Brave Or Afraid

5.8K 553 56
                                    

"Orang-orang menganggapku seseorang yang kuat. Seseorang yang berani. Seseorang yang tidak pernah takut akan hal apapun. Tapi, menurutku, aku adalah seorang penakut. Karena aku selalu enggan menerima kenyataan bahwa kau sudah siap sepenuhnya pergi dari hidupku."

Main Cast :
Park Chanyeol
Byun Baekhyun
Do Kyungsoo
Taeyong

Other Cast :
EXO members
Etc.

Genre : School life, Family, Friendship, hurt/comfort, angst.

This Love.


"Apa kau tidak lelah?"
"Kenapa kau berubah?"
"Aku merasa tidak mengenalimu."
"Kenapa kau begitu kuat? Aku tidak sanggup jika menjadi dirimu."
"Kau terlalu baik. Kenapa kau membiarkan orang menyakitimu?"
"Jangan menghancurkan dirimu Baek."
"Menjadi egoislah sekali saja."
"Dan kenapa kau...."
.
.
.
.
"Dan kenapa kau masih menyimpan perasaanmu untuk Chanyeol? Tidak bisakah kau berhenti saja?"

Baekhyun mendengus kesal.

"Tidak bisakah kau menanyakan hal lain? Aku tidak akan menjawab jika kau bertanya seperti itu."

"Oh ayolah Baek. Setidaknya satu saja yang kau jawab."

Baekhyun diam. Luhan pikir dia benar-benar tidak akan menjawabnya. Dan tepat ketika Luhan ingin bangun, Baekhyun bersuara.

"Saat dia masih bersama Kyungsoo saja aku tidak bisa berhenti. Dan sekarang dia seperti ini. Aku tidak tau caranya berhenti. Yang aku tau hanya melanjutkan hidupku. Mau itu hancur, ataupun tidak. Aku tidak mengerti caranya untuk melakukan semua yang kau tanyakan."

Jawaban yang mewakili semuanya.

Luhan menghela nafasnya pelan. Dia merasa bersalah karena telah menanyakan hal itu kepada Baekhyun. Baekhyun harusnya beristirahat, tapi dia memberikan beban pikiran lagi kepada Baekhyun sebelum tidur.

"Hhh... maaf Baek. Selamat malam."

Luhan dan Baekhyun tidur saling memunggungi. Luhan yang memunggungi Baekhyun karena merasa bersalah. Sedangkan Baekhyun yang memunggungi Luhan untuk melakukan rutinitasnya setiap malam. Menangis dalam diam.

Setiap malam Baekhyun menangis dalam diam. Di dalam kesendirian.
Begitu tenang. Tapi, Baekhyun selalu berharap setiap malam, agar langit menurunkan hujan dengan petir. Karena dia ingin menangis tanpa terlihat, dan ingin menjerit tanpa terdengar.

Batinnya tersiksa setiap malam. Dia akan mengingat kejadian yang berlalu di hari itu. Dan akan mengingat apakah aktingnya bagus seharian itu.

Baekhyun bohong jika dia tidak pernah sekalipun ingin mendekati Chanyeol lagi. Tapi sekali lagi, ego yang dimilikinya menutupi semua emosi Baekhyun.

Dia berpikir apa yang akan terjadi besok. Apa yang akan terjadi dengan sikapnya yang akan ditutupi ego lagi?

Batinnya selalu menjerit protes setiap Baekhyun memulai aktingnya. Batinnya menangis pilu di dalam diri Baekhyun. Meminta untuk dilepaskan. Tapi, satu hal yang di tanamkan Baekhyun sekarang.

Dia terjatuh karena dia terlalu lemah. Dan dia tidak akan membiarkan itu terus terjadi kepadanya. Dia memang seorang aktris yang baik. Tapi perasaan cintanya tidak akan pernah bisa disembunyikan. Sahabatnya masih bisa dengan jelas melihat perasaan Baekhyun.

Orang yang tidak perlu mengetahui perasaan Baekhyun, malah mengetahuinya. Tapi orang yang seharusnya mengetahui perasaannya, malah buta akan itu.

Mungkin memang Baekhyun sudah dewasa sebelum waktunya. Bukan karena hal negatif, tapi karena pengalaman yang dia miliki selama dia hidup. Pengalaman menyakitkan yang mengajari dia bahwa dunia itu sangat kejam. Tidak ada satu space yang bisa membuatnya bebas. Dunia ini bukan miliknya, tapi hanya milik Tuhan.

This LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang