"Pada akhirnya, rasa suka dikalahkan oleh rasa nyaman."
****
Reza menaiki motor ninjanya menuju taman dekat rumah gadis yangs pernah ia tembak. Siapa lagi kalau bukan Khaira. Motornya membelah jalanan ibukota yang tak terlalu padat.
Reza memakirkan motor ninjanya di ujung taman. Dari jauh, ia melihat rambut Khaira yang sangat ia hapal. Khaira tidak sendiri. Reza melihat seorang cowok di sebelah Khaira.
'Itu abangnya Khaira kali ya?' Batin Reza bertanya-tanya.
Reza meletakkan helm nya diatas motor ninjanya itu. Ia merapikan rambutnya sebentar lalu berjalan menuju tempat duduk yang Khaira tempati.
****
"Lisya kangen sama lo, Khai," ucap Rafasha.
Khaira tersenyum manis ketika mendengar nama bocah yang sekarang sudah berumur tujuh tahun tersebut. Lisya adalah adik perempuan Rafasha.
Khaira mendadak kangen saat mendengar nama bocah yang berumur tujuh tahun itu. Canda tawanya, kemanjaan Lisya dengan dirinya. Ah, Khaira rindu itu.
Lisya memililiki nama lengkap Allisya Melya Putri Zaidan. Gadis dengan rambut keriting gantungnya yang membuat gadis itu terlihat lucu. Bibir merah muda dan hidungnya yang mancung seperti orang Arab. Dan alisnya yang tebal serta bulu matanya yang lentik. Lisya memiliki kulit yang bewarna kuning langsat.
"Gue juga kangen," balas Khaira.
"Main gih ke rumah. Temuin Lisya." Khaira menyetujui ucapan Rafasha. Seulas senyun tercetak dibibir Rafasha.
"Khaira!" Panggil seseorang.
'Kok kayak suara Reza ya?' Batin Rafasha.
Suara itu terasa familiar dipendengaran Khaira dan Rafasha. Khaira menoleh ke belakang dan melihat siapa yang memanggil namanya. Benar dugaannya itu adalah Reza.
Rafasha yang melihat Khaira menoleh ke belakang, ikut-ikutan untuk menoleh ke belakang. Sedetik kemudian, mulutnya ternganga lebar melihat sepupunya itu. Kok dia bisa kenal Khaira sih? Pikirnya.
"Lo ngapain kesini?" Tanya Reza. Sepertinya, lelaki itu belum sempat melihat wajah orang yang sedang bersama Khaira.
Khaira melirik orang yang berada di sebelahnya. Hal itu membuat Reza menautkan alisnya lalu ikutan melirik orang yang sekarang berada di sebelah Khaira. Mulut Reza ternganga lebar.
"RAFASHA!" Teriak Reza terkejut.
"Hi, cousin!" Sapa Rafasha.
Khaira menautkan alisnya. Bingung. Kedua lelaki ini saling mengenal? Tapi, bagaimana? Dan apa tadi? Rafasha bilang cousin? Mereka berdua sepupuan?
"Kalian kenal?" Tanya Khaira. Sontak, kedua lelaki itu mengangguk.
"Hm, ke cafe yuk. Gue jelasin," ucap Rafasha.
****
Kini, Khaira dan dua lelaki tampan -Reza dan Rafasha- berada di salah satu cafe yang tak jauh dari rumah Khaira. Khaira sudah penasaran setengah mati tentang Reza dan Rafasha. Sedangkan Reza sudh bertanya-tanya, mengapa Rafasha bisa kenal dengan Khaira?
"Oke. Pasti lo nanya, kenapa gue sama Khaira bisa kenal?" Ucap Rafasha kepada Reza. Reza mengangguk.
"Jadi, Khaira itu pacar gue. Dulu sih. Dan lo tau waktu itu gue ikut nyokap ke Amerika. Gue sih belum bilang putus waktu itu. Lagian, gue juga gak pamit secara langsung. Yah, intinya sekarang gue balik buat jalanin hubungan baru. Gue mau mulai dari awal lagi. Tapi itu juga tergantung Khairanya sih," ucap Rafasha panjang lebar.
Mulut Reza ternganga lebar begitu mendengar penjelasan dari sepupunya itu. "Wait! Hubungan baru? No. Gue barusan nembak Khaira dan dia belum kasih jawaban apapun ke gue."
Kini, mulut Rafasha yang ternganga lebar. "Nembak? What?"
Khaira yang sejak tadi bungkam hanya menghembuskan napas. "Iya, tadi dia nembak gue. Dan lo berdua bikin gue bingung."
Reza dan Rafasha saling bertukar pandang. Tidak mengerti ucapan terakhir Khaira. Bingung? Bingung kenapa?
"Kenapa?" Tanya Reza.
"Lo nembak pas Rafasha datang. Dan perasaan gue masih suka sama Rafasha tapi di sisi lain gue nyaman sama lo, Za," ucap Khaira lesu.
Diam-diam, Rafasha tersenyum tipis. Setidaknya, perasaan suka itu masih ada. Tapi, Rafasha tak yakin Khaira akan memulai hubungan baru dengannya. Jika Khaira memilih Reza, ia ikhlas jika hal itu membuat Khaira bahagia.
"Dan sekarang gue butuh kepastian lo, Khai." Ucapan Reza membuat Khaira membulatkan matanya. Sedangkan Rafasha sudah menguatkan hatinya untuk mendengar jawaban Khaira untuk Reza.
"Harus sekarang?" Tanya Khaira. Reza mengangguk.
Khaira menghembuskan napas berat. Dia melirik Rafasha. Yang dilirik hanya tersenyum manis. Menandakan bahwa ia ikhlas dengan keputusan Khaira nanti.
"Gue jawab iya." Ucapan Khaira membuat Reza tersenyum senang begitupun dengan Rafasha. Setidaknya, Khaira menjadi milik sepupunya. Dan ia yakin bahwa sepupunya itu bisa menjaga Khaira dengan baik.
Khaira tersenyum getir melihat Rafasha. Yang dilihat hanya menunjukkan ekspresi bahwa ia bahagia dengan keputusan Khaira itu.
A cracked heart will not return to the same person but return to a different person.
__________________________________
Ceritanya ada 703 kata.Hola guys, I'm come back loh. Wkwk.
Yang masih setia baca, aku ucapkan terima kasihhhhhhhhh banyakkkkk.
Vommentnya jangan lupa. Jangan jadi silent readers. Let's enjoy and happy reading guys.
See you next chapter♥
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Heart [Completed]
Dla nastolatków#Wattys2017 Berawal dari Reza yang menabrak Khaira. Khaira yang belum berterima kasih kepada Reza berusaha unuk mencari info tentang Reza. Suatu hal membuat Khaira membenci Reza. Hingga, mereka menjadi teman dan akhirnya menjalin suatu hubungan. Lal...