"Khai, ayo ke kantin," bujuk Diva.
Jawaban Khaira masih sama seperti tadi. Yaitu menggeleng. Ia malas ke kantin. Jika dia ke kantin, otomatis Khaira akan bertemu dengan orang yang saat ini tidak ingin dia temui.
"Ya udah deh. Gue ke kantin ya? Ditungguin Naufal." Khaira mengangguk.
Kepergian Diva, Khaira hanya berdiam diri di kelas dengan beberapa murid yang kutu buku. Khaira menenggelamkan wajahnya di atas meja. Berusaha untuk memejamkan matanya.
Seseorang membelai rambut Khaira dengan lembut. Khaira menggeliat. Tidak nyaman. Perlahan-lahan, Khaira membuka matanya. Ngapain sih dia kesini? Pikirnya.
"Kenapa gak ke kantin?" Tanya Reza.
Khaira memalingkan wajahnya. "Males. Nanti ketemu lo."
Jawaban Khaira yang terkesan frontal itu hanya membuat Reza membuang napasnya pelan.
"Sorry. Forgive me, please?" Ucap Reza.
Khaira menaikkan alisnya. "Ya-ya. Terserah lo."
"Dimaafin gak nih?" Tanya Reza.
"Ya."
"Kok gak ikhlas gitu sih maafinnya? Senyum dong," ucap Reza.
"Iya, Reza." Khaira tersenyum menampilkan sederet gigi putihnya. Reza tersenyum senang lalu mengacak-ngacak rambut Khaira.
Khaira memberengut kesel. "Ish! Ini baru dirapiin tau."
Reza terkekeh. "Ke kantin yuk? Masih ada nih jam istirahatnya."
Khaira mengangguk.
****
"Cieee. Yang udah baikan cieee," goda Gibran saat melihat Reza menggandeng tangan Khaira sambil memasuki area kantin.
"Sirik aje lo!"
Teman-teman Reza dan Khaira terkekeh kecil. Mereka semua berbincang-bincang ringan sesekali tertawa mendengar lelucon dari Gibran.
"Hai, boleh gabung ya? Meja lain penuh," ucap Nikita sambil membawa nampan yang berisikan pesanannya.
Khaira menoleh ke arah Nikita. "Mata lo picek neng? Meja kosong banyak begitu dibilang penuh. Situ sehat?"
Nikita mendengus lalu pergi dari meja Khaira dan teman-temannya. Yang lain memandang Khaira dengan tatapan tidak percaya.
"Gile. Lu berani banget, Khai," ucap Gibran sambil bertepuk tangan.
"Biasa aja lagi."
****
"Yuk pulang," ucap Khaira saat tiba di parkiran. Reza mengangguk lalu menaiki motor ninjanya. Begiupun juga dengan Khaira, ia menaiki motor ninja milik Reza.
"REZA!" Teriak seseorang membuat Khaira dan Reza menoleh.
Orang itu adalah Nikita. Khaira mendecih saat melihat Nikita yang menghampiri Reza. Ia menarik napasnya dalam-dalam. Berusaha untuk sabar.
"Antarin gue pulang ya. Supir gue gak bisa jemput," ucap Nikita manja sambil bergelayutan dilengan Reza.
Khaira menarik napasnya dalam-dalam. "Gak bisa. Reza mau nganterin gue."
"Bisa kan, Za?" Tanya Nikita yang tak mengubris ucapan Khaira. Khaira mendecih.
Reza melirik Khaira. Khaira membuang napas lalu menggeleng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Heart [Completed]
Genç Kurgu#Wattys2017 Berawal dari Reza yang menabrak Khaira. Khaira yang belum berterima kasih kepada Reza berusaha unuk mencari info tentang Reza. Suatu hal membuat Khaira membenci Reza. Hingga, mereka menjadi teman dan akhirnya menjalin suatu hubungan. Lal...