Sam membuka pintu kamarnya dan ia tersenyum kecil melihat wanita yang dicintainya masih terbaring dan belum sadarkan diri.
" Hai sayang, aku baru pulang dari kantor dan aku sangat merindukanmu ", ucap Sam.
" Sayang, cepatlah bangun ! Aku sangat merindukan suaramu bahkan aku sangat merindukan suara tawamu ", ucap Sam kembali menitikan air matanya.
Tetesan air mata Sam jatuh tepat di punggung tangan Mon dan tiba² saja jari jemari Mon mulai menunjukkan pergerakan tanpa sepengetahuan Sam.
Tiba² saja Sam melihat pergerakan di pelupuk mata Mon.
" Mon ", panggil Sam.
Perlahan namun pasti mata Mon pun mulai terbuka secara perlahan membuat Sam tersenyum.
" Sayang kamu sudah sadar? Aku akan panggil dokter dulu ", ucap Sam.
Sam pun menemui suster jaga agar memberitahu dokter bahwa Mon sudah sadar.
" Khun Sam ", panggil Mon.
" Iya sayang, aku disini ", sahut Sam.
" Khun Sam kenapa gelap sekali? Apa kamu mematikan lampunya? ", tanya Mon.
Sam merasa bingung karena ruangan tersebut terang benderang.
" Tidak sayang ! Lampunya menyala dan disini sangat terang ", ucap Sam.
" Khun Sam kamu dimana? Kenapa gelap? Kenapa aku tidak bisa melihat apapun? ", ucap Mon mulai panik.
" Mon, ini aku ! Aku disini ", ucap Sam menyentuh tangan Mon.
" Khun Sam aku tidak bisa melihat apapun ! Semuanya tampak gelap ", ucap Mon mulai menangis.
Tak lama dokter masuk dan menghampiri Mon.
" Dokter, kenapa istri saya tidak bisa melihat apapun? ", tanya Sam.
" Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut jadi tolong silakan keluar sebentar ", ucap dokter
" Tidak ! Khun sam jangan tinggalkan aku ! Aku takut ", ucap Mon.
" Aku tidak akan meninggalkanmu Mon ! Aku akan menunggu diluar dan kamu tidak boleh takut karena aku ada bersamamu ", ucap Sam mencium kening Mon.
Setelah merasa tenang, Sam pun meninggalkan ruangan Mon dan membiarkan dokter dan suster itu melakukan tugasnya.
" Ya Tuhan, semoga tidak terjadi apapun pada Mon ", gumam Sam.
Setelah melakukan pemeriksaan, dokter pun menemui Sam yang berada diluar ruangan.
" Bagaimana dok? Apa yang terjadi? Kenapa Mon tidak bisa melihat apapun? ", tanya Sam.
" Kecelakaan itu menyebabkan kerusakan pada kornea mata milik nona Mon dan itulah yang menyebabkan nona Mon tidak bisa melihat Tuan ", ujar dokter.
" Apa maksudmu tidak bisa melihat? ", tanya Sam.
" Nona Kornkamon mengalami kebutaan Tuan Samanun ", jelas dokter.
Sam mendelik tak percaya mendengar ucapan dokter itu, tubuhnya melemas tak bertenaga menerima kenyataan itu.
" Mon buta? ", ucap Sam.
KAMU SEDANG MEMBACA
CAN YOU HEAR MY HEART
Teen FictionEDISI FREENBECKY SAROCHA CHANKIMHA as SAMANUN REBECCA ARMSTRONG as KORNKAMON FREEN FUTA