일곱

1.7K 144 4
                                    

Seungmin nampak melamun di kamarnya usai dayang Kim menceritakan soal Jisung yang bertanya mengenai gadis seumuran Ryujin.

Pikirannya kembali pada ingatan dua tahun lalu saat satu hal buruk menimpa calon dari Putra Mahkota. Hal itu merupakan mimpi buruk bagi Seungmin, karena hal tersebut ia hampir kehilangan menantu manisnya.

Seungmin menghela nafas, bagaimanapun ia tidak akan membiarkan kejadian serupa kembali terjadi.

Selama gadis itu tidak ada disekitar Jisung dan Minho maka mereka berdua pasti akan baik-baik saja.

Seungmin sendiri yang akan turun tangan melindungi mereka.

Lama Seungmin melamun hingga ia tidak sadar kehadiran menantu keduanya bersama dengan menantu ketiga.

"Salam Yang Mulia Ratu." Seungmin mendongak menatap dua pemuda manis dihadapannya saat ini kemudian tersenyum kecil menyambut keduanya.

"Apa Yang Mulia baik-baik saja?" tanya Jeongin sedikit khawatir.

"Aku hanya sedang melamun. Kalian berdua, ada apa kemari?"

"Tidak ada Yang Mulia, kami hanya ingin mengunjungi anda." timpal menantu satunya lagi, Bang Yongbok.

Ia merupakan istri dari pangeran kedua, Bang Changbin.

Seungmin mengangguk kemudian meminta dayang untuk membawakan mereka minum dan caamilan. Selagi menunggu, mereka bertiga memilih mengobrol santai, membicarakan kehamilan Yongbok yang baru memasuki bulan ketiga.

Tak lama kemudian dayang pun datang sambil membawakan teh melati kesukaan Yongbok atas perintah Seungmin. Jeongin pun menuangkan teh tersebut kedalam cangkir milik Seungmin dan Yongbok.

"Terima kasih atas jamuannya Yang Mulia." ucap Jeongin sambil tersenyum lebar membuat kedua matanya menyipit lucu.

"Omong-omong, kalian tidak mengajak Putri Mahkota?" Yongbok dan Jeongin saling pandang sebelum menjawab pertanyaan Seungmin.

"Kami sudah mengajaknya, tapi Yang Mulia bilang ia ingin pergi ke dapur istana."

"Dapur istana?" keduanya mengangguk menjawab pertanyaan Seungmin.

"Apa yang ia lakukan disana?"

"Dayang Kim bilang kalau Putri Mahkota merasa bosan di kamar terus, jadi ia memilih pergi ke dapur dan melihat para koki memasak." jelas Yongbok, Seungmin pun hanya mengangguk paham. Ia mengerti bagaimana rasanya terkurung di dalam kamar tanpa melakukan apapun.

Maka dari itu, Seungmin tidak akan melarang para menantunya mencari kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu kosong. Selama itu tidak membahayakan mereka, maka ia akan setuju saja.

Setelah beberapa saat mereka mengobrol, Yongbok dan Jeongin pun pamit pulang kembali ke istana mereka.

Dan setelah kepergian kedua menantunya, Seungmin kembali merasa sepi. 

*

*

*

Dua hari berlalu, Jisung benar-benar dibuat penasaran dengan gadis yang dua kali muncul dalam ingatannya.

Ia yakin, ada sesuatu yang terjadi antara Pangeran Jisung dengan gadis itu. Tapi siapa dia dan kenapa ekspresi dayang Kim dan dayang Choi nampak aneh ketika Jisung bertanya soal gadis itu.

Jisung ingin bertanya pada pangeran ataupun istri adik iparnya, tapi Jisung merasa mereka pun tidak akan memberikan jawaban memuaskan.

Harapannya hanya ada pada Ryujin. Biar bagaimanapun, gadis dalam ingatannya terlihat seumuran dengan putri Ryujin. Mungkin saja ia mengetahui sesuatu dan Jisung berharap Ryujin mau memberitahunya.

The Crown Prince | [Minsung kingdom story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang