Hades, Sang Dewa Dunia Bawah

21 4 0
                                    

Penulis: Nafidatul Mauliha

"Aku tidak bisa merasakan cinta, aku tidak bisa memberikan cinta." ujar sang dewa maha adil itu. Walaupun dalam kesendirian yang cukup lama, Hades memang tak merasa kesepian. Anjingnya yang bernama Cerberus dengan setia menemaninya. Namun, dengan kekuatan Eros sang dewa cinta, Hades jatuh cinta pada seorang Dewi bernama Persephone. Setelah dipanah menggunakan panah cinta, sang dewa berhati dingin itu benar-benar jatuh hati pada Persephone. Dirinya nekat menculik Persephone dari ibunya yang merupakan Dewi Demeter. Ah, bisa dibilang Persephone adalah keponakannya sendiri. Tapi itu hal yang biasa dikalangan dewa-dewi.

Persephone menjadi satu-satunya ratu dunia bawah. Tidak ada wanita selain dirinya yang dinikahi atau dicintai oleh Hades. Walaupun saudara-saudara sang dewa gemar merayu wanita, Hades akan setia dengan satu wanita. Bukan, bukan karena dirinya yang tinggal di dunia bawah, bisa saja ia menitipkan dunia bawah kepada Cerberus, tapi tidak ia lakukan. Tidak pernah disebutkan kenapa Hades sangat setia pada Persephone. Setidaknya, dewa yang selalu menjadi tokoh jahat dalam cerita karena tinggal di Dunia bawah, tidak seburuk itu. Dirinya hanya memiliki sikap dingin, tapi hatinya baik dan penuh dengan keadilan.

NAGA IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang