Kini Mike terdiam dan tak tahu harus berbuat apa saat Mon berdiri didepannya menatapnya dengan tatapan yang penuh dengan tanda tanya.
" Ada apa sayang? ", tanya Nita pada Mike.
Tentu saja Mon mendengar panggilan sayang karena jarak mereka yang cukup dekat.
" Siapa wanita itu? Apa kamu mengenalnya ", tanya Nita.
Mike mencoba menghampiri Mon dan menyentuh tangan Mon namun Mon menepisnya.
" Apa semua ini? Siapa wanita itu dan kenapa dia memanggilmu dengan sebutan sayang? ", tanya Mon.
" Mon aku bisa jelaskan tapi tidak disini ", ucap Mike.
Mike berusaha kembali menyentuh Mon namun Mon menjauhkan dirinya dari Mike.
" Mon aku mohon ", ucap Mike.
Saat Mike hendak kembali menyentuh Mon, Sam langsung berdiri di depan Mon untuk menghalangi Mike.
" Minggir Sam ! ", ucap Mike.
Sam menggelengkan kepalanya pada Mike dengan tatapan tajamnya membuat Mike mulai emosi karena sikap Sam.
Mike kembali mencoba mendekati Mon dan lagi² Sam menghalanginya dan akhirnya emosi Mike pun memuncak.
" Aku bilang Minggir samanun !!! ", teriak Mike seraya melayangkan tinjunya ke wajah Sam hingga membuat Sam tersungkur ke lantai.
" Khun Sam ", ucap Mon menghampiri Sam.
" Ada apa ini? ", teriak ayah Sam yang kin berada di antar Mike dan Sam.
" Apa yang kau lakukan Mike? ", tanya ayahnya.
" Sebenarnya apa yang terjadi di antara kalian? ", tanya ibu Sam.
Kini semua anggota keluarga di buat bingung dengan sikap Sam dan Mike.
Sam bangkit dan kembali berdiri dan tanpa takut ia kembali menatap Mike dengan tajam.
" Wanita ini bernama Mon ! Dia istri dari putra anda paman dan saat ini dia pun sedang mengandung anak Mike ", ucap Sam mengejutkan semuanya.
Seluruh keluarga benar² di kejutkan dengan pernyataan Sam dan kini pandangan mereka beralih menatap Mon dan Mike bergantian.
" Apa-apaan ini mike? Cepat katakan kalau yang dikatakan oleh Samanun itu bohong ", ucap Nita.
" Jawab pertanyaan istrimu Mike? ", ucap ayah Mike.
" Dia tidak akan berani mengatakan apapun karena seorang pengecut selamanya hanya akan jadi pengecut ", ucap Sam.
Mon berjalan lemas mendekati Mike dengan air mata yang membasahi pipinya.
" Jadi selama ini kamu sudah menipuku? Kau bilang kamu sebatang kara dan tidak memiliki keluarga bahkan kamu juga menduakanku ! Pantas saja kamu selalu menghindar disaat aku bertanya kapan kamu akan mendaftarkan pernikahan kita jadi alasannya karena kamu sudah memiliki seorang istri lalu selama ini kamu anggap aku apa Mike? ", ucap Mon dalam tangisnya.
" Mon aku akan menjelaskan semuanya tolong beri aku kesempatan ", ucap Mike.
" Kau juga berhutang penjelasan padaku Mike ", teriak Nita.
KAMU SEDANG MEMBACA
CAN YOU HEAR MY HEART
Teen FictionEDISI FREENBECKY SAROCHA CHANKIMHA as SAMANUN REBECCA ARMSTRONG as KORNKAMON FREEN FUTA