8

1.2K 265 19
                                    

Mike kembali ke rumahnya dengan wajahnya yang masih babak belur.
Keluarganya khususnya Nita tampak kaget melihat keadaan Mike.



" astaga sayang kenapa dengan wajahmu? ", tanya Nita.



" apa phi berkelahi? ", tanya Marissa.




Mike hanya diam dan tak menjawab pertanyaan keluarganya, ia memilih untuk pergi dan masuk ke kamarnya.




" aarrgghh.... Brengsek !! ", teriak Mike melempar jas nya dengan begitu emosi.




Ingatannya kembali mengingat bagaimana Sam menghajarnya dengan membabi buta hingga wajahnya seperti ini.




" Kenapa dari sekian banyak orang didunia ini harus Samanun yang menjadi sahabatmu Mon ", ucap Mike begitu geram.




" sekarang apa yang harus aku lakukan? Pasti Sam tidak akan tinggal diam setelah tahu semua ini ", ucap Mike.




" Brengsek !! ", umpat Mike lagi yang tampak begitu kesal.




Nita yang baru masuk ke kamarnya tampak heran melihat suaminya yang terlihat sangat marah.




" apa terjadi sesuatu sayang? ", tanya Nita khawatir.



" Diamlah aku lelah, aku mau tidur ", ucap Mike mengabaikan Nita lalu naik ke atas ranjangnya.



Nita hanya bisa diam dan melihat suaminya itu tidur tanpa mengatakan sepatah kata pun kepadanya.

******

Keesokan harinya, Mike menemani ayahnya untuk menghadiri rapat dengan perusahaan Sam.



Mike terlihat begitu malas, bukan karena pekerjaannya tapi karena ia malas harus bertemu dengan Sam setelah kejadian kemarin.



" Halo Sam bagaimana kabarmu nak? ", Sapa Beam ayah Mike.



" saya baik paman ! Silakan masuk ", ucap Sam.



Lalu Sam melirik sinis ke arah Mike yang tampak tertunduk tak berani melihat ke arah Sam.



Sepanjang rapat berlangsung, Mike terus menghindari tatapan Sam. Ia benar² terlihat ketakutan pada Sam.




" Paman ucapkan terima kasih karena kamu sudah mau berinvestasi di perusahaan kami Sam ", ucap Beam.




" itu semua aku lakukan karena paman sahabat baik ayahku jadi apa salahnya aku membantu paman ", ucap Sam tersenyum.




" Mike ucapkan terima kasih pada Sam ", ucap Beam.




" Terima kasih Sam ", ucap Mike.




Sam hanya mengangguk di sertai senyuman sinisnya pada Mike.




" baiklah tunggu disini sebentar, ayah ke toilet dulu ", ucap Beam.




Kini tinggallah Mike berdua dengan Sam yang tak pernah melepaskan pandangannya pada Mike.




" Kenapa kamu terus menatapku seperti itu Sam? ", tanya Mike memberanikan dirinya bertanya.




" kenapa? Apa kamu takut? ", ucap Sam tertawa kecil.




" aku sungguh tidak menyangka kalau pria sepertimu memiliki sisi brengsek Mike ", ucap Sam lagi.




" aku mencintai Mon makanya aku melakukan hal seperti itu ", ucap Mike.




" itu bukan cinta tapi obsesi ! Kau tahu itu ! ", teriak Sam menggebrak mejanya.




" tidak usah mengajariku soal cinta Sam ! Jika kau sudah merasakan apa itu cinta, kamu akan tahu dengan sendirinya ", ucap Mike.




" apa kau pikir aku tidak pernah jatuh cinta? ", tanya Sam membuat Mike melihat Sam.




" kau tahu siapa cinta pertamaku bahkan sampai saat ini cintaku tidak pernah berkurang sedikitpun untuknya malah setiap hari cintaku terus bertambah untuknya ", ucap Sam.




" Tapi sayangnya wanita yang aku cintai itu terjebak dalam permainan bodoh seorang pria yang terobsesi kepadanya ", ucap Sam kemudian mengejutkan Mike.




" Mon ", Terka Mike.




" iya aku mencintai Mon bahkan sebelum kamu mengenalnya ", ucap Sam.




Mike tercengang mendengar pengakuan dari Sam tentang perasaannya pada Mon.




" Jika saja kamu tidak melakukan permainan busuk itu mungkin hari ini aku dan Mon bisa bersama tapi karena kebodohanmu itu, aku harus mengubur perasaanku ini terhadapnya brengsek ", ucap Sam.



" Sial ! ", umpat Mike dalam hatinya.

*******

Sudah beberapa hari ini Sam tidak pernah terlihat lagi dirumah Mon.
Mon merasa sangat merindukan Sam, tapi ia tak bisa berbuat apapun.



" sayang ini sudah malam, kenapa belum tidur? ", tanya Phon.



" Apa ibu tahu kenapa Khun Sam tidak pernah datang kesini lagi Bu? ", tanya Mon.



" mungkin dia sibuk kan sekarang dia sudah di angkat menjadi CEO di perusahaan Tuan besar ", ucap Phon.



" apa dia sesibuk itu sampai dia tidak mau datang lagi Bu? ", tanya Mon.



" Mon apa yang ingin kamu katakan sebenarnya? ", tanya Phon.




" aku merindukannya Bu ", ucap Mon tertunduk lesu.




" Mon ingatlah nak sekarang kamu sudah menikah dan apa pantas wanita yang sudah menikah merindukan orang lain ", ucap Phon.




" ibu pasti sudah tahu bagaimana perasaanku untuk Khun Sam ! Seandainya malam itu tidak pernah terjadi, aku mungkin tidak akan menikah dengan Mike ", ucap Mon.



" Mon ", ucap ibunya.



" aku sudah berusaha mencintai Mike Bu, tapi tetap saja aku tidak bisa ! Hatiku sudah menjadi milik Khun Sam sejak aku masih kecil Bu ", ucap Mon mulai menitikan air matanya.




Ibunya merasa kasihan pada putrinya itu, lalu ia memeluk putrinya mencoba untuk menenangkan putrinya itu.




Tiba² terdengar suara pintu rumah yang diketuk dari luar.




" biar ibu yang membukanya ", ucap Phon.




" tidak usah Bu ! Mungkin itu Mike, biar aku saja yang membukanya ", ucap Mon.




Mon pun berjalan menuju pintu lalu membukanya dan saat pintu terbuka ia melihat sosok wanita tampan yang tersenyum ke arahnya.



" hai ", sapanya.




" Khun Sam ", ucap Mon berlinang air mata.




Mon langsung memeluk Sam dengan erat, akhirnya kerinduannya beberapa hari ini terobati dengan kehadiran Sam.




" aku merindukanmu Khun Sam ", ucap Mon dalam pelukannya.




" aku juga sangat merindukanmu Mon ", balas Sam mengeratkan pelukannya.




Sementara itu dari jarak yang tak jauh Mike melihat semuanya, hatinya merasa sakit dan kepalanya terasa mendidih karena terbakar api cemburu melihat Sam dan Mon.




" lihat saja aku akan membuat perhitungan denganmu Samanun ! Sampai kapanpun aku tidak akan pernah melepaskan Mon untukmu karena Mon hanya milikku ", ucap Mike seraya mengepalkan tangannya erat².



----- TBC ----

CAN YOU HEAR MY HEART Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang