Wedding Speech

1.5K 131 27
                                    

Perhatian: wedding speech di sini ditujukan buat our newlyweds. NEWLYWEDS gatuhh? 🫣

▪︎ ▪︎ ▪︎

Masih dalam perayaan yang sama, sekarang giliran beberapa orang terdekat untuk beri sepatah dua patah kata untuk pengantin yang baru saja resmikan status mereka.

"Sebelumnya, terima kasih untuk tamu yang sudah hadir di acara ini. Dan selamat menikah untuk kalian, Jaemin, Haechan. Selamat berkumpul sebagai keluarga kecil yang selalu bahagia, Mama doakan berkat Tuhan selalu menyertai kalian."

"Untuk dua anak Mami, Jaemin dan Haechan. Selamat, Mami bangga kalian bisa bertahan sampai hari ini datang. Untuk Jaemin, tolong Haechannya jangan dibuat nangis, kalo nggak, nanti kena hukum dari Mami gak boleh tidur sama Haechan dan Woojin 6 bulan. Awas aja!"

"Ah, iya, Mama izin mau nambahin. Haechan, yang patuh sama suaminya, ya. Dia bahkan rela babak belur luar dan dalam biar bisa nikahin kamu. Bahagia selalu, doa Mama selalu nyertai kalian."

"Mami juga sama, doa Mami selalu menyertai kalian."

Begitu, doa dan ucapan dari dua orang ibu yang sudah lahirkan pasangan baru itu ke dunia. Berdiri di tempat yang sudah di sediakan, dua besan itu berdiri bersamaan. Jaemin dan Haechan bahkan tak menyangka, ibu mereka dengan mudah akrabkan diri di hari pertama pertemuan dua keluarga.

Lalu, ucapan yang lain juga tak mau kalah ingin diudarakan.

"Akhirnya hari ini datang. Jaemin, terima kasih sudah menepati janji untuk datang ke rumah dengan tujuan yang selalu kami semua tunggu untuk didengar. Tolong dijaga anak bungsu saya, dari semua saudaranya, diam-diam dia yang paling rapuh, tapi diam-diam dia juga yang paling tangguh. Doa Papa sama kayak yang sudah-sudah, semoga kalian selalu bahagia." dari caranya menyebut dirinya sudah jelas terbaca, itu ucapan dari ayah Haechan.

Sementara berikutnya, papi Jaemin mengambil alih.

"Jaem, gimana rasanya sekarang? Papi bangga, kamu bisa buktiin semuanya kalau kamu benar serius dan tanggungjawab sama pasangan dan anak kamu. Kalo kamu tersinggung atau sakit hati karena kemarin-kemarin sikap Papi keterlaluan, Papi minta maaf. Tapi dari sana, Papi bisa percaya penuh kalau kamu beneran udah siap membangun rumah tangga. Selamat menikah, selamat berbahagia. Harapan Papi, apapun dan gimanapun keadaan rumah tangga kalian, tolong saling dibicarakan. Jangan malah diem-dieman apalagi saling ninggalin. Ntar Papi kurung kalian berdua di gudang belakang rumah. Segitu aja cukup, gak bakalan abis kalo Papi ngomong terus. Ini aja udah kepanjangan. Hehe."

"Halo... Untuk Jaemin si sahabat kecil, akhirnya kamu gak jadi gila, ya. Aku diceritain Jeno kamu udah kayak mayat hidup waktu itu. Dasar bucin. Makanya besok-besok jangan ngilang sekalipun niatmu baik. Oh iya guys, Jaemin jadi cengeng banget waktu dikiranya mau ditinggal nikah, haha. Bucin banget, kan, dia? Dia itu juga jatuh cintanya cuma sama Haechan. Selama ini mana pernah dia suka manusia. .... Dan untuk Haechan, aku bersyukur dan seneng karena kamu yang jadi pilihan hidup Jaemin. Nanti kita sering-sering ketemu, ya, hehe. Kamu gak usah khawatir Jaemin bakalan pergi ninggalin kamu, soalnya dia udah cinta mati. Selamat menikah, akhirnya kalian bisa sampai di tahap ini. Semoga bahagia terus menyertai, dan Tuhan selalu memberkati. Amin." itu, speech dari Karina. Dia jadi salah satu yang pertama teteskan air mata begitu lihat Haechan berjalan menuju altar. Terharu, dua orang itu sudah sampai sejauh ini. Dan 2 bulan lagi, giliran dia dan Jeno yang menyusul.

Lalu wedding speech terakhir ditutup salah satu saudara Haechan sebagai perwakilan.

"Halo, semua. Disclaimer dulu, gue bakalan pake bahasa yang mungkin untuk sebagian orang kurang sopan, bahasa yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah 'lu-gue,' biar lebih santai aja sih. Oke, di sini gue Mingyu sebagai abang terakhir Haechan yang bakal ngewakilin speech dari total 3 sodaranya si bocil. Buat adik abang tersayang, Haechan bocil yang udah punya bocil, selamat ya, akhirnya bisa nikah sama orang yang kamu cintai. Jujur aja, kenyataan kalau kamu udah punya anak aja rasanya abang masih gak percaya, apalagi sekarang ditambah udah nikah, makin deh gapercaya bocil bisa ngurus rumah tangga. Tapi tenang aja dek, kalo Jaemin gak bantuin kamu di rumah, lapor aja ke bang Johnny biar dia diajak main boxing lagi. Dan buat lu Jaemin, sini lu, sembah gue cepet!.... Enggak, becanda hehe. Tapi serius, gue udah jadi dewa Fortuner buat lu kalo lu belum tau. Siapa dulu, dong, Kim Mingyu gitu, loh. Udah ah, bacot banget gue. Doanya apa ya, udah dipake semua orang. Emm.., Oh! Kalian harus saling cinta sampe tua banget, tolong cepet kasih gue ponakan lagi, yang banyak, soalnya gue mau jadi rich uncle buat ponakan-ponakan gue. Dikira perempuan doang yang bisa punya sebutan rich auntie apa?! Udah, segitu aja, ntar kalian makin terharu kalo gue ngomong terus. Terima kasih sudah mau mendengarkan speech dari si tampan Kim Mingyu. Sekian."

Semicolon [NAHYUCK] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang