat hari ulang tahun aku nanti ... sekarang aku udah 4 tahun hari ini hari ulang tahun aku, tapi kenapa Mama gak dateng buat nemuin aku, bahkan tiap kali aku telepon Mama, nomornya selalu gak aktif," ucap anak itu. Arga mendorong Dino keluar yang memang sedang hujan itu membuat Dino kebasahan.
"Kok kamu gak bilang, kalau kamu hari ini ulang tahun!" Arga menghampiri Dino ditengah hujan itu. Di halaman rumah milik Alderic itu Arga mengambil dan melemparkan bola basket miliknya ke arah Dino dan berhasil ditangkap olehnya juga. "Ayo kita main basket!" ajak Arga.
"Tapi ini lagi hujan nanti tante marah gimana!?" kata Dino yang mengingatkan Arga.
"Tenang aja! Masalah itu bisa diatur! Hari ini kita mandi hujan sekaligus main basket di sini!" Mereka akhirnya bermain bola basket. Hingga pada akhirnya Dino berhasil mencetak kemenangan. Dino tersenyum dan tertawa di dalam hujan yang menguyur mereka berdua.
"No, jangan sedih lagi, ya! Aku bakalan selalu ada buat bantuin kamu, jangan terlalu berharap sama seseorang. Sekarang di sini kamu punya aku dan Ibu aku. Jadi, gak ada yang perlu kamu khawatirkan!" ucap Arga dengan senyuman yang disertai. Dino tersenyum dan berkata,"Hmm ... makasih banyak!" Hingga Bu Vina datang melihat kedua anak itu tengah basah-basahan diluar membuatnya menggelengkan kepalanya.
"Arga, Dino! Cepat masuk! Nanti kalian masuk angin!" pinta sang ibu.
"Baik, Bu!" ucap Arga dengan gaya hormat. Arga menarik tangan Dino untuk mengajaknya masuk bersama. "Ayo kita masuk, oh iya selamat ulang tahun Dinosaurus, hehe!
*****
Flashback 7 tahun yang lalu.
31 - Agustus -2017.Sudah bertahun-tahun terlewati bersama-sama. Arga dan Dino pun semakin dekat terkadang mereka juga kerap kali berantem karena hal yang tidak jelas. Hingga kini umur mereka sudah beranjak 11 tahun.
Pada malam hari, seluruh keluarga Alderic sudah tidur menutup pintu kamarnya. Dino yang masih bangun mencoba diam-diam untuk pergi keluar rumah. Dengan jaket kulit berawarna hitam dengan logo A di belakang jaket itu. Dirinya yang diam-diam keluar tiba-tiba dikejutkan oleh Arga yang melihatnya dari tadi.
"Woy! Lo mau ke mana?" tanya Arga.
"Eh, Arga. Eng ... gue mau pergi cari angin dulu di luar!" jawab Dino dengan gagap.
"Rapih banget! Lo mau coba bohongin gue?" Perkataan Arga terlihat mengancam dirinya. Dino pun tidak bisa berkata apapun padanya. Arga menepuk pundak kanan milik Dino seraya tersenyum dan berkata, "Gue juga ngelakuin hal yang sama kayak lo, kok!" ucap Arga seraya mengancungkan jempol miliknya.
Sontak Dino terkejut apa yang dimaksud oleh anak itu hal yang sama. "Tunggu maksud lo apa? Hal yang sama? Cari angin?" tanya Dino.
"Weh, gak usah pura-pura bego! Lo masuk geng motor, kan? Dan sekarang lo mau pergi buat balapan?" Dino terkejut dia membeku ditempat saat Arga mengatakan hal itu padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
VAGAMSYAH (HIATUS)
Novela JuvenilSingkat saja, kisah ini menceritakan tentang ikatan antara persahabatan, keluarga, ataupun perasaan. Kisah yang menceritakan kilas balik Dendra dan Devan sang kakak panutannya. #part akan direvisi setelah bab selesai. ♡30 September 2023♡