9. yasmin

4.8K 732 88
                                    

Senin

•••

"Oi." Gue menoleh, dan mendapati ashton lagi senyum ke gue. Duileh sekalinya ke perpus langsung ketemu cogan gini.

"Eh ash. Ngapain lo?" Gapapa sok akrab sama ashton. Doi kan baik nggak kayak michael si tai itu.

"Minjem buku buat kelas. Tuh sama calum." Ashton menunjuk calum yang ada di pojokan sana. Gue mengikuti arah pandang ashton dan menemukan calum yang lagi nggak sendirian.

Dia lagi ngobrol sama yasmin.

Udah akrab aja ya mereka. Bahkan calum gapernah cerita ke gue lagi soal yasmin. Eh tau-tau udah deket. Gercep juga si calum.

Btw kenapa yasmin di perpus juga, itu karena kelas gue pelajaran sosiologi dan disuruh ngerjain tugas di perpus.

"Ashton!" Ashton menoleh begitu pak andre si petugas perpus memanggilnya. Dihadapan pak andre sudah ada setumpuk buku paket pkn yang sepertinya pinjaman buat kelas ips 5, kelas ashton dan calum.

"Gue duluan ya sav." Kata ashton dan gue mengangguk, lalu dia menghampiri calum yanh lagi asik

Sebelum keluar dari perpus, calum sempet melihat gue dan dia tersenyum kecil. Senyum buat apa sih elah ga butuh gue disenyumin.

"Lo kok kenal ashton?" Gue tersentak, begitu sarah tiba-tiba ada disebelah gue.

"Dia kan temennya calum bege."

"Oiya." Sarah lalu meraih buku sosiologi yang ada di rak didepan gue. "Ayo kerjain ah keburu bel." Kata dia. Dan langsung gue angguki.

Sebelum duduk, gue nggak sengaja liatin yasmin yang sedang tersenyum-senyum karena digodain sama temen sekelas gue yang lain. Kalo gue nggak salah, gue tadi denger nama calum dalam candaan mereka.

•••

Hari ini gue  bimbel lagi. Jadwal gue maju yang tadinya rabu, kamis, jumat. Sekarang jadi senin, selasa, rabu. Tambah pusing aja marena minggu depan gue try out 3. Males banget bimbel taugasih, rasanya otak gue kayak diperes, udah sekolah baliknya sore, ditambah bimbel. Jadinya malem gue baru balik. Nasib kelas 3 ya.

Udah jam 6 lebih dan calum belum juga dateng. Gue duduk di halte depan tempat bimbel gue sambil celingukan karena takut, ini udah malem dan disini sangat sepi. Gue juga niatnya mau pesen gojek tapi daritadi nggak nemuin driver yang deket, jadilah gue disini nungguin calum yang tadi bilangnya mau jemputgue.

Elah lama amat.

Me
• cal dmn? Udah malem nih gue takut.
• disini sepi.

Gue pelototin aja hapenya buat ngilangin rasa takut. Tapi sampai lima menitan, calum belum juga bales.

Ah pengen nangis gua rasanya. Coba kalo papa ada disini, gue pasti udah dijemput.

Gue telfon calum coba deh.

1 kali, nggak diangkat.
2 kali, nggak diankat juga.
3 kali, nggak--

'Halo? Sava? Iya sav astaga ini gue udah dijalan kok. Sumpah maaf banget ya tadi gue--'

"Cepetan cal. Disini sepi banget."

'Iya-iya sav lo tunggu ya.'

"Hm."

Gue mematikan telfon dan bernafas lega. Akhirnya bentar lagi calum dateng juga. Gue usap mata gue yang tadinya hampir aja ngeluarin air mata. Calum darimana ajasih sampe telat jemput gini?

Nggak lama, suara motor yang akhir-akhir ini udah gue kenali itu terdengar dan muncullah calum dengan wajah panik.

"Sava?" Dia menghampiri gue dengan wajah bersalah. "Sumpah sav maaf--"

"Iya iya ah. Udah ayo pulang." Gue memotong ucapan calum karena gue udah pengen pulang. Gue cape banget, bahkan untuk sekedar nanya apa alasan calum telat jemputpun gue males.

Calum mengendarai motornya dengan santai. Dan yang bikin gue sedikit tersentak, tanpa bilang apapun calum meraih tangan kanan kemudian tangan kiri gue buat dilingkarkan di perutnya.

Baru kali ini, soalnya selama gue naik motor sama calum, gue cuma pegang jaketnya doang. Nggak sampe meluk kayak sekarang.

•••

"Yaudah lo tidur gih. Night sava." Kata calum sebelum keluar dari kamar gue.

Malem ini gatau kenapa calum jadi lucu gitu. Gua aja yang tadinya mau marah tapi gajadi.

Dia udah minta maaf berkali-kali karena masalah tadi. Nggak salah sih sebenernya karena ternyata tadi dia ada urusan sama anak futsal dulu. Jadi ya gitu.

Setelah mengganti baju gue dengan baju tidur, gue segera naik ke tempat tidur dan meraih hape gue. Baru aja gue rebahan, hape gue bergetar dan ternyata ada line dari sarah

Sarah
• eh jir
• ternyata si yasmin lg deket sm calum bnrn ya?
sarah sent a picture

Sarah• eh jir• ternyata si yasmin lg deket sm calum bnrn ya?sarah sent a picture

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hati gue seketika mencelos. Bukan karena apa-apa. Tapi gue ngerasa sakit karena ternyata dibalik kelakuan calum tadi,

Dia bohongin gue.

Katanya ada urusan sama anak futsal, taunya jalan sama yasmin.

Hehe lucu ya.
Bgst.















•••

ah calum.

dititipin | calum ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang