21 : nightmare pt.2

820 173 16
                                    

gue sama eunbin lari-larian di lorong gelap gitu. sumpah serem banget anj bodo amat dah apartement nya kemalingan apa kaga.

kita nyari-nyari apartement siapa yang masih nyala lampunya tapi daritadi ga nemu-nemu.

terpaksa naik tangga darurat yang serem nya amit-amit dah beneran ga boong gua.

fyi, apartement gue sama seonho lantai nya beda, dia di lantai 7 gue di lantai 6.

kita turun ke lantai 5 dan lihat secercah cahaya yang muncul dari apartement nomor 317 itu.

gue lari langsung mencetin bel pintu itu sambil teriak tolong.

ga lama kemudian orang nya keluar.

"kenapa dek?" tanya tante yang lagi berdiri di depan pintu itu.

gue nyolek eunbin biar dia yang ngomong aja.

"maaf tante kita berdua ganggu, tapi kita boleh numpang dulu di rumah tante? kita takut tan soalnya kita cuma berdua di apartement dan ternyata mati listrik gitu. pas kita lihat eh rumah tante aja yang ga mati listrik" eunbin menjelaskan panjang lebar.

"oh iya silahkan masuk aja gapapa, saya buatkan teh ya" tante itu mempersilahkan kita berdua masuk.

eunbin sama gue masuk terus duduk di sofa sambil ngos-ngosan gitu.

tante itu duduk di depan kita.

"takut banget ya?" tanya tante itu.

kita berdua ngangguk cepet.

capek lur, itu hal terserem yang pernah gue alamin serius.

tante itu pergi ke dapur terus kembali lagi ngebawain teh hangat buat kita.

gue sama eunbin langsung ngambil teh nya dan minum cepet-cepet sampai habis.

"nama kalian siapa?"

"saya eunbin" kata eunbin lalu nunjuk gue, "yang ini nanda"

"ohh gitu, kenalin ya nama tante hyeri"

"halo tante, salam kenal ya" kata gue ramah.

"tan sendirian aja?" tanya eunbin.

"ah suami tante belom pulang"

gue mengangguk, "kok apartement tante doang si yang ga mati lampu?"

"wah kalo itu saya ga tau deh" kata tante hyeri sambil ketawa gitu.

kita cerita kenapa pergi kesini padahal cuma mati lampu doang.

gue ngambil handphone di saku rok gue, ternyata banyak pesan dari si om.

hyunbin
woi
hyunbin
ngapain tadi sama eunbin malah lari keluar oon
hyunbin
itu gua
hyunbin
bukan setan
hyunbin
sial amat disamain sama setan.
hyunbin
balik ego
hyunbin
gue kek lagi ngejagain babi ngepet ini diriin lilin sendirian

×××

"sumpah bang serem banget lo anjir shock gua" kata eunbin.

gue ngambil minum di kulkas dan langsung nimbrug bareng mereka, "tau lu om serem banget dah"

pletak

pletak

"wOI SANTAI AJA DONG!?" eunbin berdiri terus berkacak pinggang menatap abang nya yang kurang ajar.

gue mengaduh kesakitan.

"eh mau denger sesuatu tentang apartement yang tadi lu masukin?" kata om hyunbin sembari ngambil lilin nya dari lantai terus sama dia ditaro dibawah dagu biar serem gitu.

eunbin bingung, "lah emang kenapa dah?"

"jan bikin gua parno om" kata gue.

"lah gua serius ini" om hyunbin berdecak, "nih ya sebenernya tante hyeri itu udah engga ada alias udah metong alias udah meninggal" lanjut nya.

mata gue mau keluar aja anjir daritadi gue ngomong sama setan!?

"bang apaan sih! kok lu tau, kan lu baru pindah?" eunbin pindah duduk nya biar duduk deket gue.

"emang lu kira gue ga pernah ngobrol gitu sama security?" kata om hyunbin.

gue ber 'o' ria.

"nih ya jadinya tante hyeri sama suami nya itu kecelakaan gara-gara pesawat nya jatoh dan belum ditemuin sampai sekarang. kalo ga percaya cek deh daftar penumpang lion air itu" om hyunbin menjelaskan panjang lebar.

gue merinding lah anjir.

eunbin nengok ke gue, "lah berarti tadi kita minum apaan nan?"

"air menyan" jawab om hyunbin asal.

eunbin gebuk-gebuk abangnya, "ih najis sumpah apa gue minum air menyan anjir"

"woi udah dong de, sakit nih gua"

"eh emang beneran apa om?" tanya gue.

om hyunbin ngangguk.

"besok pagi kalo ga percaya, liat aja sendiri" lanjut om hyunbin.

dan benar, pas pagi mau berangkat sekolah bareng eunbin gue lewat situ buat liat apartement nya.

dan lo tau apa?

di pintu nya ada banyak debu padahal semalem gaada debu sama sekali.

tbc

gue lagi galau ni makanya dabel apdet. apa hubungannya anjing :(

Om ㅡ hyunbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang