Part 14 Long time no see

146 6 0
                                    

6 tahun berlalu

Tak ada yang tersisa dari kebahagiaan keluarga Lamarck, hanya derita dan kesedihan yang terlihat dari mereka. Tak satupun dari mereka yang tersenyum bahagia.

Disisi lain terlihat gadis cantik berjas putih berjalan menuju tempat makan.
"Pagi pa.." sapa Eleane seraya mencium pipi Jonny. "Pagi kak... Aku terburu-buru, tapi nanti aku pulang lebih cepat" sapanya lagi pada Fernando. Eleane mengambil roti dengan cepat dan langsung meninggalkan Jonny dan Fernando.

"Dia sudah besar sekarang" ucap Jonny.

"Ya.. Tapi dia selalu berusaha untuk bertemu keluarganya." ucap Fernando, "Kudengar sekarang Calvin mencari Ana"

"Biarkan saja dia bertemu dengan saudaranya. Selesaikan semua misinya, ini sudah terlalu lama"

"Baik" kata Fernando, Eleane mengepalkan tangannya kuat karna sejak tadi ia mendengarkan percakapan Jonny dengan Fernando di ruang makan.
***

"Dokter Ana... Hari ini ada anda bisa libur, semua pekerjaan anda akan dialihkan pada dokter magang" kata asisten Eleane.

"Benarkah? Terima kasih Kris." kata Eleane tersenyum.

Sudah 6 tahun berlalu, sampai sekarang Eleane masih memendam rasa untuk bertemu dengan daddy mommynya. Selama Jonny tidak mengizinkan dia bertemu dengan keluarganya, maka selama itu pula Eleane akan memendam rindunya, sebelum Eleane berada disisi Jonny, ia sudah siap untuk kehilangan semuanya.

Eleane berjalan pelan menuju ruang pribadinya, selama 6 tahun ia berusaha keras untuk belajar menjadi dokter secepat mungkin, dan sekarang keinginannya terkabul.

Eleane sekarang bekerja di NHS Tayside UK, dia bekerja hanya untuk menuntaskan misinya.

Tok tok tok suara ketuk pintu membangunkan lamunan Eleane, "Ya.. Masuk"

Seorang pria berstel jas lengkap memasuki ruangan Eleane.

"Long time no see" Eleane mendongakkan kepalanya pada orang itu.

"Calvin" ucap lirih Eleane, hati Eleane senang karena bisa bertemu dengan Calvin, tapi ia juga was-was kalau nanti ketahuan.

Belum dipersilahkan untuk duduk, Calvin langsung mendaratkan pantatnya di sofa, sedangkan Eleane duduk di mejanya.

"Bagaimana kabarmu?" tanya Calvin tiba-tiba

"Seperti yang kau lihat sekarang" kata dingin Eleane, "Apa yang membawamu kemari?" tak bertele-tele Eleane langsung berbicara to the point

"Mengajakmu kembali" kata Calvin dengan cepat.

"Sejak aku pergi aku sudah siap untuk kehilangan semuanya Calvin" kata Eleane, "Bisa kau pergi sekarang? Aku sangat sibuk hari ini"

"Mommy merindukanmu" lirih Calvin

Hati Eleane luluh karena ucapan Calvin, "Aku tau" gumam lirih Eleane.

Calvin pun bangkit dan pergi dari ruangan Eleane, Eleane menghela nafas panjang, ia tak bisa membohongi dirinya sendiri untuk tidak merindukan mommynya. Selama 6 tahun Eleane berusaha keras, disamping belajar ia juga latihan dengan sangat keras bersama Fernando.

Eleane yang sekarang sudah tak lagi sama, hatinya seakan beku. Hampir setiap hari dia tidak mempunyai waktu untuk bersenang-senang, semua yang ia lakukan adalah untuk menyenangkan hati Jonny.
***

"Malam ini selesaikan misi dengan cepat, Lucelle jam 12 malam." perintah Jonny.

Eleane terkejut atas misinya kali ini, biasanya ia tidak akan menerima misi di negara prancis, tapi sekarang ia mendapatkan misi di perbatasan antara Prancis dan Swiss, "Baik" ucap Eleane. Tidak membuang-buang waktu, Eleane langsung pergi dari hadapan Jonny.

Triple E #Riga1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang