열다섯

1.1K 93 2
                                    

History About Han

Seorang anak berusia 10 tahun terlihat sedang duduk seorang diri dipinggir danau ditemani beberapa dayang istana. Ia terlihat asik menikmati semilir angin yang membuat beberapa helai rambutnya tertiup angin. Kaki putihnya sengaja dimasukkan kedalam air, menikmati sensasi dingin di kulit.

Han Jisung. 

Putra sulung dari pemimpin klan Han yang hari ini baru saja secara resmi memasuki istana. Entah apa alasan dirinya dipanggil kemari, Jisung kecil hanya mengikuti perkataan ayahnya, Han Younghyun.

Sejak ia sampai disini, Jisung belum bertemu siapapun selain pria manis yang memiliki gelar Ratu. Bang Seungmin, Ratu negeri ini.

Pria manis itu bilang, Jisung disini memiliki seorang teman yang seumuran dengannya. Pangeran Bang Hyunjin namanya. Namun, sudah lebih dari dua jam lamanya Jisung memasuki istana, tak ada seorang anak pun yang ia temui.

Saat Jisung sedang asik memainkan kakinya di dalam air, tiba-tiba ada sebuah benda mengenai kepalanya membuat anak itu mengaduh sakit dan dayang juga para pengawal terkejut dengan apa yang terjadi.

Jisung menoleh, mendapati dua orang anak laki-laki, yang satu berwajah tampan namun manis disaat yang bersamaan, sedangkan yang satunya lagi nampak sangat galak dan tidak bersahabat.

"Hyung, apa yang kau lakukan?! Ibu bisa marah." tegur anak yang berwajah tampan itu. Sedangkan anak yang dipanggil hyung itu tidak memperdulikan ucapannya dan semakin melangkah mendekati Jisung.

Jisung yang memang tidak tahu apapun hanya diam ketika anak itu semakin dekat dengannya.

Sedangkan para dayang dan pengawal di belakang Jisung menunduk kecil ketika kedua anak itu mendekat.

"Kau siapa?" tanya Jisung, tidak ada nada marah ataupun tak suka. Jisung hanya bertanya, tapi anak berwajah galak itu malah terlihat semakin kesal.

"Kau yang siapa, kenapa ada disini? Kau pasti penyusup!" ucapnya sambil sedikit berteriak, Jisung yang disebut penyusup pun tidak terima. Ditambah lagi, kegiatan bersantainya terganggu karena anak pendek ini.

"Apa ibumu tidak mengajarkan tata krama?" tanya Jisung tajam, dayang-dayang yang mendengar itu tentu saja panik. Kenapa anak sekecil Jisung berani dengan seseorang yang berukuran lebih besar dibanding dirinya. Terlebih lagi, anak di depannya itu bukanlah sembarang bocah.

"Kau ini!" anak itu menggeram kesal, lalu entah apa yang ia pikirkan karena tiba-tiba ia mendorong Jisung.

BYURRR

sepersekian detik, semua orang yang ada disana terkejut dengan apa yang dilakukan anak itu.


"YANG MULIA!!" 

*

*

*

Setelah kejadian di danau tadi, kedua anak laki-laki itu dipanggil oleh ibu mereka. Seungmin menatap kedua putranya sambil beberapa kali menghela nafas lelah. Seungmin baru saja selesai menghukum anak keduanya setelah mengetahui apa yang terjadi.

Ia tidak habis pikir dengan anak keduanya ini.

"Apa yang kau lakukan Bang Changbin, kenapa kau mendorong Pangeran Han?" tanya Seungmin lagi, namun anak bernama Changbin itu masih tetap diam membuat Seungmin lelah.

Sedangkan sang adik, Bang Hyunjin hanya bisa diam dipojok kamar sang ibu ketika melihat kakaknya dihukum.

"Ibu tidak pernah mengajarimu seperti itu Changbin. Apa kau tahu, apa yang baru saja kau lakukan bisa membunuh Pangeran Han?" Changbin tau, tentu saja. Tapi sungguh, ia tidak berniat melakukan itu.

The Crown Prince | [Minsung kingdom story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang