Mos Pertama

173 4 0
                                    

Sunyi nya ruang tamu karena alvin ditinggal sendirian dia hanya berdiam diri disana dengan duduk disopa dan wajahnya menengok kelangit, dia ditemani oleh suara jam dingding yang terus berjalan detik demi detik terus berlalu namun Alvin hanya bengong dan menatapi langit langit hingga dia "hmm.... Baiklah" alvin sepertinya sudah memutuskan sesuatau.

Disekolah maundy sedang mengikuti acara pembukaan sekolah yang disana terdiri dari murid baru dan dipimpin oleh kepala sekolah langsung namun hanya pembukaan saja setelah selesai pembukaan. ketua Osis langsung memberikan instruksi untuk para siswa baru menggunakan Name tag dan topi untuk Mos.

"Bagi Siswa baru saya minta untuk berbaris ke kakak osis yang sudah ada disana namun kita urutkan sesuai absen, kalian paham" Ucap ketua Osis dengan tegas.

"Paham"

"Oke saya mulai Absennya"

Ketua osis pun mengabsen nama siswa baru tersebut dan dibagi menjadi 5 kelompok. Maundy berada dikelompok A bersama dengan Rika, sedangkan Ravi, Danu, Dan Farhan dapet dikolompok C dan Billy dan Kiki Mendapat kelompok E . Lalu nama Alvin pun dipanggil

"Alvino.." ucap ketua osis.

"Apa Alvino ada ?"

Semua murid melirik kiri dan kenan mencari orang tersebut.
"Wahh ga masuk kali dia" ucap ravi dengan santai
"Iye Wajahnya aja ga keliatan"

"Akan kakak kasih tau satu hal, kalian yang sudah hadir jangan sampe kalian tidak hadir sampe Mos selesai karena nama kalian akan dicoret"

"Haa.. yang benar saja"

"Maka dari itu janganlah kalian seperti alvino ini dihari pertama dia tidak datang kalo dihari kedua tidak datang juga (ketua osis menggelengkan kepalanya) jadi jika ada yang kenal atau tau rumahnya tolong disampaikan"

"Ya.. kak"

"Oke kelompok sudah dapat semua silahkan ikuti kakak osis"

"Nah... kelompok A tetap disini ya" Ucap kakak osis.
"(Haduh Alvin Bodoh kenapa dia ga masuk Sih bikin repot aja)" ucap maundy dalam hati

"Kau kenapa maundy" ucap rika
"Ahha...tidak apa-apa kok"

"Oke kelompok C ikuti kakak"

"Wah.., malah dapet yang cwok parah" ucap danu
"Iye.., aku berharap yang cwek juga"
"Udah, jalanin aja"

"Untuk kelompok E tetap disini ya"

"Iya"

"Ga yangka dapet osis yang cakep" ucap billy
"Iya beruntung ya kita"
"Yoi.. hahaha"

Semua siswa langsung mengikuti perintah dari kakak osis, diLain tempat.
Alvin pun mengunci pintu rumahnya, "haaa... Mager juga tapi, ya sudahlah" alvin pun pergi keluar rumah.

"(Aku penasaran apa yang dilakukan alvin ya)" maundy cemas.

Ternyata Alvin tidak pergi kesekolah melainkan dia berjalan-jalan didaerahnya, ternyata dia disapa oleh tukang sayur dan para warga namun Alvin tidak membalas sapaan tersebut, alvin hanya cuek dan berdiam diri tak beduli terhadap sekelilingnya.
Disekolah para kelompok mendapatkan tugas masing-masing dari kakak osis.
"Yaa.. kelompok C buat 2 barisan kita akan berkenalan dulu aja oke"

"Yaa"

"Untuk kelompok A saling berkenalan dulu ya"

"Ya !!"

"Kelompok E Kita berkenalan dulu"

"Siap !!"

Waktu sudah berlalu alvin hanya berdiam diri dijembatan dengan wajah bosannya dia hanya menatapi Air sungai yang mengalir dan melihat orang yang sedang memancing. Matahari sudah mulai terasa panas dan alvin memutuskan untuk kembali kerumah diperjalanan dia jumpa SuperMarket dan dia mampir untuk membeli sesuatu.

Lamaran Diumur 16thTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang