"Jangan coba-coba sentuh hatiku kalau kau tak niat serius
Bila aku benar-benar jatuh cinta, apa kau mau tanggung jawab ?"Harapan sasya saat ini adalah tidak dipertemukan kembali oleh Asraf. Mengingat tragedi perasaan yang terungkap semalam membuat Sasya tak siap pasang wajah didepannya. Rasanya Sasya ingin segera menghilang dari desa ini sekarang juga. Namun apalah daya pernikahan tante Hera masih dua hari lagi. Tandanya Sasya harus bersembunyi dirumah selama dua hari berturut-turut. Sasya bukanlah tahanan kabur ataupun buronan teroris, tapi mengapa dia harus sibuk bersembunyi. Dasar payah, hadapin kek. Ngomong emang gampang banget but action it's so difficult. Perumpamaan pinter ngomong tapi susah keluarin kentut. Iya kentut tuh susah dikeluarin bila belum saatnya. Problem hidup.
Sasya membolak-balikkan tubuhnya kekanan kekiri, tengkurap, lalu terlentang diatas kasur kek lintah kegerahan. Baru seharian dikamar dia sudah merasakan bosan level tinggi. Keluar teras pun enggan Sasya injek. Kerjaannya cuman bolak balik kamar toilet kamar. Gitu aja terus ampe nikahannya tante Hera. Kita lihat saja sampai mana batas kesabarannya. Katanya uda nggk peduli lagi dengan perasaannya pada Asraf tapi masih takut berhadapan dengannya.
Ibarat perang nih yaah, kita mah mesti ketemu dulu jambak-jambakan, caci mencaci, blala blala keluarin semua uneg-uneg dari dalam hati nyelesain masalah, udah kelar. Biar nanti kalau ketemu lagi nggk bakal ad yang ngeganjel. Emang bisa jamin nggk bakal ketemu lagi. Dunia ini sempit ibarat hanya seluas daun kelor. Apalagi presentasi takdir pertemuan mereka diperkirakan 99,99% didapat dari hasil penelitian lembaga Riset and Resourch develompment.
Jika solusi perang terlalu mainstream, jalur musyawarah bolehlah asal ada masing-masing muhrim yang nemenin. Emang ta'arufan, ckck.
" Gak sumpek apa Sya dikamar mulu. Hangout yuk mengirup udara segar sekalian cuci mata cowop-cowop unyu" samber Raniah dari bilik pintu kamar yang hanya memunculkan kepalanya.
Otak Raniah agak sengklek kali yah. Mau berbuat buruk kok ngajak-ngajak, orang itu ngajaknya pada jalan kebaikan. Cuci mata tuh pake air wudhu bukannya pake liatian cowop-cowop unyu, jatuhnya kan malah zina mata. Selain itu lupa apa kalau Sasya nggk pengen ketemu ama makhluk beratas namakan Asraf.
"Astagfirullah Ra, aku uda tobat kali liat cowo unyu. Nyuci mata pake cowo sholeh bolehlah, biar adem, ckck." Sasya nyegir lebar. Parah, tobat kok setengah-tengah, ternyata otak Sasya lebih sengklek. "Aku mau keluar kalo Si itu nggk ada. Aku berharap dia dideportasi ke antartika." Menghembuskan napasnya merasa ruang geraknya dibatasi.
"Dasaar ... berhenti nyiksa diri deh Sya. Liat aja si itu nyantai aja kayak di pantai bolak balik depan rumah. Nah kamu sibuk sendiri menata perasaan yang nggk jelas itu, jangan mau dibegoin ama perasaan kamu Sya. Pake ini.. " Raniah menunjuk kepalanya "..LOGIKA. Jangan melulu pake hati sekali-kali lawan ego dan berpikir logis".
Sepertinya yang dibutuhkan Sasya emang kalimat tamparan yang bisa membuatnya bangun dari pikiran bodohnya yang saat ini mendominasi otaknya. " iya yah kok aku bego banget" ujar Sasya polos.
"Nah itu pinteer sadar kalo bego" Raniah tertawa sambil mengeleng-gelengkan kepalanya.
Sadar dengan ejekan Raniah, Sasya meraih lipatan sarung kotak-kotak biru disudut kasur lalu melemparkan kearah Raniah. Raniah sigap menghindar berhasil lolos, alhasil daun pintulah tepat mengenai sasaran.
"Udaah giih siap-siap trus kita pergi ke warung mas Jupri makan bakso ngelepasin stress." Seru Raniah dibarengi kedipan sebelah matanya. Direspon Sasya dengan tanda jari oke sembari membalas kedipan Raniah. Raniah tahu saja obat paling ampuh ngobatin stress Sasya, yah apalagi jika bukan makanan. Pantes aja melar plus subur kebanyakan Stress sih. Stress kok dipiara, piara tuyul kek biar kaya. Astagfirullah khilaf.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tomorrow With My Imam
Spiritual[ON PRIVATE- Beberapa akhir chapter] Kisah cewek labil yang memutuskan buat nggk pacaran lagi. Alasanya takut nambah-nambahin beban dosa. Padahal dirinya termasuk tipikal cewek mudah jatuh hati tapi susah move on dari mantan satu-satunya.Alhasil dia...