6

1.2K 243 36
                                    

Sementara itu kini Mon berada di salah satu villa di daerah Nan yang sudah di sewa oleh Mike.



Mon keluar dari kamarnya dan berjalan2 disekitar villa dimana di sekitar villa itu banyak tanaman bunga yang tampak begitu cantik.



Lalu Mon berjalan menyusuri bunga² itu hingga langkahnya terhenti ditepi kolam dimana di tengah kolam itu banyak bunga Teratai.



" kamu suka bunga apa Mon? ", tanya Sam kecil.


" aku suka teratai Khun Sam ", jawab Mon.



" kenapa harus teratai? Bukankah teratai hidupnya di air ", ucap Sam.



" meskipun mereka hidup di air tapi mereka tetap mampu menarik kita untuk melihat dan menyukainya Khun Sam ", ucap Mon.



" Oh begitu ", ucap Sam manggut².



" kamu sendiri suka bunga apa Khun Sam? ", tanya Mon.



" Jika kamu menyukai teratai, aku juga akan menyukai teratai Mon ", ucap Sam tersenyum.



" kenapa kamu ikut² denganku? ", tanya Mon.



" karena Sam menyukai Mon dan apapun yang Mon suka, Sam akan menyukainya ", jawab Sam kecil dengan senyum manisnya.



Mon tersenyum sendiri mengingat ingatan masa kecilnya bersama dengan Sam.
Mon mengambil satu bunga teratai dari dalam kolam itu dan tersenyum memperhatikan bunga berwarna pink ke ungu²an itu.



" bunga yang cantik ", ucap Mon.



" Tapi tidak secantik dirimu sayang ", ucap Mike yang datang menghampiri Mon.



Mike mengambil bunga teratai itu dari tangan Mon lalu membuangnya begitu saja ke kolam.



" Mike kenapa kamu buang? ", tanya Mon.



" memangnya kenapa sayang? Itu hanya sebuah bunga liar ", ucap Mike.


" apapun itu tetap saja dia berhak untuk hidup di habitatnya Mike dan jika kamu membuangnya seperti itu, dia akan mati ", ucap Mon.



" oh ayolah Mon ! Itu hanya bunga saja sudahlah biarkan saja nanti juga tukang kebun akan mengurusnya ", ucap Mike.



" tapi.... ".



" tidak ada tapi² an Sekarang ayo kita pergi jalan² di Nan.
Aku ingin menghabiskan waktu berdua denganmu ", ucap Mike.


Mon pun akhirnya mengikuti Mike pergi dari tempat itu dan sejenak ia melihat
ke arah bunga itu lalu meninggalkan tempat itu dan masuk ke mobil Mike.

******

Di tempat lain dua keluarga tengah berbincang dengan begitu bahagianya namun Sam hanya diam memperhatikan orang² disekitarnya.


" sebenarnya Mon ada dimana? ", batin Sam.


Marissa yang memperhatikan Sam semakin tertarik pada Sam karena ketampanan Sam dan juga sikap Sam.


Setelah cukup lama berada di rumah sahabatnya, kini orang tua Sam dan juga Sam pun berpamitan untuk pulang.


" Marissa kapan² mainlah ke rumah bibi dan ajaklah Sam jalan² ", ucap ibu Sam.


" Sam baru sampai di Bangkok beberapa hari yang lalu dan sepertinya dia ingin melihat² kota Bangkok jadi kalau ada waktu temani dia berkeliling Bangkok ", tambah ayah Sam.


CAN YOU HEAR MY HEART Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang