•••
Gue duduk dengan canggung diantara tante joy dan om david. Aduh, gue beneran nih bakalan tinggal disini?
Gue sebenernya pernah beberapa kali sih ketemu om david di kantor papa, tapi kalo buat tinggal bareng sama keluarganya kayaknya gue bakal kaku deh. Iyalah, canggung abis.
"Sava kelas 11 apa 12?" Tanya om david.
"12 om."
"Loh seumuran dong kayak anak om." Kata om david dengan senang. Lah mereka punya anak seumuran gue?
"Kamu sekolahnya dimana?" Tanya tante joy.
"Sma kartini, tante."
"Eh beneran?" Tante joy tambah exited. "Anak tante juga disitu loh." Katanya.
Lah siapa.
"Siapa tante? Siapa tau aku kenal."
"Calum, calum thomas hood."
CALUM?
Jangan bilang kalo itu calum si anak futsal yang sukanya tepe-tepe di kantin?
Plis jangan.
Tapi masa ya, wajah tante joy sama om david kalo digabungin jadi rada mirip calum. Apa jangan-jangan...
"Nih foto calum. Kamu kenal?"
FAK.
Beneran calum si anu guys.
Si ganteng dari kelas 12 ips 5.
Anjir.
Jadi gue dua bulan kedepan bakalan tinggal sama serumah sama calum?Bisa ancur nilai un gua kalo gini. Pasti gue tekanan batin.
Lalu tiba-tiba terdengar suara motor yang berhenti didepan rumah.
"Nah tuh calum pulang. Dia mah kalo pulang kadang emang sampe jam segini. Ngeband dulu katanya." Kata tante joy.
Lah calum ngeband?
"Dia pasti kaget deh kalo tau anak temen papanya yang bakal tinggal disini itu kamu." Tambahnya.
Jangankan dia tante, aku aja rasanya pengen kabur.
Gue semakin deg-degan dan keringet dingin seiring suara langkah calum yang semakin dekat dengan ruang tengah ini. Gue nggak siap ketemu calum tolong.Dan detik berikutnya, si calum muncul dengan kaos hitam polos dan celana osisnya.
Ganteng.
"LAH?!" Pekiknya. Dia kaget liat gue dan gue juga kaget karena dia sehisteris ini.
Dia menatap om david. "Jangan bilang ini anak teman papa yang mau tinggal disini?" Tanya calum rada panik.
Om david tersenyum dan mengangguk. "Iya, temen sekolah kamu kan?"
Calum liatin gue lagi. Liatin dari atas sampe bawah. Lah apaan nih maksudnya?
"Lo...." dia masih liatin gue.
"Lo anak kelas ips 1 kan?" Tanya da. Gue cuma ngangguk.
"Nama lo siapa?"
"Kamu gakenal sava? Sava bilang dia kenal kok sama kamu." Tante joy memekik. Mungkin dia bingung kenapa gue kenal calum sedangkan calum nggak kenal gue.
Plis ya siapa sih yang nggak tau calum? Satu sekolah juga tau dia siapa. Berbeda dengan gue, mungkin yang kenal gue cuma anak sekelas, sama kelas etangga.
"O-oh iya sava hehe. Kenal kok ma. Tadi cuma becanda soalnya calum kaget." Kata dia ke gue dengan senyuman aneh. Dan lagi-lagi gue cuma ngangguk.
Apasih ini yatuhan.
Ck.
"Udah sana kamu mandi. Abis itu kita makan malem." Kata tante joy menepuk pundak calum.
Calum mengangguk dan kemudian ke atas, ke kamarnya dah kayaknya.
Sedangkan gue masih diem. Pikiran gue udah bercabang kemana-kemana. Harus banget ya anaknya om david sama tante joy itu si calum?
Aduh, gimana kalo temen-temen gue tau?
•••
Kangen rambut calum yg itu ih :(
KAMU SEDANG MEMBACA
dititipin | calum ✔
FanfictionLo bayangin aja jadi gue, Dititipin dirumah temen bokap selama dua bulan. Gimana rasanya? #386 in fanfiction (10-11-17) #441 in fanfiction (15-07-17) #476 in fanfiction (12-07-17) #569 in fanfiction (10-07-17) ©2017 by bbintangkecil