13. luke dan hujan

4.4K 714 188
                                    

Jumat

•••

"Bu arzay!"

Bu arzaynab si guru agama kesayangan gue itu menoleh, "Iya kenapa mba?"

"Saya mau izin ke kamar mandi sebentar bu." Kata gue.

Beliau mengangguk. "Iya silahkan."

Hehe tuhkan bu arzay emang baek.

Gue yang udah kebelet pipis langsung keluar kelas, dan berlari ke kamar mandi yang letaknya di ujung. Untung kelas gue ditengah-tengah.

Abis dari kamar mandi, gue liat luke hemmings yang kelasnya terbentang jauh diseberang gue, lagi jalan ke arah sini. Lah dia mau ngapain?

"Luke." Sapa gue. Dia yang emang daritadi udah liat gue, cuma ngangguk sok yoi.

"Ngapain lo sendirian jalan-jalan keluar kelas? Bolos ya?" Tanya gue sok asik.

"Enggalah. Gue mau ips 2 nih. Ngambil bukunya pak firman ketinggalan." Kata dia. Oalah wkwk.

Gue cuma ngangguk. "Kuy bareng." Ajak gue.

Lalu gue sama luke pun berjalan beriringan tapi berbeda tujuan. Begitu hampir sampai ke kelas gue, lengan gue di tahan.

Wih kenapa luke tiba-tiba pegang-pegang gua.

"Nanti balik sama gue ya?"

Wanjir.

Luke ngajak gue balik bareng ni?

•••

"Kerja kelompok dirumah siapa emang?" Tanya calum liatin gue sama sarah.

"Dirumah sarah. Iya kan sar?" Gue liatin sarah sambil kedip-kedip ngode dia supaya nggak lupa buat boong.

Gue emang minta bantuan sarah supaya gue bisa balik sama luke. Dengan cara bohongin calum. Soalnya kalo sampe dia tau, pasti gue nggak dibolehin. Entah apa masalah luke sama calum sebenernya.

"Iya." Kata sarah.

"Berdua doang?" Tanya calum lagi. Ini anak ribet bangetsi tinggal pulang doang juga.

"Nanti temen yang lain nyusul kok." Ucap gue meyakinkan. Calum keliatan berfikir sebentar lalu akhirnya mengangguk.

Yes.

"Yaudah deh." Katanya sambil berlalu dari depan kelas gue. Tapi belum ada dua langkah, dia kembali berbalik.

Lah ngapa lagi.

"Yasmin udah pulang belom dah?" Tanya dia dengan agak nyengir. Harus banget apa nanyain yasmin.

"Kenapa emang?" Tanya gue.

"Pengen nganterin pulang. Kan gue sendirian pulangnya." Kata dia dengan santai. Wah bener-bener ya mentang-mentang gue gaada.

"Lagi piket noh kayaknya." Ucap sarah tiba-tiba. "Yuk sav, kan kita mau kerja kelompok. Hehe duluan ya cal." Lalu dengan bangsatnya sarah menarik gue menjauh dari calum yang lagi nyamperin yasmin.

Sialan emang ya si sarah.

Grrtt..

Gue cek hape gue sambil jalan.

Luke
• gue di parkiran ya

WOI ANJIR Beneran nih gue balik sama luke?

Me
• ok

"Dah yak gue cabut duluan. Udah dijemput." Dan gue pisah sama sarah karena dia lari ke gerbang depan buat pulang sedangkan gue ke parkiran.

Ah deg degan anjir mau ketemu luke.

dititipin | calum ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang