Jumat malam
•••
"Ambil eskrim sekalian yak." Kata gue sebelum calum keluar dari kamar. Dia ngangguk doang kemudian pergi ke belakang buat ngambil minuman sama cemilan buat temen kita belajar.
Heheh. Iya gua sama calum ceritanya lagi belajar dikarenakan kurang dari dua minggu lagi kita UN. Jadi walaupun udah dapet jam tambahan dari sekolah, kita harus belajar sendiri juga.
Mantap kan.
Sebenernya nih ya malem ini gue tuh males belajar. Tapi tadi, satu jam setelah kita makan malam, calum tiba-tiba nyamperin gue ke kamar terus ngajak bejalar. Kaget nggak tuh diajak belajar sama ikan mujaer macem calum?
Tapi setelah dipikir-pikir kapan lagi calum ngajak sesuatu yang berfaedah? Jadi yaudah gue mau belajar sama dia. Lagipula mapel yang kita pilih buat UN samaan, kita milih ekonomi. Karena sosiologi terlalu gampang wkwkw gadeng.
Lalu tiba-tiba calum nongol. Dia kesusahan karena bawa makanan banyak banget.
"Bantuin tolol." Kata dia. Gue langsung bangun dan bantuin dia bawa kotak pizza.
"Kapan lo delivery pizza deh?" Tanya gue, kembali duduk di karpet dan membuka kotak pizzanya.
"Tadi pas lo ke kamar mandi."
Oh.
"Ini katanya mau eskrim?" Calum menyodorkan cup besar eskrim chocolate oreo plus sendoknya.
Aduh gendut dah gua.
Gue menyingkirkan kotak pizza ke samping calum dan menerima eskrimnya.
"Belajarnya udahan ah." Kata calum.
Selagi gue makan, calum malah membereskan kertas-kertas serta buku yang tadi kita buat belajar. Hehe enak deh gue gausah ngeberesin. Makasi calum.
"Nonton aja yuk?" Ajak calum tiba-tiba. Dia sudah siap dengan laptopnya. Di kamar calum ataupun kamar gue emang gaada tvnya.
"Yaila abis belajar langsung nonton. Ilang nih ilmu gue."
Calum terkekeh. "Gapapa elah hiburan."
"Yaudah nonton apaan?"
"Lo maunya apa?"
"Terserah lo aja."
"Fifty shades darker mau?"
Gue langsung memukul kepalanya pake sendok. "Ogahlah gila lu."
Dia ketawa lagi, kali ini lebih manis. "Becanda ih kamu mah."
Dasar lelaki kardus.
Calum mengotak-atik laptopnya sebentar. "Ini aja ya? Temen-temen gue yang cewe pada bilang ini bagus. Terus kemaren michael minta terus dia maksa gue buat nonton." Katanya panjang lebar dengan semangatnya. Gue jadi ikutan senyum sambil makan eskrim.
KAMU SEDANG MEMBACA
dititipin | calum ✔
FanfictionLo bayangin aja jadi gue, Dititipin dirumah temen bokap selama dua bulan. Gimana rasanya? #386 in fanfiction (10-11-17) #441 in fanfiction (15-07-17) #476 in fanfiction (12-07-17) #569 in fanfiction (10-07-17) ©2017 by bbintangkecil