Kim Taehyung ;aku ingin hidup

3.5K 319 30
                                    

Sydney, Australia


"Akhirnya!"

Taehyung menghela nafas lega. Ia baru saja keluar dari rumah sakit, tentu ia baru selesai dari pengobatannya.

Tapi disela-sela perasaan leganya ia kembali berfikir, mungkin besok atau minggu depan, penyakitnya pasti akan kambuh lagi dan bosannya, ia akan tidur di rumah sakit selama berhari-hari atau hampir berbulan-bulan?

"Eommaaaaa!"

Ibu Taehyung langsung mendatangi Taehyung yang berada di kamar, karena mendengar suara rintihan kesakitan anaknya.

"Kepala ku, kepala ku sakit sekali.." Taehyung memegang kepalanya yang terasa sakit itu.

'Benar kan,kataku. Kepalaku kembali sakit, padahal aku baru saja selesai pengobatan.' Batin Taehyung.

Ibunya langsung memeluk anaknya itu sembari mengelus kepala anaknya. "Tidak apa, ini hanya sebentar. Ini tidak akan lama, Taehyung."

Taehyung hanya meringis kesakitan, bahkan saking seringnya ia merasakan sakit itu, ia sudah tidak bisa menangis menahan sakit.

Ibunya terus mengelus puncak kepala anaknya, hingga Taehyung sedikit demi sedikit mulai tidak merasakan sakit lagi.

"Tidurlah. Jangan memainkan ponsel." Ibunya dengan cepat mengambil ponsel Taehyung dimeja yang tadinya hendak diraih olehnya.

Taehyung cemberut, "Aku ingin mengabari Kookie dan Chim, Eomma..." Suaranya serak ketika ia meminta ponselnya dikembalikan.

"Tidur dulu, baru Eomma kembalikan."

"Tapi Eomma... Taehyung tidak mengasih kabar selama 5 hari, bagaimana jika mereka khawatir lalu berfikiran Taehyung sakit? Nyatanya Taehyung memang sakit..."

Ibunya kasihan melihat anaknya yang dulu ceria dan sehat itu, sekarang malah terlihat pucat dan semakin kurus.

"Taehyung... kapan kau ingin mengasih tahu kedua sahabatmu, jika sebenarnya kau sudah sakit parah seperti ini?"

Taehyung semakin lesu ketika Ibunya bertanya seperti itu. Dulu waktu kecil orang tuanya memisahkan Taehyung dengan kedua sahabatnya, bukan karena ingin tinggal di Australia, melainkan ingin anaknya cepat sembuh.

Orang tua Taehyung mendapati anaknya terus-terusan sakit di kepalanya dan itu terus menerus berkelanjutan, membuat orang tua nya menduga-duga hal yang mengerikan.

Dan benar, dugaan mereka benar. Anak pertama dan terakhirnya itu, bukannya sekarang sedang bergembira bersama teman-temannya atau bersekolah seperti anak biasanya, kini malah selalu berada di rumah sakit. Merasakan sakit yang sangat sakit, membuatnya malas untuk bersosialisasi dengan anak-anak lainnya. Ia hanya mengikuti homescholling, tapi sekarang berhenti karena harus fokus dengan pengobatannya.

Taehyung mengidap Leukimia, stadium 4.

Taehyung kecil dulu mengira jika penyakit ini adalah penyakit biasa. Pusing yang terus-menerus, sering mimisan, berat badan turun dan membuatnya sering kelelahan.

Ketika Taehyung masih kecil orang tuanya tidak ingin anaknya tahu jika ia mengidap penyakit itu. Anaknya masih kecil dan anaknya tidak pantas merasakan sakit yang ia rasakan.

Orang tuanya selalu menjawab pertanyaan Taehyung ketika ia bertanya sakit apa dirinya, lalu dengan perasaan berat orang tuanya berkata jika ia hanya mengidap penyakit Anemia.

Impian mereka! [✔] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang