You Are The One I Love

3.9K 372 3
                                    

part 29


Hana terbangun dan mendapati dirinya dalam pelukan Lucian.

"Lucian, bangun. Bawa aku ke taman."

Ucapnya sambil menampar wajah Lucian dengan pelan.

"Hmm...5 menit lagi.."

"Bantu aku mandi."

"Siap!!"

Ucapnya segera bangun dan menggendong Hana ke dalam kamar mandi. Hana hanya tertawa kecil melihatnya, respon yang cepat.

Lucian membawa Hana ke taman yang sempat tidak terurus.

"Aku akan membuat tamanmu kembali indah."

"Apa Izumi memperkerjakanmu jadi tukang kebun?! Kau tidak perlu melakukan hal ini! Ada tukang kebun yang akan melakukannya! Aku akan bicara pada Izumi."

"Tunggu dulu Lucian. Aku yang menginginkannya. Aku tidak bisa tinggal di sini secara gratis. Aku akan tinggal sementara di sini sampai aku mendapatkan tempat tujuan nanti."

Jelasnya agar Lucian tidak salah paham dengan Izumi. Lucian menatapnya.

"Aku akan membeli kembali tokomu, tunggu saja."

"Aku mengerti. Untuk saat ini tetaplah belajar dengan giat. Jangan membuat Izumi khawatir lagi."

"Iya. kalau begitu aku akan membantumu, aku akan menyuruh pelayan menemanimu jika aku tidak ada."

"Terima kasih, itu sangat membantu. Aku belum hafal sudut rumahmu."

"Belajarlah sedikit demi sedikit, kau masih banyak waktu."

"Iya."

Ucapnya senang. Lucian membimbing Hana ke taman-taman yang sudah tidak terawat dan mengatakan situasinya bagaimana. Hana mendengarkan dengan saksama dan memberikan intruksi pada Lucian apa yang harus dia lakukan.

Izumi yang memandang mereka dari atas kamar nya hanya terdiam dan menopang tangan di dada. Shiro datang memeluknya.

"Apa yang kau lamunkan pagi-pagi begini Izumi?"

Ucap Shiro tapi tidak mendapatkan jawaban, matanya pun menangkap Hana dan Lucian yang asyik menyirami tanaman pohon yang mulai kering.

"Mereka terlihat bahagia bukan. Izumi tidak perlu memikirkan apa-apa lagi. Mereka tahu yang baik untuk dirinya sendiri."

"...."

"Kakak, akan berkunjung."

"Kakak yang mana?"

"Ibu Lucian.."

Ucapnya membuat Shiro membatu. Keduanya menatap ke luar jendela dimana Hana dan Lucian berada.

"Badai akan segera datang.."

Ucap Shiro.

Setelah menjelang seminggu taman Izumi kembali hijau dan bersih. Bunga-bunga mulai bermerkaran dengan indah. Tanaman-tanaman lain pun terawat dengan indah.

"Tamannya kembali hijau."

Ucap Lucian senang berbaring di pangkuan Hana yang juga menikmati wangi hijau taman ini.

"Ini semua berkat Lucian, aku bisa melakukannya karena Lucian selalu membantuku."

"Ini tidak seberapa. Aku senang Hana kembali ceria."

Ucapnya menyentuh pipi Hana dan tertawa senang.

"Lucian!"

Panggil Tsuzuki mengagetkan keduanya. Shira hanya terdiam di belakang Tsuzuki.

You Are The One I LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang