3

1.5K 256 13
                                    

Mike membawa Sam untuk berkeliling melihat² gedung kantornya sampai akhirnya Mike mengajak Sam untuk minum kopi di ruangannya.



" aku dengar kamu baru saja menikah ", ucap Sam.



" iya itu benar sekali ", ucap Mike.



" kalau begitu aku ucapkan selamat untukmu ", ucap Sam.



" kapan² berkunjunglah ke rumah untuk makan siang atau makan malam dan aku akan mengenalkanmu pada istriku ", ucap Mike.



" saya usahakan ", ucap Sam tersenyum.



" bagaimana denganmu? Apa kamu sudah memiliki calon istri? ", tanya Mike.



" aku tidak pernah berpikir untuk menikah ", ucap Sam.



" kenapa? ", tanya Mike



" aku tidak mungkin menikah dengan wanita lain disaat hatiku sudah menemukan pemiliknya ", ucap Sam.



" kalau begitu nikahi saja wanita yang kamu cintai itu ", ucap Mike.



" itu tidak mungkin Mike ", ucap Sam tersenyum getir.



" kenapa? Apa paman Tharn tidak merestuinya? ", tanya Mike.



" ayah dan ibuku tidak pernah memaksakan kehendaknya padaku, mereka mengijinkanku bersama siapapun asal aku bahagia ", ucap Sam.



" lalu tunggu apa lagi? Jika kamu mencintainya kenapa kamu tidak menikahinya? ", tanya Mike.



" karena dia sudah menikah ", jawab Sam membuat mike terdiam.



" oiii bro sorry aku tidak tahu ! ", ucap Mike menepuk bahu Sam.



" itu tidak masalah ! Aku pun sama sepertimu sangat terkejut ketika tahu dia sudah menikah ", ucap Sam.



" lalu apa yang akan kau lakukan selanjutnya? ", tanya Mike.



" aku akan mencintainya dalam diam, membuatnya bahagia tanpa ia tahu dan selalu ada untuknya disaat dia butuh sebagai seorang sahabat ", ucap Sam.



" bagaimana denganmu? Apa kamu bahagia dengan pernikahanmu? ", tanya Sam.



" Mau bahagia atau tidak, aku harus tetap bahagia didepan ayah Sam ", ucap Mike.



" perjodohan ", terka Sam.



Mike mengangguk dan tersenyum kecil lalu kini giliran Sam yang menepuk bahu Mike.

********

Malam harinya Sam datang berkunjung ke rumah Mon dimana saat itu Mon tengah memasak bersama ibunya.



" permisi ... paket ... ", teriak Sam didepan pintu.



Mon dan ibunya terlihat kaget ketika mendengar kata paket.



" apa kamu belanja online Mon? ", tanya Phon.



" tidak Bu ! ", ucap Mon.



" lalu kenapa ada kurir malam² begini ", tanya Phon.



" biar Mon lihat ", ucap Mon melepas celemeknya lalu berjalan menuju ruang depan.



" paket ", teriak Sam lagi.



" iya sebentar ", teriak Mon membuat Sam menahan tawanya.



CAN YOU HEAR MY HEART Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang