Apa, sih, artinya boomvotes bagi kalian, Warga Wattpad?
Iya, asal pencet gambar bintang itu.
Artinya apa buat kalian? Ku mau tahu.
Buatku pribadi, boomvotes itu penghinaan. Maaf, bukannya maksud apa-apa, cuma mau jujur aja. Dan kita semua tahu kalau terkadang, kejujuran itu menyakitkan😟
Boomvotes bagiku berarti bahwa ceritaku nggak layak buat dibaca, makanya langsung dikasih bintang aja tanpa scroll--apalagi baca.
Mungkin bagi orang lain, votes itu penting banget. Makanya nggak jarang, wattpad user promosiin ceritanya dengan embel-embel "jangan lupa vote".
Tapi sekali lagi, bagiku, votes itu cuma bonus. Ada yang baca aja aku udah seneng banget, apalagi bisa nangkep amanat yang ada di ceritaku dan bermanfaat buat real life.
Tapi kalau ada yang ngasih "bonus" tanpa ngelihat hasil kerjanya, itu kayak numpang nampang doang--apalagi kalau ujung-ujungnya minta follback. Bahkan mungkin ... itu kayak isyarat kalau hasil kerjanya sangat nggak sesuai harapan, dan "bonus" itu adalah "sindiran" atau malah "pesangon".
Aku selalu baca ulang, berusaha memperbaiki ceritaku kalau ada boomvotes. Tapi kalau ada orang lain minta di-boomvotes balik, aku mikir, "Aku merasa terhina dengan adanya boomvotes. Masa iya aku mau menghina orang lain juga dengan kasih boomvotes ke mereka?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Tinta
RandomBerisi tentang tata kebahasaan, tips kepenulisan, serta beberapa celotehan.