Ni-ki yang baru pulang sekolah langsung mencari Jake. Ia ke kamar Jake membuat si empunya bingung dengan kedatangan Ni-ki yang tiba-tiba. "Ngapa lo, Nik?"
"Lo gak sekolah ya tadi, bang?"
"Emang gak. Gue ada lomba di luar."
Ni-ki manggut-manggut. Ia kini duduk di tepi kasur Jake. Jake sedang mengeringkan rambutnya dengan handuk. Sepertinya abangnya itu baru saja selesai mandi.
"Lo kenapa sih? Tumbenan banget kepo sama gue."
"Bukan gitu, bang. Gue habis buat malu diri gue sendiri tau."
"Emang kapan lo gak malu-maluin? Tiap hari ada aja tingkah aneh lo itu." Jake terkekeh. Ia kini menutup jendela karena hari mulai senja.
"Tadi tuh pas lagi istirahat. Gue kan ke kantin ya bareng temen-temen gue. Nah gue liat di depan gue tuh ada cowok perawakannya tuh persis lo. Lagi jalan nuju ke kantin juga. Gue pikir itu lo jadi gue maju dong. Terus langsung gue rangkul gitu."
"Gila lo, Nik?!"
Ni-ki berdecak. "Dengerin dulu!"
Jake kini duduk di meja belajarnya. "Terusin."
"Nah gue langsung ngoceh panjang lebar tuh. Tapi pas orang yang gue rangkul itu noleh ke gue. Gue kaget itu bukan lo. Langsung gue lepas tuh rangkulan gue. Malu banget sumpah!"
Jake terbahak. "Lo tuh harus mulai mengurangi sikap sokab lo itu. Jaga-jaga kalo kejadian begini keulang lagi."
"Gunwook sama Dion ngetawain gue banget. Sumpah muka gue langsung panas gitu tapi ya bang. Orangnya emang mirip lo tau. Beda di mata doang loh."
"Masa sih? Eh terus gimana habis itu?"
"Habis itu gue kan langsung minta maaf ya tapi dia baik, bang. Dia bilang gak papa terus kita jadi kenalan deh. Namanya Jino, dia angkatan lo."
Jake mulai berpikir. Ia menarik ponselnya yang ada di atas nakas. Memperlihatkan sebuah foto pada Ni-ki yang matanya jadi membulat terkejut. "NAH INI ORANGNYA, BANG! LO KENAL?!"
"Sebenarnya enggak tapi ya kayak lo tadi. Temen-temen gue pada bilang ada anak kelas sebelah yang mirip gue terus mereka pada maksa gue nemuin langsung si Jino ini. Kalo gue liat-liat emang mirip gue sih. Habis itu kita kenalan dan foto bareng deh. Tapi gue gak kenalan lebih jauh sih. Ngeri ah soalnya gue berasa doppelganger."
Ni-ki ber---oh ria. Sunoo yang hendak menuju kamarnya jadi terhenti di depan kamar Jake. Ia melihat Ni-ki yang berada di dalam kamar abangnya itu. "Riki, ngapain di sini?"
Ni-ki melirik sinis pada bocil kepo itu. "Ngapa sih, cil? Emang cuma lo yang boleh masuk kamar bang Jake?"
Sunoo mengernyitkan dahinya. "Kenapa marah-marah? Gue cuma nanya tuh."
Jake menggaruk kepalanya yang masih agak basah sih kan habis mandi tadi. "Jangan mulai berantem ya adek-adek."
Sunoo melangkah masuk. Ia tersenyum tengil di depan Ni-ki yang kini menatapnya seolah bertanya. 'Kenapa lagi?'
"Lo ketemu orang yang mirip bang Ikeu ya tadi sekolah?"
Ni-ki terkejut. "Lo tuh emang suka banget gibahin gue ya, cil? Segala berita belum sehari tentang gue aja udah masuk aja tuh di telinga lo."
Sunoo menyengir. "Gak gitu. Gue liat tau lo sksd ke bang Jino pas mau masuk kantin tadi."
"Bang Jino? Adek kenal sama Jino?" Ini Jake juga jadi ikut kaget karena Sunoo tau orang yang mereka bicarakan tadi.
"Bang Ikeu ingat, kan? Sunoo pernah part time di kedai es krim dulu?"
Jake mengangguk membuat Sunoo tersenyum. "Itu kedai es krim milik mama-nya bang Jino. Sunoo kenal bang Jino dari situ. Soalnya bang Jino kadang disuruh mama-nya mantau kedai itu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Nishimura Riki
FanfictionManusia mana yang karena kesepian memilih pergi dari rumah? Ya, manusia 1 ini orangnya. Ni-ki yang kesepian berniat keluar dari rumah untuk mencari orang-orang yang akan meramaikan hidupnya.