12. bukan rahasia lagi

4.5K 681 84
                                    

Kamis

•••

"Udah nih ya gue kumpulin." Gue menata kertas hasil pekerjaan kelompok gue buat gue kumpulin kedepan. Keren nih ah kelompok gue selesai pertama hehe. Iyalah orang ada gita si rangking 1 mah semua beres.

Berhubung kelompok lain belom selesai, jadi kelompok gue bisa ngobrol. Bisa nghibah kesana kemari.

"Eh jir." Si arin menyenggol gue.

"Lo anu ya sama si calum." Kata dia.

"Anu apaan dih."

"Anu...hehe deket maksud gua." Kata arin. Hehe nggak lucu arin sayank.

"Deket apaansi tai. Kagak." Kata gue membantah. Gita meng-'halah'-kan perkataan gue. Lah tai emang kaga deket kan.

"Masa berangkat sama balik bareng terus?" Kali ini gita yang bertanya.

Hadue.

Temen-temen emang tau kalo gue berangkat-pulang sama calum tapi mereka belom tau kalo gue tinggal dirumah calum.

Apa ini waktunya untuk bercerita kepada para wanita kelabang ini?

Lagian kan waktu itu calum bilang, nggak masalah kalo temen-temen pada tau gue tinggal dirumahnya. Biarin aja gitu. Apa gue bilang aja ya? Cape gue nutupin terus.

"Anu guys." Gue memasang muka sok, lalu tarik nafas. "Jadi tuh sebenernya, gue tinggal dirumah calum."

Hening. Lalu arin ngakak dengan pelan.

"Yekali bosku." Kata arin. Ye jin tomang ga percaya.

"Beneran ege. Ceritanya panjang. Nih--" lalu gue pun menceritakan semua awal mula gue bisa tinggal dirumah calum.

"KOK BISA SIH IH?!" Andira langsung percaya dan refleks teriak pas keadaan kelas lagi tenang. Dan seketika perhatian kelas tertuju ke dia.

Bu malika melotot. "Kenapa kamu teriak?"

Andira menggeleng-geleng. "M-maaf bu nggak sengaja."

"Hargai kelompok yang lain. Jangan mentang-mentang kelompok kamu sudah selesai jadi bisa seenaknya." Omel bu malika.

Kita sekelompok mengangguk. Hadue gara-gara gue sih membawa berita mengejutkan.

"Anjing ya si sava menang banyak dong." Kata gita.

Iya dong gue menang banyak hehe.

"Tapi lo beneran nggak ada hubungan apa-apa sama dia?" Tanya arin. Gue menggeleng.

Hubungan apaan anjir? Pada mabok nih temen gue nanyanya ginian.

"Nggak ada jing. Yekali ah gue kenal aja belom lama ini. Lagian hati gue mah cuma punya luke. Hehe." Kata gue. Aelah, jadi inget kejadian kemaren-kemaren.

Temen-temen gue langsung liatin gue dengan jijik.

Tapi andira tiba-tiba mengangguk. "Eh lagian juga si calum lagi pdkt-in yasmin kan? Lo liat nggak kemaren yasmin post di instagram?" Tanya andira selaku temen duduk yasmin.

Iya liat.

Liat banget kok.

"Cocok juga kok calum sama yasmin. Iya kan?" Tambah arin.

Ck.

Iye aja dah biar pada seneng.

Yeu.

"Iyalah. Daripada sama si siapa tuh mantannya? Joanna. Cabe banget kan dia nggak tobat-tobat." Kata gita.

Iya jugasi mendingan yasmin daripada joanna. Nih ya asal lo lo pada tau aja, joanna itu astaga menang tete sama pantat gede doang. Otak mah, kecil kayak upil. Heran juga gue kenapa calum mau sama dia.

Pokoknya gitu deh. Benersih, mendingan si yasmin.

Eh tapi kan--ah sudahlah.

Grrttt...
Tiba-tiba hape gue geter.
Entah kenapa gue langsung deg-degan begitu liat siapa yang ngeline gue.

Calum
• pulang sekolah beli es krim yuk?
• gue lg ngidam eskrim:(
• yayaya?
• hehe muah
• :*

Gue tersenyum sendiri. Lalu membalas line dari calum itu.

Me
• y ok

Calum
• okai :*

Gue terdiam sebentar, dan entah kenapa tiba-tiba hati gue merasa lain. Hati gue seolah bilang,

Mendingan gue kan daripada yasmin ataupun joanna?

•••

"Sava!"

Gue menoleh langsung ke sumber suara, calum lagi berdiri di pojokan parkiran sambil memasukkan kedua tangannya di saku dengan tampang sok iye.

Gue langsung nyamperin dia. Ih mood gue lagi baik banget anjir hari ini nggak ngerti lagi.

"Jadi beli eskrim kan?" Tanya gue semangat.

Calum terkekeh. "Kenapa jadi lo yang semangat gini sih? Kan gue yang kepengen?"

Y jg y.

"Gue juga kepengen tau." Kata gue.

"Iya iya." Katanya sambil menampar pelan pipi gue.

Kita berdua berjalan menuju motor calum yang terparkir agak ditengah.

"Kita mau beli eskrim dimana? BR?" Tanya gue. Sementara calum masih menghidupkan motornya.

Dia menggeleng. "Temen kaka gue baru buka kedai eskrim. Katanya sih tempatnya lucu. Kita kesana aja ya?" Tanya dia dan gue langsung ngangguk.

"Yuk." Kata dia menyuruh gue naik ke motornya.

Kita mulai keluar dari area parkir--eh tunggu!

Gue yang di bonceng calum langsung menoleh ke belakang, merasa tadi ada seseorang yang gue kenal memperhatikan gue begitu motor calum melaju.

Luke?

Iya itu luke.

Luke ada di deket bangku besi, yang letaknya nggak jauh dari parkiran.

Anjing.

Dia liat gue sama calum dong?











•••

ah eek makin gajelas aja.

dititipin | calum ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang