Happy Reading
Kembali ke Layar
Hari sudah siang saat Sakura selesai mengatur pencahayaan di kamarnya. Dua softbox di depan cermin mulai menyala sempurna, memberikan nuansa cerah yang pas untuk wajahnya. Ia mengambil nafas dalam dan tersenyum pada refleksi di cermin.
Rencananya, hari ini ia akan live streaming sebagai pembuka setelah lama ia vakum karena alasan patah hati yang tidak masuk akal. Sakura terkekeh geli mengingatnya. Sungguh kekanakan sekali.
“Ayo, Cherry, kita bikin konten yang seru hari ini!” gumamnya sendiri, seolah memberi semangat.
Meski hatinya sedikit sepi sejak kepergian Sasuke kembali ke Konoha, dia tahu bahwa pekerjaan sebagai YouTuber adalah cara terbaik untuk mengisi hari-harinya dengan semangat.
Dengan sekali klik, kamera mulai merekam, dan ekspresi cerianya muncul seketika.
"Halo, Cherry Squad! Sakura di sini, kembali dengan tutorial makeup yang pastinya bikin kalian tambah cantik dan percaya diri!" sapa Sakura antusias.
Ia mulai menerangkan langkah-langkah dasar sambil sesekali memberikan tips kecil.
Banyak yang bertanya kenapa ia tiba-tiba hiatus dalam jangka waktu yang lama. Dengan sabar ia menerangkan sebuah alasan klasik, yaitu fokus belajar. Padahal sih patah hati setengah mampus. Dan Sakura berkali-kali menggelengkan kepalanya mengusir hal-hal memalukan yang ia lakukan di masa lalu.
Setengah jam berlalu, dan Sakura asyik menjelaskan ketika ponselnya bergetar—notifikasi dari aplikasi live chat. Saat melirik sekilas, sebuah komentar dengan nama yang tak asing langsung muncul di antara sekian banyak pesan.
"Sasuke: Hayo, Cherry. Sedang apa?!"
Sakura tersenyum, menahan diri untuk tidak langsung merespons. Astaga, kenapa dia malah ikut nonton live makeup begini?
"Aku baru tahu kalau ada yang penasaran dengan tutorial makeup padahal cowok," celetuk Sakura sambil tersenyum iseng ke arah kamera. Ia bisa melihat beberapa komentar langsung membanjir, seakan para followersnya tahu ada yang spesial dari satu komentar itu.
Beberapa saat kemudian, komentar Sasuke muncul lagi, "Cuma mau lihat kamu kerja keras, Cherry."
"Ya ampun, jangan baper, Sasuke-kun. Nanti followers lain pada iri," jawabnya sambil melempar senyum lebar, pura-pura tidak menyadari betapa wajahnya bersemu merah.
Komentar pun bermunculan:
"Wah, siapa tuh Sasuke? Pacar ya?"
"Ikutan nonton pacar bikin makeup, sweet banget!"
"Sakura, kasih bocoran dooong, Sasuke itu siapa?"
Sakura tertawa, melanjutkan tutorialnya sambil mengabaikan pertanyaan dari followers yang penasaran. Tapi di sela-sela penjelasannya, pikirannya melayang pada Sasuke. Ia tidak menyangka, setelah pertemuan singkat mereka, rasa rindu ini muncul begitu cepat. Tapi ia tahu, harus menjaga image sebagai YouTuber yang tangguh dan ceria.
Satu jam kemudian, Sakura mengakhiri live stream dengan penuh semangat. "Oke, Cherry Squad! Thank you yang sudah nonton, dan sampai ketemu di konten videoku berikutnya. Byebye!" Dengan satu senyuman khas, dia mengakhiri rekaman, lalu menghela nafas panjang begitu kamera dimatikan.
Sakura melirik ponselnya dan melihat sebuah pesan dari Sasuke.
"Sasuke-kun: Lihat? Aku dukung dari jauh."
Sakura tersenyum kecil, mengetikkan balasan cepat.
"Sakura: Tuh, kan. Followers-ku jadi cemburu."
KAMU SEDANG MEMBACA
YOUtubeR LOVER
FanfictionDisclaimers Masashi Kishimoto Gambar dari pinterest with lil bit edit. Sakura Haruno, youtuber cantik dan imut asal Suna yang memiliki jutaan subscribers dan fans setia. Sasuke Uchiha, segelintir orang yang begitu mengagumi dan mencintai sang youtub...