21. remuk

5K 687 179
                                    

Rabu.

•••

Gue kali ini bersama arin sedang semangat mengantri es doger mas jaya. Udah sebulan dia nggak jualan karena istrinya ngelahirin, dan sekalinya jualan langsung rame gini. Iyalah, mas jaya kan legend.

"Ah panas tai." Arin lagi-lagi mengeluh, mengusap keringatnya. Iya anjir kenapa kantin jadi panas gini sih.

"Gue pengen es doger banget nih tapi males ngantri. Cape." Keluh gue juga.

"Ah gausah beli deh yuk rin--"

"Sava." Omongan gue kepotong sama panggilan seseorang. Gue menoleh, dan muncullah seorang luke hemmings dari tengah kerumunan dengan membawa dua gelas plastik berisi es doger.

"Buat lo sama temen lo." Katanya sambil menyodorkan es menggiurkan itu ke hadapan gue.

Arin terbengong-bengong.

"Hah--enggak usah luke hehe. B-buat lo aja, kan lo udah cape-cape beli." Kata gue gugup. Canggung gini asli gara-gara kemaren.

Luke tersenyum. "Ini emang gue beli buat kalian kok." Katanya. Eh ini cowo kenapa masih baik aja sih sama gue.

"Udah anjir ambil aja. Kasian kan udah di beliin" Bisik arin di telinga gue.

Aduh ambil tidak ya?

"Y-yaudah deh. Makasih ya." Gue mengambil es doger itu dari tangan luke dan memberikannya satu kepada arin.

"Makasih ya luke. Baik banget deh." Kata arin. Luke mengangguk.

"Sama temen kan harus baik heheh." Ucap luke, langsung bikin gue diem. "Gue duluan ya." Lalu dia pergi gitu aja.

Sama temen emang harus baik. Iya temen.

•••

Grrtt...

Gue mengalihkan perhatian gue dari sarah yang lagi gosipin adek kelas buat ngeliat notif di hape gue. Line dari calum ternyata.

Calum
• sava:(
• sini ke uks

Gue mengernyit.

Me
• ngapain? Lo sakit?

Calum
• iya:(
• jidat gue berdarah kena meja

Me
• boong. Paling lo cm numpang tdr disana

Calum
• astaga aku gaboong syg
• gapercayaan km tuh

Me
• kok bisa sampe berdarah sih?

Calum
• iya makanya lo kesini
• ntar gue ceritain

Ck calum tuh kelakuannya ada-ada aja ya? Bikin repot, untung sayang.

"Gue keluar bentar ya." Izin gue ke temen-temen. Mereka iya iya aja karena lagi seru gibahin adek kelas yang kelakuannya kayak cabe.

Gue dengan langkah agak cepat menuju uks. Walaupun kayaknya calum nggak parah-parah amat ya tetep aja gue khawatir.

"Permisi." Gue masuk dan terdapat beberapa pmr kelas 11 yang lagi jaga. Calum disebelah mana ya?

"Eh, calum disebelah mana?" Tanya gue. Nggak lucu kan kalo gue salah buka tirai yang isinya ternyata bukan calum.

Anak itu langsung ngerti, yaiyalah siapa gitu ya yang nggak tau calum.

"Itu kak di bilik yang paling pojok." Katanya. Gue mengangguk dan langsung nyamperin dia ditempat yang disebutin tadi.

Gue sibak tirainya, dan bener. Calum lagi terbaring dengan jidat yang diperban. Lah beneran sakit dia.

dititipin | calum ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang