Sam keluar dari kamarnya dan ia tampak sedang mencari ibu asuhnya namun tak menemukannya.
" Apa bibi phon tidak datang hari ini? ", gumam Sam.
" Sam sedang apa kamu disitu? Ayo sarapan dulu ", ucap ibunya.
" Apa bibi Phon tidak datang hari ini Bu? ", tanya Sam seraya duduk di meja makan.
" Tadi dia menelpon ibu katanya hari ini dia ijin tidak masuk karena putrinya sedang sakit ", ucap ibu Sam.
" Mon sakit? ", ucap Sam.
" Iya sayang makanya bibi phon ijin tidak masuk ", ujar ibu Sam.
Sam terlihat khawatir, ia pun bergegas menyelesaikan sarapannya lalu bergegas menuju rumah Mon.
********
Sementara itu ibu phon terlihat sangat sedih melihat putri semata wayangnya tengah sakit dan yang membuatnya lebih sedih, menantunya tidak ada mendampingi putrinya disaat seperti ini.
Mon membuka kedua matanya dan ia melihat ibunya menangis disampingnya.
" Kenapa ibu menangis? ", ucap Mon menatap sendu sang ibu.
" Ibu menyesal menikahkan mu dengan Mike ! ", ucap Phon.
" Kenapa ibu bicara seperti itu? ", tanya Mon.
" Karena dia selalu pergi meninggalkanmu ! Dia tidak pernah berada di sampingmu saat kamu sakit seperti ini padahal kamu juga sedang mengandung anaknya tapi tetap saja dia tidak pernah peduli dengan semua itu " ucap Phon menangis.
Mon tersenyum kecil lalu menyeka air mata ibunya yang terlihat menyedihkan itu.
" Mungkin ini sudah menjadi takdirku Bu dan mungkin saat ini Tuhan sedang menguji kesabaran ku dan aku yakin Tuhan akan membalas kesabaranku dengan sesuatu yang indah nantinya bu ", ucap Mon.
" Tapi ibu ingin melihatmu bahagia Mon bukan seperti ini bahkan Mike hanya menikahimu secara agama dan sampai saat ini dia juga tidak pernah ada niatan untuk mendaftarkan pernikahan kalian secara resmi ", ucap Phon.
Mon terdiam memikirkan ucapan ibunya yang memang ada benarnya itu.
" Ibu berharap akan ada malaikat yang turun ke bumi untuk selalu membahagiakan putri kesayangan ibu ", ucap Phon sambil membelai pipi Mon.
" Tok tok tok ".
" Lihatlah Tuhan sudah mengabulkan doa ibu ", ucap phon saat mendengar ketukan pintu.
" Tidak mungkin ada malaikat yang bisa mengetuk pintu Bu ", ucap Mon terkekeh.
" Mungkin saja malaikatnya berubah jadi manusia ", ucap phon.
" Ibu kebanyakan nonton sinetron makanya jadi seperti ini ", ucap Mon.
" Ibu akan melihat siapa yang datang ", ucap Phon.
Phon tersenyum seraya menggelengkan kepalanya melihat tingkah ibunya yang menjadi korban sinetron itu.
Ibu phon pun membuka pintu rumahnya dan senyumnya mengembang ketika melihat sosok tampan berdiri dan tersenyum kepadanya.
" Khun Sam ", ucap bibi phon
" Selamat pagi bibi ", sapa Sam tersenyum.
" Sedang apa kamu disini? Bukannya kamu harus ke kantor? , tanya phon.
" Aku mampir sebentar karena ibu mengatakan kalau Mon sedang sakit ! Apa itu benar bibi? ", tanya Sam.
" Iya Sam makanya bibi tidak masuk kerja karena harus merawat Mon ", ucap Phon.
KAMU SEDANG MEMBACA
CAN YOU HEAR MY HEART
Teen FictionEDISI FREENBECKY SAROCHA CHANKIMHA as SAMANUN REBECCA ARMSTRONG as KORNKAMON FREEN FUTA