0.11

7.6K 1.1K 204
                                    

hujan turun. coba tebak apa yang identik sama hujan?

ya, benar,

air.

itu buat orang normal.

beda lagi sama orang yang baperan kayak wonwoo. yang identik sama hujan buat wonwoo itu adalah galau, rasa rindu dan indomie.

galau karena doi liat mantannya—ga usah disebut— pulang bareng orang lain; orang yang selalu dia cemburuin dari dulu, namanya Lee Jihoon, ketua ekskul padus taun lalu.

kok bisa sih cemburu sama makhluk satu itu?

jadi gini, gan,

wonwoo punya pacar yang sekarang sudah jadi mantan. mantannya itu ketua ekskul modern dance dan wonwoo salah satu anggotanya sama jun.

si mantan, wonwoo dan si teman—wen junhui— itu dulunya sekelas, waktu pertama masuk SMA, pas masih culun-culunnya bangetlah. mereka itu deket dan selalu barengan terus, sampe-sampe orang ngira kalo mereka adalah regenerasi dari warkop dki.

mereka masuk ekskul yang sama, wc yang sama dan jalan yang sama; humu.

ya gimana ya bor, kalo liat wonwoo mana bisa sih gue nolak jadi humu, —wen junhui yang dulunya demen melon.

singkat cerita, jun suka wonwoo tapi wonwoo suka soonyoung. meski udah tau wonwoo suka temannya, doi tetep nekat buat nembak sang pujaan hati. dan hasilnya sudah jelas; ditolak.

berlanjut ke kelas sebelas, mereka dipisahin. tapi itu ga merubah kedekatan mereka. Jun pikir, kalo udah pisah gini kali aja wonwoo mau sama dia, yekan? lupa gitu sama soonyoung yang ga peka-peka.

eh ternyata saat seorang wen junhui menyatakan cinta untuk kali kedua, wonwoo sudah jadian sama soonyoung. taik sekali, bor. Jun ingin marah tapi bingung sama siapa? yamasa sama om gomes yang sampai saat ini masih jadi misteri?

jadi, wen junhui memutuskan untuk keluar dari ekskul yang saat itu diketuai oleh teman yang nikung gebetannya sendiri. jun jadi masuk ekskul basket yang terkenal akan mantan kaptennya, choi seungcheol— sekarang sudah jadi alumni paling hits.

fyi dulu si seungcheol ini adalah pacar dari ketua ekskul padus, Lee Jihoon.

terus yang bikin galaunya dimana ya, gan?

begini, soonyoung itu ketua ekskul dance, karena dia ketua ekskul, dia jadi sering rapat bareng anak osis gitu kan jadinya. nah terus karena keseringan rapat begitu, dia jadi deket sama ketua ekskul padus. wonwoo ga suka, wonwoo cemburu, wonwoo ga mau soonyoung deket sama uk—orang lain selain dirinya.

istilah faedahnya wonwoo itu orangnya possesive cenah, gan.

soonyoung ngejelasin berkali-kali kalo mereka cuma temen, tapi wonwoo tetep ae dengki. ya gimana ya, adkel itu banyak yang ngeship mereka karena pernah duet bareng pas promosi ekskul masing-masing.

sebut saja dia lisa, rose, wendy, bam-bam dll.

kelas dua belas juga ga ketinggalan jadi shipper mereka. sebut saja seulgi, jisoo, jennie, irene, joy, jun dll.

iya tau, ga penting.

jadinya wonwoo makin sebel dan sering ributin itu sama soonyoung selama masa pacaran setahun belakangan. sampe akhirnya sebulan—lebih— lalu wonwoo memutuskan untuk berpisah saja sama si mantan.

intinya, yang bikin mereka putus itu ya dia; lee jihoon yang ternyata diputusin si kakak alumni juga gara-gara soonyoung, hhh.

wonwoo yang mutusin soonyoung, tapi dia yang galau pengen balikan, hhh 2.

wonwoo rindu; rindu dimana yang boncengan sama soonyoung itu dia bukan jihoon. rindu dimana soonyoung dateng ke rumah cuma buat nemenin wonwoo makan soto ayam di pengkolan rumahnya. rindu dimana mereka ribut rebutan posisi seme kalo lagi—adsdfghjklx!

kalo udah rindu mikirin soonyoung, doi suka capek sendiri. capek kenapa sih hatinya ga bisa berpaling bahkan sama si jun yang setia ngecengin dia selama tiga tahun ini. tapi hati kan ga bisa dipaksain ya, gan, perasaan sama jun itu ga lebih dari sekedar rasa buat temen.

kan wonwoo jadi baper, eh laper, pengen makan indomie. indomie pake telor sama irisan baekhyun tuh nikmat banget kalo dimakan pas lagi ujan, serius deh.

*baekhyun: merk cabe indomaret.

"kiri, mang," ujar wonwoo lesu.

angkot berhenti di depan konter seokmin. ujan masih turun, jadi wonwoo ada niatan buat neduh dulu di sana. kebetulan, kuotanya abis dan mingyu mau ngasih doi pulsa.

"abang," wonwoo duduk gitu aja di bangku plastik depan mingyu.

"baru pulang, de?"

"ngga, baru mau berangkat,"

"..."

"ya iyalha pulang, bege!"

"astagfirullah, dek wonwoo,"

wonwoo sih nyengir aja waktu denger mingyu baca istigfar kayak gitu. selama mingyu ga baca yasin,

it's oke wae mas it's oke wae,—biduan jww.

"kok sendirian aja sih bang, kayak jomblo," cetus wonwoo seenak jidat, "eh lupa, kan emang jomblo, ya."

mingyu yang denger itu malah pusing harus gimana sama wonwoo, mau marah takutnya wonwoo cuma bercanda tapi kalo didiemin mukanya itu ngeselin banget minta dienakin.

"awas lho nular," ujar mingyu, "eh ga mungkin mular dong, kan ade juga jomblo."

wonwoo cuma masang muka sedatar matras; sama kayak badannya, datar, seperti matras.

"bang,"

"hm,"

"pulsa,"

"yang berapa?"

"ya abang mau ngasihnya yang berapa?"

mingyu yang tadinya lagi beresin kartu seluler langsung cengo natap wonwoo.

"apa?" tanya wonwoo.

"emang abang mau ngasih, ya?"

"iya, abang komen di ig aku kan tadi?"

mingyu mikir sebentar baru setelah itu ngangguk-ngangguk lalu nyengir,

"follbacknya kaga, nagih pulsa iya," -kmg

"yang dua lima aja yak," balasnya.

"tiga hari juga abis itu mah, bang,"

mingyu hela napas. iya sih wonwoo ga jaim, tapi ga gini juga kali ya. kan belum pacaran.

wonwoo senyum lebar natap mingyu. pulsanya udah masuk dan yang dikirim mingyu itu lima puluh ribu.

dan mingyu, ga jadi kesel sama wonwoo gara-gara senyumnya. adem, gan.

kruyuk;

bunyi yang dihasilkan perut wonwoo. Wonwoo malu, jelas.

"hehe, maap, bang," lagi -lagi wonwoo nyengir dan mingyu ga kuat lagi; pengen macarin.

"mau makan?"

wonwoo ragu-ragu ngangguk, menurut mingyu itu imut, jadi dia senyum.

"abang beliin cuanki di depan, mau?"

wonwoo geleng, "aku mau indomie masa, bang?"

"indomie adanya di rumah de, apa mau main ke rumah abang?" genit mingyu.

"kalo gitu mah mending makan di rumah aku aja meren, bang," timpal wonwoo.

"yaudah kalo gitu abang aja yang main ke rumah ade, gimana?"





























"iya tidak ya, iya tidak ya," -jww
"yakali aja mamah kamu mau jadiin abang mantu, de," -kmg

————————————————

aku up jam segini, soalnya gak yakin kalo malem kuat berpaling dari twitter pft
ada v live yak :((

kang pulsa; meanieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang