Gita Rabe Natio adalah putri bungsu dari Dimas Rabe Natio. Gita adalah gadis manja yang tak pernah melakukan pekerjaan apapun dalam hidupnya. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang selalu ada untuknya, Shani Rabe Natio. Saat ini Gita sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas populer di Jakarta.
Bermodal wajah cantik serta harta yang melimpah, Gita bisa dengan mudah mendapatkan apapun yang dia inginkan. Termaksud pacar dan teman. Gita dapat membeli waktu mereka untuk mau menjadi temannya.
Sebenarnya Gita masih mempunyai satu saudara perempuan lagi, Chika. Namun Gita enggan mengakuinya. Bukan tanpa alasan kenapa Gita begitu membenci Chika. Meski darah Natio sama-sama mengalir di tubuh mereka, namun permusuhan diantara mereka tidak dapat dihindarkan. Gita dan Chika dilahirkan di hari yang sama, dengan ayah yang sama, namun dengan ibu yang berbeda.
Menelisik cerita lama, sebenarnya sang ayah tidak pernah bermaksud untuk menduakan istrinya, pernikahan dengan istri keduanya hanyalah sebuah kesalahan yang tak pernah disengaja. Bahkan pernikahan itu menjadi mimpi buruk baginya.
Nabila dan Veranda adalah sahabat sejak mereka masih kecil. Keduanya besar di panti asuhan yang sama, dan memutuskan untuk tinggal bersama setelah keluar dari panti. Mereka bekerja part time di tempat yang sama, lalu kuliah di kejurusan yang sama, dan sialnya, keduanya pun sama-sama jatuh cinta pada pria yang sama. Sebenarnya Veranda lebih dulu mengenal Dimas dari pada Nabila. Mereka pun menjalin hubungan tanpa sepengetahuan Nabila. Namun, nasib baik tidak serta merta berpihak pada Veranda.
Suatu hari, mama dari Dimas mengalami kecelakaan dan mendapat pertolongan dari seorang gadis cantik yang tak dikenalnya. Ya, gadis itu adalah Nabila. Sejak kejadian itulah sang mama menyukai Nabila dan bertekad untuk menjadikanya menantu. Awalnya Dimas menolak permintaan itu, namun ia tak kuasa melawan perintah orang tua satu-satunya yang ia miliki di dunia ini.
Pada akhirnya, Dimas pun memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Veranda, tanpa tahu jika gadis yang akan dia nikahi adalah sahabat dari mantan kekasihnya.
Veranda pun menangis di hari pernikahan sahabatnya. Hatinya hancur, namun ia tak bisa menyalahkan Nabila dalam hal ini, karena Nabila tidak pernah tahu jika pria yang menikah dengannya adalah mantan kekasih dari sahabatnya sendiri.
Setelah Dimas dan Nabila menikah, Veranda tetap hidup sendiri di kontrakan yang selama ini Ia tempati bersama Nabila. Veranda akan belajar untuk mengikhlaskanya. ia mengubur dalam-dalam rasa cinta yang pernah ada untuk Dimas.
Setelah satu tahun pernikahan, Nabila dan Dimas dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Shani Rabe Natio.
Shani kecil sangat aktif dan sangat dekat dengan Veranda. Sangking dekatnya, Shani sampai memanggil Veranda dengan sebutan 'Bunda' meski saat itu Veranda belum menikah.
Setelah Ve lulus dari perguruan tinggi, Nabila meminta pada suaminya untuk mempekerjakan Veranda di perusahaan suaminya itu, Nabila tak tega melihat Veranda yang pintar harus bekerja di kafe terus menerus.
Tiap hari bertemu terus menerus membuat Veranda semakin sulit melupakan Dimas. Tak dapat di pungkiri, terkadang rasa iri dan ingin memiliki Dimas seutuhnya tumbuh di hati Veranda. Namun ia masih bisa menahannya. Hingga suatu hari, malam yang tak diinginkan itupun terjadi.
Malam itu hujan turun dengan sangat deras. Veranda sudah ada di dalam kontrakan kecilnya ketika tiba-tiba Dimas menghubunginya.
Suara seseorang yang tak dikenal menyambutnya dari seberang telepon. Rupanya itu adalah suara seorang bartender yang tengah kewalahan menghadapi Dimas yang tengah mabuk. Dimas terus menangis dan memanggil manggil nama Veranda dalam kondisi setengah sadar. Menggunakan ponsel milik Dimas, sang pelayan bar pun menghubungi nama gadis yang sejak tadi disebut-sebut oleh pria mabuk itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Deep Breath
Hayran KurguGita harus merasakan pahitnya kehidupan setelah kakak yang selalu ia andalkan hilang entah kemana. bukan hanya kehilangan sang kakak, Gita juga harus merelakan kekasih, sahabat, serta semua kemewahan yang ia miliki karena ulah seseorang. "Bertahanl...