서른일곱

817 128 28
                                    

Setelah menempuh perjalanan beberapa menit, akhirnya beberapa pemuda itu sampai juga di tempat wisata Changdeokgung Palace. Ketika sampai, Jisung merasa deja vu. Tempat ini, adalah tempat tinggal mereka semua pada kehidupan terdahulu.

Sebelum masuk, Seungmin meminta mereka untuk menunggu sebentar karena ternyata pemuda itu telah menyewa seorang tour guide. Setelah beberapa saat kemudian, datanglah seorang gadis dengan pakaian seragam tour guide lengkap dengan topi kecil di kepalanya. 

Gadis itu memakai masker hitam menutupi wajahnya, aneh. Apakah boleh seorang tour guide berpenampilan seperti ini? Mereka tidak perduli, asal hari ini jalan-jalan mereka berjalan lancar semuanya baik-baik saja.

"Selamat pagi semuanya, perkenalkan namaku Shin Ryujin. Aku yang akan menjadi tour guide kalian pada hari ini. Sebelum kita masuk, apakah kalian ingin mengenakan hanbok terlebih dahulu?" tanya gadis bernama Ryujin itu. 

Jisung terkejut mendengar nama gadis itu, apakah ini Ryujin yang sama dengan yang ia kenal dulu?

Ketika Jisung sedang sibuk memperhatikan wajah tertutup itu, lengannya langsung ditarik oleh Seungmin. Mereka semua setuju untuk mengenakan hanbok karena ingin merasakan vibe seperti keluarga kerajaan sungguhan.

Jisung menatap sendu ketika satu persatu dari mereka keluar dari ruang ganti dan memakai baju pilihan masing-masing. Yang membuat hati Jisung tersentuh adalah, pakaian yang mereka kenakan sama seperti pakaian mereka pada saat itu.

Wooyoung dan San kompak mengenakan hanbok hitam, sama seperti kehidupan mereka dahulu. Jisung, Felix, Seungmin dan Jeongin mengenakan hanbok berwarna lembut lengkap dengan beberapa aksesoris yang biasa dipakai keluarga kerajaan.

Lalu yang terakhir, Hyunjin mengenakan hanbok berwarna biru muda. Pakaian yang dipakai oleh para pangeran saat itu. Ketika mereka semua sudah selesai, Ryujin berniat mengajak mereka namun lengannya ditahan oleh Jisung.

"Pilihlah hanbok seperti kami." pinta Jisung, Jisung bisa melihat bola mata Ryujin bergetar ketika menatap dirinya kemudian dengan cepat gadis itu mengalihkan wajahnya.

"Aku tidak perlu, kalian saja." ucap gadis itu, Jisung tetap menahan lengan Ryujin. Felix yang melihat itu pun berinisiatif mendekat dan membujuk sang tour guide, akhirnya Ryujin pun luluh dan ikut mengenakan hanbok.

Beberapa menit kemudian, Ryujin keluar dari ruang ganti. Semua mata tertuju pada gadis itu, Ryujin terlihat sangat berbeda dengan penampilan sebelumnya. Gadis itu terlihat sangat cantik dan sangat cocok dengan hanbok yang dipilihkan oleh Jisung.

Gadis itu sempat bersitatap dengan Jisung selama beberapa saat, sebelum akhirnya ia memutuskannya lebih dulu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gadis itu sempat bersitatap dengan Jisung selama beberapa saat, sebelum akhirnya ia memutuskannya lebih dulu.

Entah mengapa, Jisung merasa Ryujin yang ada di depannya saat ini adalah Ryujin yang sama dengan yang ada di masa lalu.

"Semua sudah siap?" tanya Ryujin setelah mengemasi barang-barangnya dan menyimpannya di tempat penitipan. Dengan kompak mereka semua mengangguk semangat, Ryujin pun segera membawa mereka semua masuk ke area istana.

The Crown Prince | [Minsung kingdom story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang