dua mangkok soto ayam udah ada di depan meja. Gatau kenapa ini kedai soto ga serame malam minggu. Jadi Wonwoo sama Soonyoung bebas nyari tempat duduk; milih duduk di pojokan samping tembok, hadap-hadapan sambil Soonyoung genggam tangannya Wonwoo,
"kuku lo item banget anjir, won."
ya begitulah.
Soonyoung ini lagi motongin kuku di jari-jari cantik si cancie.
lha, kok cancie?
mantan, lu salah wonwoo anjeeer! —wonwoo pulsa.
eh ya maap atuh da kembar :( —ksy, sang mantan.
gpp, eug memang pemes, —wonwoo cancie.
jadi gaya pacaran mereka dulu itu begini;
• Soonyoung itu suka potongin kuku Wonwoo, soalnya doi suka entar-entaran
• Soonyoung itu suka bangunin wonwoo pagi-pagi—lewat telepon.
• Soonyoung itu suka ngingetin Wonwoo buat mandi.
• Soonyoung itu suka rapiin baju Wonwoo; kadang kerah seragam Wonwoo suka nilep sebelah.
• Yang paling penting, Soonyoung itu suka kasih Wonwoo duit buat jajan—biar diakuin seme.mungkin karena beberapa hal di atas, kadang mereka bingung nentuin siapa uke siapa seme. Ya walaupun dalam hal cipukan mah tetep aja Wonwoo di dominasi Soonyoung sih.
ya intinya mah aing seme elu,
gaban! -ksy, seme setengah-setengah.eits tapi selo, bor.
mereka ga lagi pacaran kok. Soonyoung kan belum nembak lagi, ehe. baru juga ngajak makan bareng, ga usah gercep lah biar bisa dinikmatin pelan-pelan.
naon!?
"abis bersiin kolong meja," jawab Wonwoo asal.
dia juga gatau itu kenapa kukunya bisa item, padahal dia ga main tanah. Apa mungkin kebanyakan gaul sama si kang pulsa? Dia kan—ssst.
"lha tumben,"
"udah sih buruan potongnya, laper nih ade."
"hah?"
Wonwoo sama Soonyoung sama-sama bingung. Bingung dalam hal berbeda; Wonwoo bingung, kenapa mantannya itu malah cengo sementara Soonyoung bingung, sejak kapan Wonwoo sebut dirinya sendiri ade?
Soonyoung jadi mikir; apa mungkin Wonwoo lagi kode pengen manja-manjaan sama dia? secara selama pacaran dulu mereka kalo ngobrol ga pernah ada manis-manisnya. Tapi kan mereka belum balikan, ya?
"kenapa sih?" tanya Wonwoo.
"gapapa, de,"
uhuk!
Wonwoo batuk. Kok Soonyoung panggil dia ade sih, kan jadi inget sate. kalo ngomongin sate jadi inget si abang juga.
hhh,
kan jadi pengen sate :(
"lha, makan aja belom udah batuk," Soonyoung buru-buru sodorin segelas air putih anget itu ke depan bibir si emo, "nih, minum."
Setelah minum air yang dikasih Soonyoung, Wonwoo buru-buru makan soto ayamnya begitu juga yang di lakuin si mantan di depannya. dalam waktu 5 menit keduanya udah ngabisin isi yang ada di mangkok alias sotonya.
Soonyoung buru-buru tarik tissue yang disediain di meja lalu dia arahin itu tissue ke sudut bibir Wonwoo; dia usap secara perlahan, "biasaan dha lo kalo makan soto."
Wonwoo baper.
baperin dua hal sekaligus; pertama karena Soonyoung ngelakuin hal ini lagi sama dia, kedua karena Wonwoo inget si abang lagi. terakhir mereka makan soto waktu itu si abang juga ngelakuin hal yang suka dilakuin Soonyoung; lapin sudut bibir Wonwoo.
aneh.
Dia kan lagi sama Soonyoung, tapi kenapa malah kepikiran si abang terus?
————————————————
Mingyu parkirin si niki depan konter. Dengan langkah tergesa-gesa dia memasuki konter dan melempar kunci motor milik sepupunya itu pada si empunya.
"lha, kok ude balik lagi, ming?" tanya Seokmin seraya memainkan tusuk gigi di mulutnya.
"kaga jadi," Mingyu duduk di salah satu kursi di samping Seokmin.
"ngapa?"
"dia pergi sama mantannya,"
"anjeng, si Soonyoung?"
muncrat.
Mingyu cuma bisa merem. Terkutuklah mulut lebar sepupunya yang satu ini.
"eh maap-maap, abis kaget pangeran," Seokmin berusaha menghapus beberapa bulir bening di sekitar wajah sepupunya itu.
"iya, tapi kaga usah pake kuah juga kampret!" Mingyu nepis tangan Seokmin gitu aja.
Lalu dia masuk toilet buat basuh wajahnya. Cuma lima menit, doi balik duduk lagi di tempat semula.
"jadi gimana?" tanya Seokmin.
Mingyu mengernyit. tandanya dia bingung, bingung dengan pertanyaan sepupunya yang terkadang suka linglung.
"gimana apaan?"
"masa mau kalah sama bocah SMA anjir. Lu sepupu gue ming, inget, pemilik konter pulsa terlaris seantero seoul. Tiket konser seventeen aja kalah laris sama ini konter," jelasnya.
memang suka ga nyambung, kayak pemikiran kita.
"maksud lo?"
"elu jangan mau kalah dari si Soonyoung lha. Buat Wonwoo milih lu, ya masa kalah sama bocah SMA."
"tapi dia belum move on,"
"halah, lama-lama sama lu juga dia move on. yamasa sama gue aja mau apalagi sama lu."
"jadi lu ngakuin gue lebih ganteng dari lu nih?"
"ya engga sih, dari mana-mana juga masih keliatan ganteng lee minho," lalu Seokmin menyisir rambutnya ke belakang.
"najis. jadi menurut lo gue musti gimana?"
"gercep dun, bor, tembak lah kek bukan laki aja lu tapir."
"gue sempet bilang suka sama dia, min. eh tapi ga dijawab kampret."
"terus el nyerah gitu aja? helaw, kalo gitu mending gue lagi aja yang nembak dia."
"kek mau aja dia sama lu,"
"mau lha. buktinya, kita pernah jadian," bangganya.
"seminggu doang anyeng, dia juga ga demen sama lu. dipaksa keadaan itu mah,"
"yang penting sih pernah jadi pacarnya tanpa perlu ngeluarin banyak dana kek elu tapi cuma diphpin wkwkwk," Seokmin ngakak. puas banget berasa udah menang award bisa ngalahin Mingyu yang dikenal paling ganteng di kelasnya dulu.
"tai lu." geram mingyu.
"ya makanya lo gercep. Jangan sampe lo kalah cepet sama mantannya."
Mingyu merenung.
bener juga, masa iya perjuangan dia selama ini sia-sia gitu aja? ya seenggaknya dia harus tau gimana perasaan Wonwoo buat dia 'kan?
dan dia ingat kata bapake;
Jangan menyerah sebelum berperang.
horas!
+
maap keabsurdan ini gaes aku lagi gabut sumvah :|
Oiya aku butuh sumbangan ide
Hehe
yakali ada yang mau nyumbangin idenya :')
bisa isi kolom komentar di sini ya :Dsebenernya aku udah dapet ide buat ending kang pulsa, tapi perjalanan menuju ending bikin pusing juga :(
KAMU SEDANG MEMBACA
kang pulsa; meanie
Fanfiction"Bang, beli pulsaaa." "boleh, pulsa apa de?" ; absurd ; 170105 #6 in short story ; 170302 #29 in fanfiction ; 170222 #25 in fanfiction