Lelaki itu duduk di balkon sambil merokok. Sunyi. Hanya terdengar suara hembusan angin. Memorinya kembali mengingat perkataan gadis itu tadi. Ingin rasanya ia berteriak, ingin rasanya ia bilang bahwa ia cinta pada gadis itu. Tetapi ia tak bisa, karena jika itu ia lakukan, gadis itu akan bahaya. Dan dia tidak mau hal itu sampai terjadi, ia tak mau egois.
Kalian pasti berfikir diam berarti tak peduli, berubah berarti mengganti diri dan menjauh berarti pergi. Tetapi kalian tak pernah berfikir, bahwa di dalam satu kata ada banyak makna, di dalam satu perbuatan ada banyak makna. Bisa saja, diam berarti berjuang tanpa ada yang tau, berubah berarti merencanakan sesuatu dan menjauh berarti melindungi dari jauh.
Cobalah berfikir lebih jauh, coba berfikirlah lebih dalam. Tetapi sayangnya, banyak orang berfikir bahwa yang dilihat, didengar dan dibaca itu benar. Tapi nyatanya belum tentu apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, apa yang kita baca itu benar. Bisa jadi ada kebenaran yang tidak bisa kita ketahui.
Hidup itu seperti ilusi. Ilusi yang kadang terlihat dan kadang tidak terlihat. Dan ilusi lah yang menipu kita. Menipu setiap orang yang hanya melihat sesuatu dari luar saja, dan tak pernah berfikir apa isi dalamnya.
Bukan ini yang lelaki itu inginkan. Tetapi keadanlah yang menginginkan semua ini. Dan dirinya hanya bisa berusaha agar bisa berdiri tegak, walaupun nyatanya dirinya hancur, dirinya rapuh. Tapi ingatlah satu hal, dirinya tak kan benar-benar terdiam, dirinya akan berusaha, walaupun susah, karena ini untuk gadis yang ia cintai.
Lelaki itu kembali menghisap rokok. Berharap ia melupakan semua masalah itu sejenak.
Ki, gue bakal kasi tau lo kalau waktunya udah tepat, gue bakal certain semuanya, tapi nggak sekarang. Gue nggak pengin lo kenapa-napa, cukup gue yang berjuang sendiri, cukup gue yang ada dalam bahaya. Tapi lo harus inget, gue bakalan balik ke elo setelah semuanya bener-bener selesai, batin Karrel.
▣▣▣▣▣
BAGIAN CERITA SELANJUTNYA TELAH DIHAPUS. JIKA INGIN MEMBACA BISA BELI BUKUNYA SECARA ONLINE ATAU CARI DI GRAMEDIA TERDEKAT
▣▣▣▣▣
Maaf baru update soalnya lagi sibuk nyiapin keperluan buat sekolah. Padahal baru aja kemarin libur, udah sekolah aja. Btw cerita ini gimana sih menurut kalian? Tolong kasi tau aku ya! Jangan lupa vomment ya! Thanks.10-07-2016
KAMU SEDANG MEMBACA
Different
Teen FictionCERITA TELAH DITERBITKAN Kiara Ifania : 1. Cantik ✔ 2. Pinter ✔ 3. Polos ✔ 4. Imut ✔ 5. Rokok ✘ Karrel Antonio : 1. Ganteng ✔ 2. Pinter ✘ 3. Nakal ✔ 4. Brandal ✔ 5. Rokok ✔ Bagaimana jadinya jika dua orang yang berbeda sifat disatukan oleh takdir? S...