Rabu
•••
Ujian sekolah udah kelar dan artinya gue semakin dekat dengan UN. Selama seminggu ini, hari-hari gue bener-bener full cuma buat belajar. Begitu juga calum yang keliatan niat banget. Dia nggak ada futsal apalagi ngeband. Biar gue bisa banggain dikit, katanya.l
Dua hari lalu, calum sempet bilang sama gue kalo ujian sekolah udah kelar, kita harus ngerayain dengan seneng-seneng. Dan malem ini, kita mau nonton. Ehehe.
"Oi udah belom?" Terdengar ketokan dari pintu kamar gue sekaligus suara calum yang memanggil gue dengan suara yang sok diberat-beratkan.
"Iya udah." Gue meraih tas dan langsung buka pintu kamar.
Setdah calum cakep amat.
"Sav."
"Ha?"
"Cantik deh." Ah jimayu ih mas calum.
"Apasih lu gajelas." Kata gue sok santai. Padahal hati mah udah jedag jedug ae dibilang cantik sama cogan.
"Ayo ah." Kata gue, segera menarik tangannya buat kedepan.
Calum ketawa sambil mengikuti langkah gue. "Nggak sabar banget mau jalan sama cogan."
Iya cal iya.
•••
Nggak.
Ini kayaknya bukan jalan ke mall deh.
Asli ini mah bukan. Calum mau ngajak gue kamanasi sebenernya?"Cal kita mau kemana sih? Nggak jadi nonton?" Tanya gue heran. Calum cuma diem antara nggak denger pertanyaan gue atau emang males jawab.
"Cal kita--" Ulang gue.
"Jadi sayang. Jadi nonton kok." Katanya langsung bikin gue diem. Dia kenapasi akhir-akhir ini sayang sayang mulu kayak tai.
"Terus ini kita mau kemana? Kenapa arahnya kesini?" Tanya gue makin penasaran. Apalagi kita sekarang hampir memasuki perumahan cabe rawit.
Mobil calum masuk agak jauh dan terhenti di sebuah rumah.
"Loh kok kesini--" omongan gue terpotong begitu calum mengklakson dan muncul seseorang dari dalam rumah itu dan melambaikan tangannya ke arah mobil calum.
Fak.
Itu yasmin?
Anjing.
"Yasmin ikut?" Tanya gue ke calum dengan ketus. Apaansi ini maksudnya?
Calum tersenyum malu dan menggaruk tengkuknya. "Iya hehe. Tadinya dia gamau ikut, terus gue bilang aja ada lo juga. Akhirnya dia mau deh. Gapapakan kalo bertiga?" Kata calum.
Apasih anjir.
Jangan bilang lo ngajak gue cuma buat alesan supaya yasmin mau jalan sama lo?
Lalu pintu belakang terbuka, dan yasmin masuk.
"Hai sava hehe." Sapa dia. Hm untung aja gue nggak disuruh pindak duduk ke belakang.
"Eh hai yas." Bales gue. Yasmin ini baik sih emang, tapi kenapa malem ini gue ngerasa males ya?
"Aku nggak di hai?" Tanya calum. Apaan nih udah AKU-AKUan?
"Ih kamu mah gausah." Balas yasmin malu-malu.
THE FUCK???
Calum lalu menjalankan mobilnya lagi dan memulai percakapan manis dengan yasmin. Kalo gini caranya ngapain gue ikut anjir? Bikin emosi aja si calum. Gue kira kita cuma mau nonton berdua, taunya pake segala ngajak yasmin.
KAMU SEDANG MEMBACA
dititipin | calum ✔
FanfictionLo bayangin aja jadi gue, Dititipin dirumah temen bokap selama dua bulan. Gimana rasanya? #386 in fanfiction (10-11-17) #441 in fanfiction (15-07-17) #476 in fanfiction (12-07-17) #569 in fanfiction (10-07-17) ©2017 by bbintangkecil