13

1.2K 242 17
                                    

Mike kembali ke rumahnya dengan keadaan babak belur dan membuat sang istri terlihat khawatir.


" Sayang apa yang terjadi? Kenapa wajahmu babak belur seperti itu? ", tanya Nita.


" Tadi ada preman yang mengeroyokku ", ucap Mike.


" Astaga kok bisa sih sayang? Ya sudah aku ambil kotak obat dulu ", ucap Nita.


Mike tampak kesakitan akibat pukulan Sam di wajahnya dan yang membuatnya kesal ini sudah kedua kalinya Sam menghajarnya.


" Aku harus menemukan cara agar Sam tidak mengganggu Mon lagi tapi apa yang harus aku lakukan? ", batin Mike.


Nita datang lalu mencoba mengobati luka suaminya itu dengan penuh perhatian.


" P'Mike kenapa? ", tanya Marissa yang baru datang.


" Ada preman yang mengeroyoknya ", jawab nita.


" Terus P'Mike kalah dengan preman itu? ", ucap Nita terkekeh.


" Berisik anak kecil ", ucap Mike.


" Aku bukan anak kecil P'Mike jadi jangan selalu menyebutku seperti itu ", ucap Nita.


" Iya sayang kan Marissa calon menantu keluarga Chankimha jadi jangan memanggilnya seperti itu ", ucap Nita tersenyum.


Mike terdiam dan ia tersenyum tipis saat sebuah ide muncul di benaknya.


" Kamu ingin menikah dengan Sam kan? ", tanya Mike.


" Tentu saja ! It's my dream P'Mike ", ucap Nita.


" Kalau begitu aku akan membantumu ! Phi janji akan membuat Sam menikahimu ", ucap Mike tersenyum.


" Sungguh? P'Mike tidak sedang mengerjaiku kan? ", tanya Nita.


" Demi adikku tersayang, aku pasti akan mewujudkan mimpimu itu ", ucap Mike tersenyum.


Marissa langsung memeluk Mike karena senang akhirnya Mike mau membantunya untuk bersama Sam.

*********

Seperti janjinya, Sam datang menemui Mon di rumahnya sepulang dari kantor namun hal tak terduga terjadi, ia melihat Mike sudah berada di rumah Mon dan terlihat sedang menyuapi Mon.


" Sam ", ucap ibu phon yang melihat Sam berdiri di depan pintu.


Mon tersenyum melihat kedatangan Sam bahkan Mike ikut tersenyum saat itu.


" Khun Sam duduklah ", ucap Mon.


" Sedang apa Playboy cap cicak ini disini? ", batin Sam memperhatikan Mike.


" Hai Khun Sam, senang bertemu denganmu lagi ", ucap Mike tersenyum.


Mon tampak canggung ketika melihat ekspresi dari wajah sahabatnya itu, Mon sangat paham saat ini Sam tengah menahan rasa cemburu di hatinya.


" Oh ya bukannya kemaren kamu cerita kalau bertemu Khun Sam bersama dengan seorang wanita sayang ", ucap Mike dan Mon mengangguk.


" Katakan Khun Sam apa wanita itu pacarmu? Sayang sekali aku tidak melihat kalian ", ucap Mike.


" Kalau saja aku tidak memikirkan kondisi Mon, aku sudah membongkar kebusukanmu brengsek ", batin Sam menatap tajam Mike.


" Dia anak teman ayahku ", ucap Sam.


CAN YOU HEAR MY HEART Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang