The John Lawson House

4.3K 187 2
                                    

The John Lawson House mungkin adalah rumah paling seram di Amerika. Tidak ada yang tahu siapa yang tinggal di sana, selain sejumlah manekin dengan kebiasaan mengganti pakaiannya dan bergerak sendiri pada malam hari. Gerakan mereka menunjuk ke arah sebuah teka-teki yang belum terpecahkan, sebuah cerita tersendiri setiap harinya, terlepas dari apakah ada orang yang berada di sana untuk melihatnya sendiri.

Banyak yang percaya bahwa rahasia tentang boneka-boneka itu terletak pada sejarah rumahnya dan beberapa properti di dalamnya. Waktu itu minggu kedua di musim dingin tahun 1871, sebuah kereta api tergelincir dua ratus kaki dari rumah tersebut, yang telah menewaskan sekitar 22 orang. Kerap kali manekin-manekin itu ditemukan menunjuk ke arah lokasi kecelakaan. Di lain waktu, mereka ditemukan dengan kepala mereka yang sedang melihat ke arah satu-satunya rumah bersejarah lainnya di kiri jalan, yang telah ditinggalkan selama bertahun-tahun.

Rumah itu sendiri dibangun pada tahun 1845 dan satu-satunya bangunan yang masih berdiri setelah kebakaran besar yang menghancurkan hampir semua rumah di komplek perumahan tersebut. Dan anehnya, manekin-manekin itu secara teratur ditemukan memegang benda-benda aneh yang seakan mencerminkan apa yang sedang mereka lakukan. Buku, kandang burung yang kosong, handuk, sapu, ataupun cangkir. Semuanya telah difoto oleh orang-orang yang hanya sekedar melewatinya ataupun penasaran. Kadang-kadang pada malam hari cahaya samar-samar terlihat di dapur, bersinar melalui tirai gelap yang menyembunyikan berbagai misteri di dalamnya.

CreepyPasta & Horror StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang